6 Tips Jitu Agar Anda Bisa Sukses di Bisnis Baju Online Anak


By on May 27, 2013
6 tips jitu bagaimana anda sukses di bisnis baju online anak

Dulu jaman meme pepe, buat beli baju anak Anda perlu pergi ke toko baju anak. Entah, di mall, pasar tradisional, pusat perbelanjaan, pokoknya semua tempat yang jual baju anak. Sekarang beda. Anda cukup cari orang yang buka bisnis baju online anak, Anda sudah bisa membelikan baju anak kesayangan Anda. 

Bisa lewat Facebook, Twitter, blog, website, online store hingga BBM. Apalagi dengan kehadiran berbagai media forum di internet seperti kaskus, bisnis baju anak semakin menggurita. Yang jelas, berkat semua sistem ini, berjualan menjadi lebih mudah.

Tapi bukannya kemudahan tadi tidak ada efek negatifnya. Gara-gara semua kemudahan tadi, persaingan untuk bisnis baju online anak menjadi sangat besar, sehingga pemasaran semakin sulit. Coba Anda buka salah satu situs forum jual beli, seperti berniaga atau toko bagus. Lalu search kata kunci baju anak wanita. Anda akan menemukan ribuan list bisnis baju online yang siap Anda buka satu persatu.

Belum lagi kalau Anda “searching” kata kunci baju anak. Anda akan melihat list katak kunci “grosir baju anak murah meriah, baju anak murah meriah, baju anak modis, baju branded anak, baju anak branded grosir, reseller baju anak, grosir baju muslim anak, baju batik anak, baju anak muslim, baju anak lucu hingga pakaian anak murah” muncul berderetan.

Pertanyaannya sekarang adalah, dengan persaingan yang sedemikian besar, bagaimana sebuah bisnis baju online anak bisa bertahan dan sukses? Untuk menjadi sukses dalam menjalankan bisnis baju online, Anda perlu memiliki beberapa kiat khusus. Kiat yang dapat membuat orang tertarik pada toko Anda kemudian membeli.

Seperti halnya bisnis konvensional, Anda memerlukan sebuah etalase untuk menarik pengunjung masuk ke toko Anda. Anda perlu memberikan penawaran produk yang menarik yang dapat membuat pengunjung memutuskan untuk membeli. Ada 6 tips khusus dalam menjalankan bisnis baju online anak yang akan saya share kali ini. Sumonggo…

  1. Pasang PP terbaik di bisnis baju online Anda.
    Ambil salah satu baju anak terbaik yang Anda jual, lalu pasanglah sebagai profil picture bisnis baju online Anda. Jika perlu, lakukan sedikit efek foto untuk memberi kesan menarik. Pasang di akun FB Anda, Akun twitter Anda, DP BB Anda dan semua media yang memungkinkan orang bisa melihat PP Anda.
  2. Gunakan sistem pre order.
    Sistem Pre Order bisa membantu Anda mengatasi stock barang yang berlebihan di gudang. Cara ini akan membuat setiap barang yang Anda ambil dari supplier adalah barang pesanan. Cara ini juga membantu Anda mengurangi beban modal pembelian stock. Selain itu, sistem ini akan memberi kesan eksklusif di mata para pembeli Anda.
  3. Luangkan waktu 1-2 jam sehari untuk online.
    Lakukan online minimal satu kali sehari serta luangkan setidaknya 1-2 jam untuk melayani setiap pertanyaan dan pesanan. Layani setaip calon pembeli dengan sabar dan berikan informasi tentang produk Anda sejelas-jelasnya. Bangun hubungan bisnis yang baik dengan konsumen Anda.
  4. Terus lakukan riset trend.
    Lakukan terus riset trend tentang baju anak. Jangan sampai produk bisnis baju online anak yang Anda jual ketinggalan jaman. Pelajari juga apa itu new wave marketing. Anda perlu tahu benar tentang pemasaran lewat internet. Jangan lupa, cari terus supplier baru untuk bisa mendapatkan barang yang lebih baru, lebih baik, lebih murah, dan sistem kerjasama yang lebih nyaman. Pada prinsipnya, mempunyai supplier yang banyak baik bagi Anda selaku pemilik bisnis baju online anak.
  5. Cek selalu stock barang Anda.
    Setiap barang yang sudah off stock alias sudah habis, langsung masukan pada list barang habis di bisnis baju online anak Anda. Cara ini akan membuat pembeli tidak kecewa karena terlanjur menyukai barang yang sudah tidak ada stocknya. Memasukannya dalam list barang habis juga akan memberi kesempatan pengunjung untuk melihat produk baju yang pernah Anda jual di toko bisnis baju online anak Anda.
  6. Gunakan jasa pengiriman baik.
    Penting bagi usaha bisnis baju online anak Anda untuk menggunakan jasa pengriman yang cukup baik kredibilitasnya. Walaupun banyak info tentang jasa pengiriman yang handal, tapi Anda harus buktikan kebenarannya. Tunjukan juga bukti pengiriman dan minta testimoni pada konsumen Anda tentang kualitas pengiriman usaha bisnis baju online anak Anda. Cara ini akan menunjukan ke konsumen tentang kesungguhan Anda dalam menjalankan bisnis baju online anak. Karena pada dasarnya, bisnis baju online anak sama saja dengan bisnis online lainnya, mengutamakan kepercayaan.

Itu tadi sekelumit tips bisnis baju online anak yang bisa saya bagikan. Saya harap, nasehat bisnis di atas bisa membantu Anda untuk mengembangkan usaha bisnis baju online anak Anda. Ok, jam sudah menunjukkan pukul setengah 8 malam. Saatnya makan malam menu sehat. See you…

(sumber gambar : www.made-in-china.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

4 Comments

  1. putri

    September 4, 2014 at 23:08

    salam kenal om nipnip artikelnya bagus sekali kalw boleh numpang ijin untuk men share boleh kah…
    trims

    • Om Nip-Nip

      September 10, 2014 at 05:27

      @Putri : silahkan… alamat email aja, ntar tak kasih masternya. Jangan lupa kasih link aktif ya

  2. pintoris

    October 27, 2014 at 13:36

    trimakasih artikelnya sangat berguna buat saya

  3. zizamart

    March 12, 2015 at 10:04

    oke banget tuh gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *