Tertarik Buka Usaha Bengkel Motor? Ikuti Pelatihannya di ACTC

Tertarik Buka Usaha Bengkel Motor? Ikuti Pelatihannya di ACTC

Tertarik Buka Usaha Bengkel Motor? Ikuti Pelatihannya di ACTC

Bagi anda yang tertarik untuk membuka usaha bengkel motor, anda bisa ikuti kursus yang diadakan oleh Auto Champion Training Centre (ACTC)-nya mas Dadang.

ACTC ini merupakan pusat pelatihan mekanik motor di Jogja. Meskipun berlokasi di Jogja, banyak siswa yang dari luar Jogja datang mengikuti kursus yang rutin diselenggarakan oleh ACTC ini. Bahkan ada juga yang dari Papua.

Kalau setahu saya sih, usaha bengkel sepeda motor ini insya Allah tidak akan pernah mati. Statistik menunjukkan bahwa pertumbuhan sepeda motor meningkat dari tahun ke tahun.

Penyebabnya beragam. Bisa jadi karena pertumbuhan manusianya yang juga meningkat, atau karena tambah hari tambah bagus model dan teknologi sepeda motor. Sehingga banyak orang yang jadi “ngiler”, walaupun udah punya motor 3 biji.

Back to the topic, intinya setiap orang butuh sepeda motor. Sedangkan kepadatan aktivitas dijalan menuntut agar sepeda motor yang dipakai harus selalu dalam keadaan baik. Mau tidak mau hal tersebut mempengaruhi perkembangan bisnis pelayanan after sales sepeda motor seperti penjualan spare part, modifikasi, asesoris dan tentunya service.

Nah, ACTC ini dapat membantu anda untuk menangkap peluang tersebut. ACTC bisa mentraining anda agar ahli dalam bidang mekanik sepeda motor. ACTC akan memberikan materi pelatihan yang lengkap kepada anda, seperti :

  • Pengenalan motor 2 tak dan 4 tak.
  • Kelistrikan.
  • Trouble shooting.
  • Over haul (turun mesin).
  • Merakit gigi rasio, chasis (shock breaker, rem cakram, porok, ban dan lain-lain).
  • Pengenalan modifikasi (tune up performance).
  • Dan masih banyak lagi kurikulumnya.

Semua materi di atas akan diberikan kepada anda selama sebulan penuh. Setiap hari masuk, kecuali hari libur bersama dan hari minggu. Anda juga dapat memilih sendiri kelasnya :

  • Kelas 1 : Jam 07.00 – 10.00
  • Kelas 2 : Jam 10.30 – 14.00
  • Kelas 3 : Jam 15.30 – 17.00

Object trainingnya juga banyak. Ada Honda Tiger 2000, Suzuki Shogun 125, Yamaha Vega, Yamaha FIZ Modif, Yamaha RX Spesial, Suzuki RC, Honda Supra 125 Modif serta Honda Super Cup. Anda juga berhak mendapatkan fasilitas modul, wear pack trandy, sertifikat, konsultasi bebas setelah lulus serta pada saat kursus, anda dipandu oleh instruktur yang sarat akan pengalaman. Prakteknya 1 motor 1 siswa.

Yang juga perlu anda ketahui, ACTC punya “track record” yang cukup keren. Beberapa “track record” ACTC adalah :

  1. Juara I Lomba Inovasi Bisnis Balai Pemuda dan Olahraga DIY 2009.
  2. Penyelenggara Program Kursus Kewirausahaan Kota dari Dinas Pendidikan Sleman 2009.
  3. Penyelenggara Program Dukungan Lembaga dari Dinas Pendidikan Sleman 2007.
  4. Tester Mekanik untuk Kebutuhan Bengkel.
  5. Pencetak Pengusaha Bengkel dan Mekanik Sepeda Motor.

So, jika anda berminat untuk buka usaha bengkel sepeda motor, anda bisa datang untuk mengikuti kursus mekanik sepeda motor di ACTC. Kalau anda tidak ingin kursus tetapi tetap ingin menangkap peluang bisnisnya, kirim orang kepercayaan atau karyawan anda untuk belajar di ACTC.

Untuk keterangan lebih lanjut, anda bisa menghubungi saudara Yayak di 081804136175. Semoga bermanfaat…

(sumber gambar : bisnisukm.com)

Advertisement

Tertarik Buka Usaha Bengkel Motor? Ikuti Pelatihannya di ACTC

26 Comments

  1. sutrisno says:

    Lokasi tepaty’ d mana

Leave a Comment

Tertarik Buka Usaha Bengkel Motor? Ikuti Pelatihannya di ACTC