Don't Miss

Mengatasi Perasaan Ragu Untuk Memutuskan Berbisnis

By on July 16, 2010

Perasaan ragu atau was-was merupakan salah satu sikap yang kadang bila terlalu berlebihan hanya akan menyebabkan hilangnya kesempatan terbaik yang hadir dalam kehidupan kita.

Dan terkadang tanpa kita sadari, kesempatan itu hanya datang sekali saja. Memang benar apabila kita disodorkan akan sesuatu hal, kita harus berhati-hati.

Namun, apakah kita harus selalu terbelenggu dengan selalu ragu untuk mengambil keputusan yang besar dan penting? Apakah kita harus selalu mundur menerima tantangan yang pada dasarnya adalah jembatan kehidupan yang telah menjadi kepastian untuk dilalui?

Seringkali langkah kita untuk maju terhenti hanya karena terlalu banyak orang yang berkomentar negatif terhadap langkah dan keputusan yang kita ambil. Padahal, kebanyakan dari mereka hanya bisa berkomentar. Ya… hanya bisa berkomentar dan tidak bertindak sama sekali. Nato kalau orang bilang sekarang…

Memang benar bahwa belajar dari kegagalan orang lain adalah sebuah “rumusan baku” untuk menuju keberhasilan. Tapi perlu diingat, banyak juga kegagalan tersebut disebabkan karena kesungguhan untuk mencapai sebuah kesuksesan sering terputus oleh ketidakmampuan untuk menjadi pribadi dengan jiwa-jiwa yang sabar.

Langkah yang bijak bagi kita tentunya adalah mencari informasi tentang bagaimana cara atau langkah menuju kesuksesan sebanyak-banyaknya. Supaya hal tersebut menjadi energi dahsyat. Supaya kita tidak selalu terhenti oleh cara pandang dan sikap negatif yang membuat kita ragu untuk melangkah.

Hindari terlalu banyak menyimpan perasaan skeptis dan curiga terlalu besar tanpa dasar. Optimislah, yakinkan bila kita berada dalam jalur yang baik dan benar, kebaikan dan kesuksesan insya Allah pasti akan kita peroleh.

Jikapun masih ada hal-hal sulit dan masih begitu banyak rintangan yang harus kita hadapi, pada dasarnya itulah harga yang harus kita bayar dan hadapi tanpa harus memutuskan sekian banyak langkah yang pada akhirnya hanya akan menghempaskan kita pada titik rendah keputusasaan.

Bukankah kita dikatakan tangguh dan hebat bila telah melalui banyak rintangan yang hebat dan berat pula?

Dan perlu diperhatikan, keberhasilan akan tunduk pada kesungguhan, keyakinan kuat, konsisten dalam langkah dan pencapaian juga benar pada cara mencapainya.

Masuklah dalam ruang lingkup kehidupan yang positif, niscaya akan banyak hal positif akan menghampiri kita. Karena kalau kita masuk dalam ruang lingkup kehidupan yang negatif, maka akan banyak hal negatif juga yang akan kita jumpai. Sukses selalu untuk anda…

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

10 Comments

  1. mrdanu

    February 26, 2011 at 11:18

    ss

  2. oong

    June 11, 2011 at 11:23

    bisa jadi pemacu semangat untuk berusaha sukses

  3. cahyo

    September 14, 2011 at 12:37

    Terimakasih banyak atas pencerahan yang anda bagikan, saya benar2 tersentuh dan ingin segera bangkit, bangkit dan selalu bangkit

  4. uno

    March 27, 2012 at 14:08

    trima kasih atas motivasinya gan…..jadi makin bersmangat….never been late…..

  5. Harry

    May 31, 2012 at 20:44

    thanks…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>