Mau Bisnis Online Melalui Facebook? Pakai Fan Page Facebook Segera !!


By on September 13, 2013
fan-page-facebook

Kalau kemaren saya berbicara mengenai alasan mengapa Anda harus menggunakan twitter marketing, sekarang saya akan berbicara mengenai alasan mengapa Anda harus menggunakan facebook marketing.

Sebagai introduksien… saya akan memberikan kabar gembira kepada Anda bahwa tingkat pengguna facebook di Indonesia terus meningkat. Bahkan peningkatan pengguna facebook di Indonesia selama tiga bulan terakhir merupakan yang tertinggi kedua setelah India.

Indonesia saat ini duduk di peringkat keempat sebagai negara dengan jumlah pengguna terbanyak. Tercatat lebih dari 50,82 juta akun facebook berasal dari Indonesia. Hanya Amerika Serikat, Brazil dan India yang melebihi Indonesia dalam hal jumlah pengguna.

Akan tetapi dalam hal pertumbuhan, jumlah pengguna Indonesia menempati peringkat kedua. Dari data yang diperoleh dari firma pemantau jejaring sosial, Social Bakers, dalam tiga bulan terakhir pengguna facebook di Indonesia tumbuh sebanyak lebih dari 6,67 juta akun.

Indonesia hanya kalah dari India yang tumbuh 7,8 juta pengguna. Dan jika lebih dikerucutkan kepada pengguna facebook yang berbelanja melalui media Facebook, sejak tahun 2008 hingga sekarang, peningkatannya cukup tinggi dan cenderung stabil. Anda bisa lihat grafiknya pada gambar berikut ini :

bisnis online melalui facebook

Grafik Belanja Online Melalui Facebook yang Terus Meningkat

Well, gimana pendapat agan-agan calon “pengusaha bisnis online melalui facebook” ini setelah melihat grafik di atas? Top markotop kan? So pasti… Dengan peningkatkan pengguna facebook di atas, prospek pemasaran dan penjualan produk atau jasa Anda semakin cerah. Benar nggak?

Selain itu, alasan mengapa banyak orang Indonesia yang suka menggunakan facebook disebabkan karena sifat masyarakat Indonesia yang komunal (gemar berkumpul dan berkomunikasi). Di masa semakin sedikitnya waktu berkumpul karena pekerjaan, facebook dianggap sebagai sarana yang tepat.

Semakin berkembangnya tingkat industri dan perekonomian di Indonesia membuat orang menjadi lebih sibuk bekerja dibanding sebelumnya. Hal ini membuat waktu berkumpul dan berkomunikasi menjadi berkurang. Dengan menggunakan facebook, seseorang masih dapat berkomunikasi dengan orang atau komunitas di tengah kesibukan yang dialami, terutama para netizen. Anda juga merasa demikian? He..he..he..

Sekarang, mari kita bahas mengapa Anda harus segera menggunakan facebook fans page sebagai pilihan untuk meledakkan omset bisnis Anda, khususnya bagi Anda suka facebook viral marketing atau yang pengen banget punya bisnis online melalui facebook.

  1. Aturan Baku dari Facebook
    Facebook sudah memasang aturan mengenai ketentuan penggunaan facebook untuk tujuan komersial seperti berjualan. Jadi alasan pertama kami menggunakan fan page facebook adalah mematuhi aturan dari facebook supaya di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan.
  2. Fleksibel dan Simpel
    Mempunyai fitur “like”, yaitu dengan menekan tombol like dan pada saat itu juga, Anda sudah bisa mendapatkan semua update dari fan page facebook dari bisnis Anda. Ditambah fasilitasi baru yaitu ketika Anda meng-invite seseorang untuk meng-“like” fan page facebook Anda, maka pada notification si user tersebut bisa langsung meng-“like” langsung tanpa perlu membuka page terlebih dahulu.
  3. Lebih Profesional
    Fann page facebook di desain bukan untuk perseorangan. Fan page facebook menyediakan space untuk location, price range, mission, deskripsi produk, jam buka, produk yang Anda jual dan lain sebagainya. Artinya, page ini memang benar-benar didesain untuk melakukan branding perusahaan, bisnis atau produk kepada para user.
  4. Didukung Social Plugin
    Fan page facebook didukung fasilitas social plugin. Fungsi utama social plugin adalah memperluas jaringan atau network fan page faceook.

Sudah cukup penjelasan saya mengapa Anda harus sesegera mungkin menggunakan fan page facebook kan? Well… jika sudah, monggo bagi para penggiat bisnis online melalui facebook, yang pengen kaya dari facebook marketing atau siapa saja yang ingin meledakkan omset penjualannya melalui facebook marketing, segera buat fan page facebook dan belajar facebook marketing dengan giat. Salam…

(sumber gambar : www.seo item.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *