Ini Dia 7 Cara Kaya Cepat !! Anda Mau Pilih yang Mana? (Bagian 2)


By on September 23, 2013
Ini Dia 7 Cara Kaya Cepat !! Anda Mau Pilih yang Mana? (Bagian 2)

Sesuai janji saya yang telah lalu, saya akan berikan contoh nyata “produk” dari hasil cara kaya cepat. Berhubung keterbatasan waktu dan tempat, saya hanya bisa sharingkan contoh cara kaya cepat karena beruntung. Sumbernya saya dapat dari bukunya Robert Kiyosaki.

Evelyn Adams, Pemenang Lotre Dua Kali – Hidup di Mobil Karavan

“Memenangkan lotre tidak selalu sehebat kelihatannya”, ujar Evelyn Adams. “Saya memenangkan impian Amerika tetapi juga kehilangannya. Itu adalah kejatuhan yang sangat buruk. Orang menyebutnya dasar baru. Semua orang menginginkan uang saya. Semua orang mengulurkan tangan. Saya tidak pernah belajar satu kata sederhana – TIDAK-. Saya berharap mendapat kesempatan melakukannya lagi. KAli ini saya akan jauh lebih cerdas”, ujar Adams.

Ken Proxmire, Seorang Bocah Miskin yang Beruntung

 Ken Proxmire adalah seorang masinis di saat ia memenangkan 1 juta dollar dalam lotre Michigan. Dia pindah ke California dan masuk ke dalam bisnis mobil bersama saudara laki-lakinya. Dalam dua tahun, dia menyatakan diri bangkrut. “Dia hanya seorang bocah miskin yang beruntung”, jelas anak Ken, Rick.

William “Bud” Post, Hidup Mengandalkan Kupon Makan

William “Bud” Post memenangkan 16,2 juta dollar dalam lotre Pennylvania pada tahun 1988, tetapi sekarang hidup mengandalkan jaminan sosial. “Saya berharap hal itu tidak pernah terjadi. Benar-benar merupakan mimpi buruk”, ujar Post. Seorang mantan kekasihnya menuntutnya untuk membagi kemenangannya. Saudara laki-lakinya ditahan karena menyewa tukang pukul untuk membunuhnya. Saudara yang lain mengganggunya sampai dia setuju berinvestasi dalam bisnis mobil dan restoran di Sarasota Florida – dua perjuangan yang tidak mendatangkan uang dan di kemudian hari merusak hubungannya demgam saudaranya itu. Post bahkan pernah menghabiskan waktu di penjara karena menembakkan senjata ke kepala penagih hutang. Dia mengakui bahwa dia bodoh dan ceroboh, hanya berusaha menyenangkan keluarnya. Sekarang dia hidup sebulan dengan $450 dan kupon makan.

Henry Ford – Bagaimana Kalau Anda Kehilangan Uang Miliaran?

Bertahun-tahun lalu, seorang reporter menanyai Henry Ford, seorang miliarder ketika uang satu miliar lebih tinggi daripada saat ini, “Bagaimana kalau Anda kehilangan semua ini?”. Tanggapan Henry Ford adalah, “Saya kan mendapatkannya lagi dalam kurang dari lima tahun.” Saat Anda mengontraskan tanggapan Foed dengan tanggapan para pemenang lotere, saya yakin Anda akan melihat perbedaan antara proses menjadi kaya dengan beruntung dan proses menjadi kaya dengan menjadi entrepreneur.

Undian berhadiah, menang lotre, atau ketiban hadiah adalah hal yang selalu diinginkan oleh jutaan orang. Banyak orang yang ingin kaya lewat nasib baik. Tapi perlu Anda ketahui, cara kaya cepat melalui proses ini adalah cara “yang paling beresiko” dari semua metode. Kemungkinan prosentase Anda untuk mendapatkannya sangat kecil, prosentase terburuk dari yang paling buruk yang pernah ada !!

Selain itu, dan ini yang terpenting, cara kaya cepat model seperti itu adalah cara yang sama sekali tidak meningkatkan kecerdasan finansial Anda. “Maksudnya gimana dok?” Maksudnya adalah Anda tidak akan tahu bagaimana caranya mendapatkan uang jika ternyata uang Anda habis. Itu adalah sesuatu yang pasti. Uang yang habis itu pasti. Ibarat memancing, Anda hanya mendapatkan “ikannya” tanpa tahu bagaimana “cara memancingnya”. Paham kan maksud saya?

Bahkan yang lebih buruk (lagi)… memilih cara kaya cepat dengan “berjudi” menunjukkan betapa rendahnya kecerdasan finansial seseorang. Bagaimana dengan cara-cara yang lain? Jika Anda memaksa saya untuk menjawab maka jawaban saya jelas, Ya… sebelas duabelas !! Sama saja. Saya ganti bertanya kepada Anda. Bagaimana jika “istri kaya” Anda bangkrut? Atau jika uang Anda habis, apakan Anda akan korupsi lagi dan berharap Anda bisa lolos dari jeratan hukum? Tidak kan?

Itulah mengapa saya menyukai proses menjadi kaya dari seorang entrepreneur. Menurut saya, proses entrepreneur adalah proses terbaik untuk menjadi kaya karena proses tersebut adalah proses yang paling mendidik Anda, mengajari Anda dan melatih Anda untuk selalu optimis, jika Anda punya hati dan pikiran.

Tetapi ingat, bukannya saya menyuruh Anda harus menjadi kaya dengan cara tersebut. Bukan… bukan seperti itu maksud saya. Definisi kaya setiap orang berbeda. Dan Anda juga tidak harus kaya dengan menjadi seorang entrepreneur. Silahkan Anda mencari uang dengan cara apa saja, asalkan HALAL.

Hanya saja saya menyukai cara menjadi kaya dengan menjadi seorang entrepreneur. Mengapa? Karena setiap detik yang saya kerjakan adalah proses yang cerdas untuk menjadi kaya. Dan jika ternyata takdir berkata lain, saya tidak akan menyesali pilihan saya, karena saya sudah mencoba untuk menjadi kaya dengan cara yang cerdas.

(sumber gambar : fanabis.blogdetik.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

3 Comments

  1. yhuri

    October 27, 2013 at 06:10

    keren om nip nip. 😀

  2. info ngetrendz

    July 2, 2015 at 12:45

    super sekali..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *