Ini Dia Solusi Efektif Menghadapi Trend Harga Emas yang Lagi Turun


By on June 20, 2013
Ini Dia Solusi Efektif Menghadapi Trend Harga Emas yang Lagi Turun

Ternyata investasi emas batangan banyak diminati ya… Saya tahunya dari internet. Kata kunci trend harga emas, cara investasi emas, daftar emas terbaru, harga jual emas, pergerakan harga emas dan kata kunci-kata kunci lain serperti tips investasi emas banyak sekali dicari.

Tapi tahukan Anda bahwa belakangan ini trend harga emas turun? “Tahu dok !! Terus gimana menyikapinya?” Hmm… saya bukanlah seorang yang expert dalam bidang investasi emas. Apalagi jika dimintai pendapat tentang cara menyikapi trend harga emas yang sedang turun.

Tapi santai saja, selama Anda setia mengunjungi DokterBisnis [.] Net, insya Allah, semua masalah tentang aset dan inviestasi Anda ada jawabannya… Kalau saya bisa jawab, wkwkwkwkwk… Bek to the Topik Hidayat yang udah penisun, saya akan bantu Anda dengan merangkum dari beberapa analisa soal pergerakan emas akhir-akhir ini.

Harga emas pada tahun 2011 masih berkisar pada US$ 1.700 per troy. Sekarang, harga emas turun, menginjak angka US$ 1.300 pertroy. Darimana data ini saya dapat? Dari asisten online saya, lady Noel, ha..ha..ha.. Lha, asisten online saya ini pernah membaca malajah bisnis online bahwa trend harga emas turun hingga 400 dollar US. Turunnya banyak banget yah?

Jelas para investor emas lagi dilanda kepanikan plus pada hingar bingar, heboh nggak karuan… Lha ruginya ternyata banyak betul. Saya aja yang bukan pemain miris dengernya. Tapi ternyata asisten saya tetap tenang. Katanya, emas itu komoditas stabil dengan trend pergerakan yang cenderung stabil, naik terus…

“Halah dok, naik apanya !! Sekarang turunnya jauh banget…” Tenang, Anda baca saja analisa dari 4 pakar bisnis dan investasi emas batangan di bawah ini. Analisa mereka jos gandos sekaligus bisa menjadi tips bagaimana cara menghadapi trend harga emas yang lagi turun.

  1. Menyikapi trend harga emas yang sedang turun menurut Muhaimin Iqbal, pemilik Gerai Dinar.
    Tren harga emas yang lagi turun merupakan skenario beberapa negara untuk mengalihkan sementara permintaan pasar ke investasi mata uang. Meningkatnya permintaan akan mengangkat nilai mata uang. Dan ini sangat baik bagi ekonomi makro negara yang sedang memulihkan diri pasca resesi di tahun-tahun sebelumnya. Setelah situasi negara pulih, maka permintaan akan dikembalikan pada emas. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun. Kesimpulannya, pak Muhaimin mengatakan bahwa trend harga emas yang sedang turun drastis seperti sekarang adalah propaganda. Anda jangan mudah termakan dan yakinlah, situasi akan pulih.
  2. Menyikapi trend harga emas yang sedang turun menurut tokoh perdagang emas, Ihsan Palaloi.
    Beliau mempunyai pendapat yang senada dengan Muhaimin Iqbal. Ini hanya sebuah skenario dan nantinya akan dipulihkan. Yang harus Anda lakukan hanya harus terus mengamati pasar. Dan ingatlah satu hal, membeli emas pada saat harga jatuh justru sangat disarankan. Jadi jangan ragu untuk investasi emas batangan sekarang. Pembelian Anda bisa menjadi pemicu trend harga emas untuk naik.
  3. Menyikapi trend harga emas yang sedang turun menurut menurut Suluh A Wicaksono, Staff analis PT Millenium Penata Futures.
    Jika anda hendak membeli emas, jangan ragu… lakukan saja. Mumpung harga masih dibawah. Kalau Anda ragu, belilah secara bertahap dalam jumlah yang kecil. Jadi Anda akan memilki emas dengan berbagai varian harga.
  4. Menyikapi trend harga emas yang sedang turun menurut menurut Rully Iskandar, pemilik Kebun Emas.
    Beliau juga mengatakan hal yang serupa dengan pendapat para pakar lain. Hanya saja secara khusus, beliau melihat bahwa potensi kenaikan trend harga emas batangan pada hari-hari menjelang lebaran akan terdongkrak akibat harga emas yang turun. Jadi beli saja, nggak usah ragu. Beliau juga memberikan tips investasi emas bagi Anda yang sudah terlanjur membeli emas pada saat harga tinggi, beliau menyarankan untuk Anda gadaikan (*saran saya harus tanpa bunga). Lalu dananya Anda gunakan untuk membeli emas yang harganya sedang turun alias murah tadi sebelum
    lebaran. Take profit saat pasca lebaran dan gunakan uangnya untuk menebus emas yang Anda gadaikan tadi. Dengan demikian, Anda sudah untung dari penjualan emas pasca lebaran.

Itu tadi solusi bagaimana menghadapi trend harga emas yang turun dari para pakar dan praktisi investasi emas. Saya harap informasi yang saya kutip dari “sana-sini” ini bisa memberikan Anda solusi yang cukup pas untuk membantu Anda dalam mengambil keputusan di investasi yang menguntungkan ini.

(sumber gambar : www.megagrowth.co.id)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *