Ini Dia 10 Motivasi Wirausaha Agar Anda Bangkit dari Kegagalan

By on July 3, 2013

10 Motivasi Wirausaha – Ingatlah selalu bahwa sebuah kegagalan tidak akan membuat dunia Anda runtuh. Kegagalan, sebesar apapun itu, bukan akhir segalanya. Anda tetap bisa bangkit dari kegagalan meskipun hidup terasa lebih berat.

Kondisikanlah diri Anda untuk selalu berpikir positif, fokus terhadap solusi, bergerak maju dan terus mencoba. Janganlah Anda terfokus pada permasalahan yang Anda hadapi. Carilah lingkungan, teman, situasi dan kondisi yang bisa membuat Anda semakin positif dan semakin bersemangat untuk bangkit dari kegagalan.

Well, kali ini saya akan bagikan 10 motivasi wirausaha dari orang-orang ternama sebagai penyemangat untuk Anda, khususnya bagi Anda yang sedang berusaha untuk bangkit dari kegagalan. Semoga 10 motivasi wirausaha ini mampu mengembalikan semangat wirausaha Anda kembali seperti semula, bahkan lebih…


  1. Mustahil akan ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tak dapat mengubah pikirannya tak akan bisa mengubah apa-apa.
  2. Jangan buang hari ini dengan mengkhawatirkan hari esok. Gunung pun terasa datar ketika kita sampai ke puncaknya.
  3. Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin, Anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin Anda capai.
  4. Hanya orang yang berani gagal besar yang bisa meraih sukses besar.
  5. Kalau kita ingin sukses, kita harus “bertanya” kepada orang yang diatas rata-rata (orang yang lebih sukses) dan “mendengarkan” nasihat mereka.
  6. Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan sekarang maka kamu akan merasakan kedamaian batin.
  7. Lupakan tentang konsekuensi dari kegagalan. Kegagalan hanya perubahan arah sementara untuk mengarahkan Anda lurus ke arah kesuksesan Anda.
  8. Orang yang berhasil adalah orang yang antusias dengan lebih lama dibandingkan orang yang gagal.
  9. Keuletan adalah kekuatan yang tak dapat terlihat, yang bisa menghadapi hambatan-hambatan yang besar.
  10. Memasrahkan sesuatu kepada Allah SWT bukan berarti kita telah selesai berusaha, tetapi disitulah kita masih belajar untuk yakin akan keberadaan-Nya.

Itu tadi 10 motivasi wirausaha agar Anda bisa bangkit dari kegagalan dan terus berkarya. Pesan saya, hanya ada satu cara untuk bisa melalui semua “mimpi buruk” Anda tadi, yaitu ikhlas, berdoa dan segera bangkit untuk bertindak. Maju terus !!

(sumber gambar : www.lazuardibirru.org)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan.So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya.Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

2 Comments

  1. baraa

    December 14, 2015 at 20:26

    Hemmm….. Semangat

  2. appo

    June 21, 2016 at 21:47

    Kegagalan adalah musuhku yang harus aku bunuh,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *