Amazing… Sukses Menjadi Desain Grafis Komputer Dalam 1 Hari!


By on October 17, 2010

Menurut anda, apakah sukses perlu pendidikan tinggi? Jawabannya bisa anda temukan pada artikel motivasi bisnis berikut ini. Artikel ini saya ambil dari bukunya pak Laksita Utama Suhud, seorang praktisi bisnis yang telah sukses.

Beliau juga pembicara dan konsultan marketing handal yang pernah berguru langsung kepada Jay Abraham yang juga mentor marketing dari Tung Desem Waringin.

Kebetulan pak Laks adalah teman saya waktu sama-sama bergelut di bisnis budidaya lobster air tawar. Jadi lebih enak buat saya untuk belajar bisnis dari beliau yang saya yakin beliau tidak keberatan kalau saya sharingkan pembelajaran saya tersebut di blog ini. Ok, berikut ini kisahnya…

Sampai saat ini saya masih terkesan dengan beberapa percobaan kecil saya, yang membuktikan bahwa manusia bisa menunjukkan kekuatan yang sangat luar biasa ketika lingkungan mengondisikannya. Pada tahun 1993, saya mendirikan Multimedia Software House di Jakarta.

Saat itu saya merekrut karyawan, seorang preman jalanan yang mempunyai sedikit bakat menggambar. Di hari pertamanya bekerja di kantor, saya memberikan pengarahan dengan memberinya tugas untuk membuat beberapa illustrasi latar belakang digital yang diperlukan oleh multimedia proggamer saya, dan harus selesai sore itu juga.

Saya sengaja meninggalkan PC untuk keperluan design grafis dan seperangkat Wacom Tablet (semacam pena digital) yang digunakan untuk menggambar diatas PC. Saya hanya berpesan satu hal. Dia harus menyelesaikan tugasnya dengan cara apapun atau dia harus pulang berjalan kaki tanpa diberi ongkos.

Tidak ada kejadian yang aneh dengan preman ini, sampai pada sore harinya, saat saya memeriksa hasil pekerjaannya. Pekerjaan tersebut memang baru selesai 35%, tetapi dalam waktu yang relatif singkat dia sudah bisa mengoperasikan sebuah PC dan software Adobe Photoshop, padahal baru pagi itu dia mengenal komputer.

Sore itu, dia tak kalah gesit dengan designer yang sudah berpengalaman di kantor saya. Ketakutan harus berjalan kaki sejauh lebih dari 4 km dan melintasi daerah geng lawan membuatnya rela tidak makan siang dan sibuk belajar pada designer saya agar dia bisa menyelesaikan tugasnya sore itu juga.

Karena dipaksa oleh keadaan, orang yang tadinya awam terhadap komputer dalam sekejap menjadi ahli dalam mengoperasikan komputer dan pena digital dengan hasil yang cukup mengagumkan. Ia berhasil merubah ketakutan menjadi sebuah kesuksesan.

Bagaimana sekarang? Apakah anda masih berpendapat bahwa kesuksesan perlu pendidikan tinggi?

(sumber gambar : mesindigital.dagdigdug.com)

APAKAH SUKSES PERLU PENDIDIKAN TINGGI??
Sampai saat ini saya masih terkesan dengan beberapapercobaab kecil saya, yang membuktikan bahwa manusia bisa menunjukkan kekuatan yang sangat luar biasa ketika lingkungan mengondisikannya.
Menjadi computer graphics designer jagoan dalam sehari
Pada tahun 1993, saya mendirikan Multimedia Software House di Jakarta. Saat itu saya merekrut seorang preman jalanan yang mempunyai sedikit bakat menggambar.
Di hari pertamanya bekerja di kantor, saya memberinya tugas untuk membuat beberapa illustrasi latar belakang digital yang diperlukan oleh multimedia proggamer saya, dan harus selesai sore itu juga. Saya sengaja meninggalkan PC untuk keperluan design grafis dan seperangkat Wacom Tablet (semacam pena digital) yang digunakan untuk menggambar diatas PC.
Saya hanya berpesan satu hal. Dia harus menyelesaikan tugasnya dengan cara apapun atau dia harus pulang berjalan kaki tanpa diberi ongkos.
Tidak ada kejadian yang aneh dengan preman ini, sampai pada sore harinya, saat saya memeriksa hasil pekerjaannya. Pekerjaan tersebut memang baru selesai 35%, tetapi dalam waktu yang relatif singkat diasudah bisa mengoperasikan sebuah PC dan software Adobe Photoshop, padahal baru pagi itu dia mengenal komputer. Sore itu, dia tak kalah gesit dengan designer yang sudah berpengalaman di kantor saya.
Ketakutan harus berjalan kaki sejauh lebih dari 4 km dan melintasi daerah geng lawan membuatnya rela tidak makan siang dan sibuk belajar pada designer saya agar dia bisa menyelesaikan tugasnya sore itu juga.
Karena dipaksa oleh keadaan, orang yang tadinya awam terhadap komputer dalam sekejap menjadi ahli dalam mengoperasikan komputer dan pena digital dengan hasil yang cukup mengagumkan.
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

19 Comments

  1. ero duta perkasa

    April 30, 2012 at 23:14

    hebaaaaaaaaaaat gan n semoga sukses

  2. wendy

    June 13, 2012 at 04:22

    kok mas ga takut tuh preman tiba2 naik pitam krn diancam ga dibayar.
    you showed him your superiority? man you have a strong personality

  3. berbisnis di rumah

    June 26, 2012 at 02:09

    wah, benar-benar artikel yang sangat bagus, memberikan motivasi sekali, sangat bermanfaat bagi saya. Thanks dan salam sukses selalu.. sya yakin ksuksesan bisa di dapat dari kerja keras.

  4. Jasa Toko Online Terbaik

    September 23, 2012 at 13:17

    Wow,sangat menginspirasi. Saya pernah mengalami hal serupa. Bahwa sebetulnya manusia memiliki kekuatan tersembunyi utk mengubah keadaannya yang lebih baik. Tergantung bagaimana kita mengupayakannya dalam situasi apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *