Bisnis Baru yang Unik, Jasa Pembuat Nama Bayi


By on May 12, 2013
bisnis-baru

Menemukan bisnis baru butuh kepekaan yang luar biasa. Ide bisnis baru bisa muncul dari hal-hal sederhana yang mungkin tidak terlintas sama sekali dalam pikiran. Salah satunya adalah bisnis baru yang satu ini, jasa pembuat nama bayi.

Bisnis baru yang satu ini berangkat dari trend baru para orang tua dalam memberi nama anak. Meski pada dasarnya pemberian nama anak memang sebuah hal yang istimewa, tapi bagi sebagian orang tua saat ini pemberian nama menjadi lebih rumit dan perlu pemahaman khusus.

Alasannya sebuah nama bagi anak bukan lagi sekedar panggilan, tapi nama merupakan pilihan terbaik. Dan syaratnya cukup banyak. Harus terdengar indah sekaligus unik, tidak pasaran, bermakna yang baik, kalau bisa memberi peluang untuk anak ini kemudian bisa mendapat panggilan yang terdengar khas. Contohnya Abdurahman dipanggil Oman atau Ibrohim dipanggil O’im…

Dan makin intelek orang tua, biasanya permintaan mereka juga makin ribet syaratnya. Mereka rela untuk membuka berbagai kamus bahasa dan istilah demi menemukan perpaduan nama yang pas bagi anak mereka. Tidak semua orang punya kemampuan berbahasa yang sedemikian lengkap hanya demi memberi nama seorang bayi.

Sebenarnya, memberi nama terbaik adalah kewajiban orang tua. Karena nama bisa jadi sebuah doa bagi anak. Nama juga bisa menjadi sebuah perwujudan rasa syukur atas kehadiran anugreah terindah dalam hidup.

Dan yang membuka bisnis baru jasa pembuat nama unik ini adalah Atika Ratna Sari. Saya pikir mungkin hanya Atika yang terpikir membuka usaha semacam ini, ha..ha..ha..

Atika memulainya pada tahun 2010. Dia hanya memanfaatkan media sosial internet, facebook untuk mengenalkan jasanya. Promo pertama Atika lakukan pada rekan-rekannya yang baru saja melahirkan. 

Dari hanya berupa facebook fans page, kini Atika sudah memiliki website sendiri. Sepertinya model bisnis baru ini sampai sekarang belum ada kompetitornya. Mungkin karena banyak orang berpikir siapa yang butuh jasa pembuat nama bayi. Atau justru merasa bisnis baru ini tidak berprospek.

Dan jika Anda memandang rendah ide bisnis ini, Anda perlu tahu kalau jasa Atika bisa dibandrol sampai 3 juta rupiah. Atika mengklaim bahwa nama buatannya akan menjadi nama yang original, bermakna bagus, eksklusif dan khas. Susunan kata dalam nama bisa terdiri dari 3 – 4 kata dengan unsur estetis yang tinggi.

Yang jelas Atika memang memproses sebuah nama dengan cara profesional dan eksklusif. Sebuah nama memerlukan sejumlah data lengkap, mulai dari nama orang tua, kisah-kisah dalam kehidupan orang tua hingga makna-makna yang ingin disiratkan dalam nama. Masih banyak lagi informasi yang perlu Atika kumpulkan demi sebuah nama. 

Atika adalah seorang gadis 27 tahun, energik dan seperti pada umumnya perempuan. Yang membedakan adalah keinginannya untuk menjadi pengusaha wanita, kemampuannya membaca peluang dan mewujudkannya, meski terlihat aneh dan sepele. Banyak yang mengira bahwa bisnis baru Atika ini mustahil sukses. Kini bisnis baru Atika masih berjalan dan menjadi besar.

Sebagai penutup, saya tidak menganjurkan Anda untuk membuat jasa sejenis. Bagi saya, memberi nama itu perlu memperhatikan kaidah-kaidah agama. Saya hanya memberikan contoh kepada Anda agar jangan menganggap remeh sebuah ide bisnis betapapun tidak masuk akalnya ide tersebut. Asal Anda bisa membaca peluang dan berani mewujudkannya, kemungkinan sukses itu pasti ada…

(sumber gambar : itateanese.wordpress.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *