8 Cara Paling Populer Untuk Dapat Uang dari Internet


By on May 31, 2013
8 Cara Paling Populer Untuk Dapat Uang dari Internet

Baru pengen cari uang dari internet ya? He..he..he.. Sama. Emang lagi trend nih cari uang di internet. Soalnya kesannya mudah. “Ketoke gampang” basa londonya. Padahal nggak semudah itu. Perlu kerja keras dan kerja cerdas. Pergi sana pergi sini, datangi seminar sana ikut workshop bisnis internet di sini, beli ebook itu beli ebook ini, ikut forum sana gabung komunitas ini, komplit dah…

Tapi berita baiknya, mengerjakan bisnis online memang lebih mudah dari bisnis offline. Modalnya juga lebih kecil. Tapi ingat, lebih mudah itu bukan berarti guampang banget dan tanpa usaha yang maksimal. Dan lebih kecil modalnya juga bukan berarti usaha tanpa modal. Paham kan? Sip, lanjut…

Nah, di era internet ini banyak lahir kesempatan baru buat cari uang dari internet. Baik cari uang dari internet dengan cara kerja sampingan atau cari uang dari internet dengan cara menjalankan sebuah bisnis. Banyak dari kesempatan-kesempatan baru buat cari uang di internet tersebut belum pernah terlintas di masa-masa sebelumnya.

Beberapa diantaranya jadi sebuah potensi besar dan sangat populer. Nggak cuman di Indonesia, tapi di seluruh dunia. Mau tahu list-nya? Ada 8 list terpopuler cara bagaimana dapat uang dari internet. Monggo…

  1. Blogging.
    Bisa saya katakan blogging ini adalah sebuah konsep buat cari uang dari internet yang paling populer belakangan ini. Masalahnya sederhana, banyak orang yang suka nge-blog. Kalau bikin blognya sih nggak ada uangnya. Uang dari internet baru bisa mengalir ketika blog Anda sudah beken dan banyak pengunjung. Anda bisa menyediakan space untuk iklan, meluangkan waktu untuk me-review blog lain atau suatu produk, daftar google adsense, sampai jualan barang-barang yang sesuai dengan tema blog Anda. Contoh blog buat cari uang dari internet yang paling keren ya dokterbisnis.net ini, hua..ha..ha..ha.. (*narsis mode on).
  2. Penulis Online.
    Salah satu side efek dari kencengnya minat orang sama bisnis blogging adalah tingginya permintaan akan jasa menulis blog. Problemnya adalah, tidak semua orang punya kemampuan menulis. Apalagi menulis untuk blog bisa dibilang nggak gampang. Ada banyak penekanan khusus agar Anda bisa membuat sebuah tulisan yang baik. Tapi begitu Anda bisa jadi penulis blog yang handal, uang akan mengalir ke kantong Anda. Bagi yang prof, satu tulisan bisa dihargai sampai 50 ribu rupiah. Sebulan Anda bisa punya order 100 biji, 5 juta bisa Anda kantongin. Tinggal kipas-kipas di akhir bulan, ho..ho..ho…
  3. Get Paid To (GPT).
    Bagi Anda yang tidak suka mikir yang ribet-ribet buat belajar ini dan itu, Anda bisa coba cari uang dari internet dengan model GPT ini. Istilah GPT sama dengan mendapat bayaran dari sebuah pekerjaan lepas. Misalnya meng-klik sebuah iklan, mengisi sebuah survei online, meng-klik like button dari sebuah video atau posting dan “pekerjaan-pekerjaan aneh” lainnya. Meski nilai per pekerjaan rata-rata kecil, tapi Anda bisa mendapat jumlah yang lumayan setelah Anda akumulasi.
  4. Reseller atau afiliasi.
    Kedua bisnis ini agak berbeda tapi punya kemiripan. Pada dasarnya, Anda diminta untuk menjualkan produk orang. Bedanya, kalau reseller Anda menjualkan produk orang, sedangkan affiliate Anda diminta untuk mempromosikan produk orang. Anda baru dapat keuntungan jika ada “deal” pembelian yang terjadi melalui Anda. Keuntungan tersebut berupa laba pada reseller atau komisi jika Anda bermain affiliate. Saya juga “main” di bisnis ini. Soalnya cara dapat uang dari internet model ini praktis, nggak perlu punya produk sendiri.
  5. Tutor online.
    Cari uang dari internet model seperti ini memang belum terlalu populer di Indonesia. Tapi kalau di Amerika, kerja online jenis ini cukup banyak peminatnya. Intinya adalah Anda menjadi semacam guru privat tapi secara online. Kalau Anda seorang ahli dalam bidang tertentu atau mungkin seorang pendidik, cari uang dari internet dengan model pekerjaan seperti yang satu ini cocok buat Anda.
  6. Web design, themes design dan yang semisalnya.
    Ini dia cara cari uang dari internet yang paling pas buat Anda yang jago web programming. Ini juga merupakan side efek dari maraknya orang yang suka blogging. Anda bisa buat web dengan design yang unik dan berbeda, themes yang cantik dan SEO friendly atau plugin dengan fungsi yang dahsyat. Tidak semua orang pintar membuat web design, themes dan plugin-plugin tersebut. Soalnya bukan sesuatu yang gampang buat mempelajari logika dan scrpit-script pemrograman dengan “bahasa jorok”. Saya aja yang lulusan IT juga bingung kalo suruh bikin theme. Saya akan beri satu rahasia kepada Anda. Kalau Anda mampu bergerak di bisnis ini, Anda akan meraup keuntungan sangat besar dan lebih cepat dari model-model cari uang dari internet lainnya.
  7. Jual beli domain.
    Jual beli domain atau istilah kerennya “domain hunter” adalah salah satu usaha cari uang dari internet yang “maut” dengan biaya yang rendah. Anda bisa memberi domain murah, membuatnya menjadi domain besar dan menjualnya. Yang perlu Anda lakukan adalah rajin untuk meng-update informasi seputar bisnis ini dari berbagai web dan komunitas. Karena dari situ, Anda akan tahu kriteria-kriteria sebuah domain yang bisa dijual hingga ribuan dollar.
  8. Jasa SEO.
    Banyak web dari berbagai instansi dan perusahaan-perusahaan besar yang tidak ingin berlelah-lelah di belakang komputer demi meningkatkan ranking webnya agar mampu untuk mendatangkan banyak visitor. Mereka lebih suka menyewa ahli SEO yang mampu mendatangkan ribuan pengunjung ke web atau blog mereka. Menjadi ahli SEO tidak mudah. Tapi kalau Anda sudah tahu caranya, ilmu SEO Anda bisa bernilai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Masih banyak lagi macam-macam cara cari uang dari internet yang bisa menjadi jalan Anda untuk freedom, bebas secara waktu dan finansial (kayak MLM aja). Atau bisa jadi Anda adalah salah satu dari sekian orang yang sudah sukses menjalankan bisnis  online di atas. Kalau gitu, boleh donk share kesini buat berbagi bersama kita, he..he..he..

(sumber gambar : www.investasi10milyar.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *