7 Cara Cari Uang Cepat Versi Daily Finance


By on June 2, 2013
7 Cara Cari Uang Cepat Versi Daily Finance

Kalau saat ini kantong Anda benar-benar kosong padahal tagihan Anda sudah menumpuk, pasti kepala Anda lagi cenut-cenut. Iya? He..he..he.. Wajar. Tapi jangan terus-terusan menikmati kepala Anda yang cenut-cenut. Segera ambil langkah, cari uang cepat.

“Caranya dok? Udah mentok nih…”. Tenang, ada solusi untuk cari uang cepat. Kadang sedikit aneh tapi percayalah, cara cari uang cepat ini bisa menghasilkan. Dan dari sekian banyak cara cari uang cepat, saya menemukan sebuah referensi dari daily finance tentang cara cari uang cepat yang masih rasional untuk Anda jalankan.

“Cepetan dok, jangan lama-lama. Udah pusing nih…!!” Siap… ini dia 7 cara cari uang cepat versi daily finance.

  1. Cari kerja sampingan.
    Ide untuk kerja sampingan selalu saja jadi solusi yang paling akrab di telinga Anda. Tapi kalau Anda sedang cari uang cepat, kerja sampingan yang Anda cari bukan lagi pekerjaan yang biasa. Karena apapun pekerjaannya, Anda baru menerima gaji pada bulan berikutnya. Cari pekerjaan dengan potensi pendapatan dari tips yang besar, seperti pelayan resto tambahan di akhir minggu, supir taksi cadangan, penulis lepas, get paid to, bagi brosur di jalan atau sekedar antar pizza.
  2. Jual karya Anda.
    Beberapa orang memang memiliki bakat tertentu dalam kerajinan tangan. Misal Anda pandai membuat bross, gelang manik-manik, syal atau pernak-pernik wanita lainnya. Coba buat karya Anda ini, lalu hasilnya upload di facebook atau BBM. Tawarkan hasil hand made Anda ke teman atau relasi Anda. Dalam waktu beberapa hari, Anda sudah bisa menghasilkan uang cepat. Selain itu, gunakan iklan gratis di internet. Anda akan terkejut dengan hasilnya !!
  3. Jual barang tak terpakai.
    Coba dech bongkar-bongkar seisi rumah Anda. Biasanya Anda akan menemukan “harta karun” yang ternyata masih punya nilai ekonomis. Mungkin stroller bekas anak Anda dulu, sepeda anak Anda yang sudah kekecilan atau gaun tidur cantik jaman Anda masih langsing. Buka penawaran di berbagai forum jual beli dan siap-siap menerima uang dalam beberapa hari.
  4. Loak barang bekas.
    Kalau ternyata hasil bongkar-bongkar rumah tak membuahkan hasil, masak iya sih Anda nggak nemu barang bekas yang setidaknya bisa Anda loakan? Jangan salah, besi bekas atau kardus juga bisa menghasilkan uang. Kalau ternyata sudah habis, Anda bisa datangi tetangga Anda untuk Anda minta atau beli dengan murah untuk Anda jual lagi.
  5. Titipkan kue produksi Anda atau kenalan Anda.
    Lagi-lagi coba manfatkan kebisaan Anda. Bila Anda jago bikin kue atau penganan, ini bisa jadi potensi Anda untuk cari uang cepat. Coba saja Anda buat kue, donat atau kue fancy mochi misalkan. Lalu titipkan ke toko kelontong atau ke penjaja kue keliling. Anda juga bisa titipkan kue Anda ke kantin sekolah. Kalau Anda nggak bisa buat kue, cari kenalan, tetangga atau siapa saja yang bisa buat kue. Pesan ke dia, jual dan promosikan kemana saja. Anda tahu franchise tela-tela? Awalnya dia cuma goreng tela, sekarang punya outlet sampai ratusan.
  6. Sewakan aset Anda.
    Cari uang cepat dengan aset? Jelas bisa. Di rumah Anda ada sebuah kamar kosong? Atau Anda punya sebuah motor yang tidak setiap saat Anda pakai? Kenapa tidak Anda sewakan saja? Mau tahu siapa orang yang melakukan hal tersebut kemudian sukses? Mas Yanuar Gajaksahda! Pemilik rental mobil dan motor serta hotel ini awalnya cuman nyewain kamar kost dan pinjem motor temen yang nggak kepake buat dia rentalin. Sekarang? Beliau punya motor 30 biji lebih, mobil 3 buah, 1 usaha tour and travel serta hotel 1 ekor, eh salah… 1 buah.
  7. Usaha dropship tanpa jaminan.
    Salah satu model pemasaran yang belakangan muncul dan marak dilakukan adalah dropship tanpa jaminan. Contohnya bisnis kain premium katun dari Jepang. Anda cukup mendaftar dan ijin ke pemiliknya untuk memasarakan produknya, setelah itu Anda akan mendapatkan katalog produk online. Dari katalog ini Anda bisa melakukan penawaran melalui media BBM atau FB dan Twitter. Setiap pemesanan bersifat pre-order. Setelah terkumpul minimal 10 pesanan, barang akan dikirim ke alamat pembeli masing-masing oleh si perusahaan penyedia produk. Anda tidak modal buat kulakan barang dan biasanya pendaftarannya gratis.

Itu tadi 7 ide cara cari uang cepat yang rasional yang bisa Anda terapkan. Prinsipnya adalah keberanian Anda, berani gagal dan terus mencoba. Tidak berani mencoba, Anda tidak akan pernah gagal dan of course… Anda tidak bisa cari uang cepat dan tidak bisa bayar tagihan. Ok gitu aja, selamat menebalkan kantong…

(sumber gambar : www.dailyfinance.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *