Menghasilkan Uang yang Melimpah Dari Blog? Mengapa Tidak!


By on March 18, 2011

Kalau anda ditanya apa itu weblog, kemungkinan besar anda pasti sudah tahu jawabannya. Ya, weblog atau biasa disebut blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.

Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.

Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Awalnya blog hanya digunakan untuk menuangkan pengalaman pribadinya. Semacam diary online-lah. Bahkan dulu blog diprediksi tidak bisa bertahan lama. Tapi bisa anda lihat sekarang kan? Blog semakin berjaya… 🙂

Nah, karena pengguna blog makin bertambah, kemudian muncul ide  untuk menguangkan blog. Dan sudah menjadi rahasia umum bahwa blog dapat menghasilkan uang yang banyak. Saya termasuk orang yang agak telat dan gaptek masalah yang satu ini.

Beruntung saya ketemu dengan mas Jabat, seorang pengusaha yang sukses di bisnis online. Mulai dari situlah saya mengenal apa itu blogging, khususnya yang bisa menghasilkan uang… 🙂

Setelah menimba ilmu di sana-sini, akhirnya saya menemukan panduan blogging yang bisa menuntun saya dari awal hingga akhir. Panduan tersebut berupa e-book rahasia blogging.

Di e-book tersebut dikatakan bahwa blog lebih manusiawi, lebih interaktif dan lebih cepat dalam menampilkan infromasi. Berbekal dengan 3 alasan tersebut, maka blog bisa jadi sangat mudah untuk di-monetize alias bisa menghasilkan uang…asal anda tahu caranya 🙂

Eniwei, anda tahu mengapa blogging bisa menghasilkan uang? Akan saya jelaskan step by step. Begini, rumus dasar blog yang bisa menghasilkan uang sederhana. Anda bisa lihat di bawah ini :

BLOG SUKSES SPEKTAKULER = STRATEGIC BLOGGING + GREAT PRODUCTS

Kenapa anda harus mengikuti rumus di atas? Karena kalau anda punya strategic blogging yang ganas tanpa punya produk yang bagus sama juga bohong.

Saya punya teman yang blog-nya sudah dikunjungi puluhan ribu orang sehari. Tapi karena dia tidak punya produk yang bagus, akhirnya blognya tidak bisa menghasilkan uang.

Begitu juga sebaliknya. Kalau anda punya produk yang bagus tetapi tidak punya strategi blogging yang ganas, sama juga bohong. Lha bagaimana anda bisa menjual produk anda kalau strategi blogging anda buruk? Tanpa strategic blogging yang ampuh, anda tidak bisa menghasilkan visitor potensial yang bisa membeli produk anda.

Perlu anda pahami, weblog berbeda dengan web statis. Dengan weblog, anda bisa membuat penjualan produk anda terasa lebih ringan karena tidak langsung “head to head” dengan konsumen anda. Anda bisa menggiring pelan-pelan konsumen anda agar mau membeli produk anda.

Selain itu, weblog bisa menghasilkan visitor evolution. Untuk jelasnya anda bisa lihat rumus di bawah ini :

VISITOR EVOLUTION = NEW VISITOR >> REPEAT VISITOR >> LOYAL VISITOR

Pengunjung baru blog anda bisa berubah menjadi pengunjung berulang dan akhirnya menjadi pengunjung yang loyal. Pengunjung yang loyal tersebut akan rutin mengunjungi blog anda. Bahkan anda yang sampai maniak dan gencar mempromosikan blog anda ke orang lain . Ini bedanya dengan web statis.

Kalau web statis, begitu visitor datang dan membeli produk anda, dia tidak akan berkunjung kembali karena informasi yang ditampilkan tidak update.

Sekarang anda lihat rumus dibawah ini :

REPEAT VISITOR = N% x NEW VISITOR

Penjelasannya seperti ini. Anggap web anda dikunjungi 100 orang perhari. Dengan menggunakan rumus di atas, maka pengunjung berulang anda akan bertambah sebanyak 100 x 10% = 10 orang. Jadi total pengunjung anda adalah 110 orang dan begitu seterusnya. Jadi rumusnya pengunjung harian adalah :

DAILY VISITOR = NEW VISITOR + REPEAT VISITOR

Itulah “kronologis” mengapa weblog bisa menghasilkan visitor yang makin hari makin bertambah banyak. Nah sekarang bayangkan jika weblog anda dikunjungi  10 ribu orang per hari. Anggap anda punya produk dengan keuntungan seribu. Satu persen saja yang mau membeli produk anda berarti anda punya keuntungan : (10.ooo x 1%) x Rp. 1.000,00 x 30 hari = Rp. 3.000.000,00 per bulan. Lumayan kan?

Nah, jika anda mencari peluang usaha modal kecil ataupun bisnis online, blogging merupakan salah satu solusinya. Apalagi jika anda masih bekerja. Blogging bisa dilakukan di sela-sela pekerjaan anda. Cukup 2-3 jam sehari, anda bisa membangun sebuah bisnis yang insya Allah berpotensi menghasilkan uang yang banyak.

Dan sebagai panduannya, saya sangat merekomendasikan e-book rahasia blogging untuk anda miliki. Di e-book tersebut anda akan dituntun perlahan-lahan mulai dari nol hingga blog anda bisa menghasilkan uang. Tanpa anda perlu menguasai bahasa pemrograman seperti php, mysgl dan sebagainya!

Anda akan mendapatkan 7 rumusan yang bisa melipatgandakan penghasilan anda di samping teknik-teknik dahsyat optimisasi agar blog anda selalu menghasilkan.

Dan perlu anda ketahui, penjelasan saya di atas tadi saya dapatkan dari membaca e-book rahasia blogging, he..he..he.. 🙂 Dan sebagai bentuk dukungan saya, jika anda membeli e-book melalui link rahasia blogging di posting ini, saya akan berikan kepada anda 101 lebih themes wordpress cantik senilai 250 ribu GRATIS..tis..tis! Anda bisa membuat blog anda tampil lebih elegan dan membuat visitor agar lebih betah berlama-lama di blog anda.

Sekali lagi, pastikan anda membeli e-book rahasia blogging meng-klik link di atas agar bisa mendapatkan 101 lebih themes cantik tersebut. Sekarang tunggu apa lagi, miliki e-book rahasia blogging dan bangun weblog anda agar anda bisa menghasilkan uang… See ya…

(sumber gambar : bisnisaffiliate.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

11 Comments

  1. andi

    November 21, 2012 at 15:56

    bagus gan info nya…? makasih banget sagat bermanfaat bagi kami

  2. nuri

    March 10, 2014 at 09:17

    infonya bermanfaat…terimakasih ya….

  3. nuri

    March 10, 2014 at 09:24

    terimakasih bisa belajar banyak dari info yang diberikan oleh blog ini…..

  4. yuliatul muslimah

    July 29, 2014 at 05:57

    gimana caranya saya beli e book rahasia blogging itu ?

  5. Artikel Murah

    November 7, 2014 at 20:56

    Konten Adalah Raja Dan Backlink Adalah Ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *