7 Alasan Mengapa Anda Harus Melaksanakan Strategi Pemasaran Online


By on June 1, 2013
7 Alasan Mengapa Anda Harus Melaksanakan Strategi Pemasaran Online

Pagi gan… Judul di atas seharusnya adalah “7 Alasan Mengapa Anda Harus SESEGERA MUNGKIN Melaksanakan Strategi Pemasaran Online“. Berhubung terlalu panjang, akhirnya saya singkat. Strike to the point saja… Saya sangat menyarankan Anda untuk segera mempelajari cara pemasaran online.

Terlalu banyak alasan-alasan mengapa Anda harus secepat mungkin, as soon as possible, buat merancang dan melakukan strategi pemasaran online. Tapi intinya, Anda nggak ingin kompetitor Anda maju pesat dan memenangkan pasar yang seharusnya Anda bisa ambil kan?

Jelas tidak! Hanya orang gila yang membiarkan kompetitor melaju pesat tanpa melakukan manuver apapun. Hanya pertanyaannya, “Mengapa saya harus repot-repot untuk melakukan strategi pemasaran online?”. Baiklah, di bawah ini saya sebutkan 7 alasan kuat yang harus Anda baca supaya Anda tahu betapa pentingnya strategi pemasaran online di era new wave marketing ini.

  1. Meningkatnya perilaku belanja online di Indonesia.
    Perilaku dan kepercayaan masyarakat Indonesia dalam hal berbelanja melalui internet (belanja online) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dari data lembaga riset International Data Corporation (IDC), nilai perdagangan lewat internet di Indonesia tahun 2011 mencapai 3,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 30 triliun. Hasil survei Master Card Worldwide pada Februari lalu juga menunjukkan tren peningkatan belanja online sebesar 15% di Indonesia dalam enam bulan ke depan. Jelas, Anda nggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini kan?
  2. Wilayah pemasaran yang sangat luas.
    Produk atau jasa Anda bisa dipasarkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia dengan tingkat penetrasi pasar yang sangat cepat, melebihi media-media pemasaran yang ada. Bahkan saya katakan, tidak menutup kemungkinan produk atau jasa Anda bisa dipasarkan hingga ke luar negeri dalam waktu yang singkat. Bandingkan jika Anda memasang papan reklame yang biayanya jutaan. Beda jauh kan jangkauannya?
  3. Buka 24 jam NON STOP.
    Produk atau jasa Anda bisa Anda tawarkan dan Anda “display” selama 24 jam penuh. Dengan kata lain, produk atau jasa Anda bisa diakses oleh calon konsumen selama 24 jam penuh tanpa mengenal kata “tutup”. So, Anda punya “salesman” yang siap memasarkan semua produk atau jasa Anda selama 24 jam sehari 7 hari seminggu nonstop.
  4. Biaya startup, operasional dan pemasaran murah.
    Dengan jangkauan pemasaran yang sangat luas, biaya startup (modal), operasional dan pemasaran yang harus Anda keluarkan jauh lebih rendah dibandingkan jika menggunakan cara konvensional. Dengan menggunakan strategi pemasaran internet, Anda bisa menghilangkan biaya membangun outlet, biaya mengoperasikannya serta biaya me-maintenance outlet tersebut di 33 Propinsi di seluruh Indonesia!!
  5. Bisa di Otomatisasi.
    Dengan melakukan strategi pemasaran internet, banyak hal dari manajemen, mekanisme dan operasional bisnis Anda bisa sedemikian rupa Anda otomatisasi sehingga relatif dapat berjalan tanpa banyak menggunakan SDM dan keterlibatan Anda secara total.
  6. Bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja.
    Pengoperasian kampanye pemasaran online sangat flexibel. Dengan kata lain, Anda bisa melakukannya kapan saja dan dimana saja, selama di tempat tersebut ada koneksi internet dan peralatan komputer yang memadai.
  7. Aktual, update dan interaktif.
    Strategi pemasaran internet selalu berisi info yang aktual karena kemudahan dan kecepatan dalam penyajian. Selain itu, Strategi pemasaran internet selalu update karena pembaruan segala informasi tentang produk dan layanan dapat Anda lakukan dengan cepat dan kapan saja. Dan yang terpenting, Strategi pemasaran internet bersifat interaktif, dua arah, dan ”egaliter” karena adanya fasilitas kolom komentar, chat room, polling, dan sebagainya.

Sudah jelas sekarang? Dengan 7 alasan di atas, masihkah Anda tidak mau merancang dan melakukan strategi pemasaran online? Kalau belum, alangkah ruginya Anda! Tapi ada syaratnya. Produk yang akan Anda jual harus sudah memenuhi kaidah-kaidah dasar strategi pemasaran. Anda bisa baca pemahaman yang benar tentang apa itu kaidah-kaidah dasar strategi pemasaran di sini.

Oh, itu saja dari saya. Eh iya, saya ada info bagus… Bagi Anda yang butuh konsultan internet marketing atau trainer strategi pemasaran online yang handal dan terpercaya, Anda bisa menghubungi no ini : 0853 2566 8182 an. Bpk. Nanda… Jos gandos pokoknya. Jaminannya, omset dan bisnis Anda bakal meledak. Lihat saja 3 target  utama jasa beliau:

  1. Menciptakan “brand” baru yang kuat untuk produk atau jasa Anda.
  2. Meningkatkan Omset Penjualan Hingga 200% bahkan lebih.
  3. Menarik orang-orang yang belum mengenal produk atau jasa yang diistilahkan sebagai non-konsumen menjadi calon konsumen potensial Anda.

Semua kena, baik tujuan tangible dan intagible. Jadi beliau nggak cuman “menjual” produk atau jasa Anda. Tapi lebih tepatnya, beliau melakukan market development bagi produk atau jasa Anda. Sesuatu yang “mahal nilainya” di dunia bisnis dan investasi. Mantab dah… Cocok buat Anda yang sedang butuh atau ingin belajar strategi pemasaran online.

Sepertinya itu saja dari saya, pokoknya tiada hari tanpa strategi marketing online. See you…

(sumber gambar : earningmoneyonline.co.uk)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *