Ini Dia 5 Jenis Kerja Online dari Rumah yang Diimpikan Banyak Orang


By on May 17, 2013
kerja-online-dari-rumah

Dulu, impian orang yang baru lulus kuliah itu kerja kovensional di perusahaan besar. Konsekuensinya ngantor di luar tiap hari, kerja dibalik meja dengan setumpuk berkas kemudian pulang ke rumah hingga larut malam.

Sekarang, tidak semua orang memimpikan pekerjaan konvensional seperti itu. Kerja online dari rumah atau bahasa “londo”-nya telecommuting adalah sebuah pekerjaan yang banyak diimpikan oleh banyak orang.

Mengapa demikian? Karena kerja online dari rumah memungkinkan Anda untuk tidak lagi terikat dengan waktu, terikat dengan sistem dan tatanan kerja yang kaku.

Anda juga tidak secara langsung diawasi oleh atasan yang “garang segarang parang”. Siapa yang nggak suka kerja dengan sarung, di atas kasur sambil ngemil camilan lezat plus ditemani si kecil yang sedang tertidur pulas di sisi Anda. Asyik ya, ho..ho..ho..

Setelah saya amati, ternyata semakin hari semakin banyak saja orang yang tertarik untuk terjun ke profesi kerja online dari rumah. Apalagi dengan adanya akses internet, makin banyak saja orang yang menggilai kerja online dari rumah.

Pasalnya, kerja online dari rumah ini banyak keuntungannya. Pertama, jam kerjanya sangat fleksibel. Kedua, kerja online dari rumah memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan lain. Ibu rumah tangga yang ingin jadi mompreneur suka banget dengan poin yang satu ini. Ketiga, Anda bisa bekerja dengan sistem sendiri.

Ketika Anda bekerja di kantor, Anda harus bekerja dengan aturan dan tatanan yang sudah ditetapkan oleh bos kantor Anda. Iya kan? Jika Anda kerja online dari rumah, Anda bebas menentukan sisem kerja Anda sendiri. Kinerja Anda dinilai berdasar kemampuan Anda mencapai target.

Nah, berikut ini 5 profesi kerja online dari rumah versi dokterbisnis.net yang paling populer dan diimpikan banyak orang!

  1. Desainer Grafis
    Pada dasarnya, jasa desainer adalah pekerjaan kreatifitas. Pekerjaan seperti ini justru membutuhkan situasi yang nyaman untuk berkarya. Maka jangan heran kalau profesi ini tidak mengharuskan Anda untuk “rutin ngantor”. Justru Anda bisa lebih optimal jika Anda kerja online dari rumah.
  2. Programmer Komputer
    Profesi ini sangat ideal untuk kerja online dari rumah. Pasalnya mereka memang lebih sering bekerja secara individu di depan komputer ketimbang bekerja dalam tim. Terkadang pekerjaan mereka menuntut situasi yang tenang agar lebih konsentrasi. Bekerja di rumah tanpa gangguan rekan kerja yang lain adalah “moto terbaik” bagi mereka, xi..xi..xi…
  3. Konsultan Akuntansi
    Belakangan ini profesi konsultan akuntansi tidak harus bekerja di kantor. Perlu Anda ketahui, mereka yang bekerja sebagai akuntan sebenarnya hanya memerlukan data keuangan. Setelah itu mereka mengolahnya menjadi laporan keuangan. Hanya sesekali mereka melakukan cek fisik ke perusahaan.
  4. Penulis
    Satu lagi pekerjaan klasik yang memang sejak dulu sudah dikenal sebagai kerja online dari rumah. Anda cukup menerima order sesuai tema yang telah ditentukan, browsing internet, pelajari materinya kemudian menulis. Tipsnya sangat sederhana. Tulisan Anda harus original, bervariasi dan menggigit. Anda bisa klik artikel ini untuk lebih jelasnya.
  5. Public Relation
    Public relation atau PR dulunya adalah profesi konvensional. Tapi saat ini, mekanisme public relation bisa dilakukan dari rumah. Hal ini bisa terjadi jika sebuah perusahaan memanfaatkan media web, telepon atau berbagai media sosial. Para pekerja di bidang ini cukup bekerja di hadapan komputer sambil memegang telepon yang stand by untuk melayani konsumen. Pelayanan publik jadi lebih efisien karena tidak lagi menyediakan ruang khusus.

Itu tadi 5 profesi kerja online dari rumah yang paling diimpikan orang. Tapi jika Anda cermati lebih dalam, hampir semua profesi kerja online dari rumah adalah profesi yang diidam-idamkan. Anda mau menambahkan profesi yang ke-6, ke-7 dan ke-8? Silahken…

(sumber gambar : www.emtecinc.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *