Ini Dia 5 Jenis Mesin Ayakan Pasir Terhandal yang Ada di Pasaran Saat Ini


By on September 28, 2013
Ini Dia 5 Jenis Mesin Ayakan Pasir Terhandal yang Ada di Pasaran Saat Ini

Khusus untuk Anda para pelaku usaha di bidang pengolahan material keras dan pertambangan, saya akan bagikan 5 jenis mesin ayakan pasir yang sudah beredar di pasaran. Dan faktanya, permintaan tertinggi mesin ayakan pasir datang dari kalangan usaha industri pengolahan material berat dan pertambangan.

Jadi meski mungkin Anda sudah sangat familiar dengan beberapa jenis dan manfaat dari mesin ayakan pasir, tapi saya akan mencoba mereview mesin ayakan pasir ini. Dimulai dari fungsinya, mesin ayakan pasir berguna sebagai penyaring material, terutama untuk memisahkan material dalam ukuran koral dan split (kerikil) dengan pasir dan abu materi.

Beberapa produk membutuhkan bahan baku material yang sangat spesifik dalam bentuk butiran pasir atau dalam bentuk split saja. Memisahkan format materi dengan mesin ayakan pasir sangat efektif untuk meringankan proses.

Bila Anda mendapatkan materi kerikil melalui proses penggilingan dengan menggunakan mesin stone crusher, maka sudah pasti ada unsur pasir dan abu yang sedikit tercampur pada materi split dan koral. Setidaknya ada sekitar 10 -20% materi yang tercampur.  Artinya apa? Artinya pemrosesan dengan menggunakan alat ayakan pasir jelas harus Anda lakukan.

Ada sangat banyak mesin ayakan pasir yan tersedia di pasaran. Ada mesin ayakan pasir buatan lokal, maupun mesin ayakan pasir hasil manufaktur negara tetangga. Masing-masing memiliki spesifikasi sendiri. Berikut ini adalah daftar produk mesin ayakan pasir yang tersedia di pasaran.

  1. Mesin ayakan pasir dari CV Bon Davas
    mesin hasil manufaktur industry dari usaha yang berlokasi di Tulung Agung Jawa Timur ini memiliki spesifikasi rangka dudukan canal U-50 dan siku 50 dengan rangka screen pipa kotak tebal sekitar 1,6 mm. Menggunakan motor penggerak 1 PK Single phase dan gear box MSA 60. Mesin pengayak pasir ini memiliki kapasitas 30 – 40 m3/ hari. Harga mesin ayakan pasir yang memiliki panjang sekitar 2 m ini di pasaran sekitar Rp 11 juta.
  2. Mesin ayakan pasir dari Supersonic Machinary
    Pabrikan Supersonic Machinary yang berlokasi di Malang ini, menciptakan mesin ayakan pasir yang berbeda. Secara khusus pabrikan ini menggunakan pendekatan dari sisi kebutuhan industri genteng, beton dan paving. Ini berkaitan dengan latar belakang pabrikan sebagai produsen genteng, beton  dan paving. Spesifikasi dari mesin ayakan pasir ini adalah kapasitas setara dengankebutuhan produksi  5 unit mesin genteng, dengan bidang ayakan 60 x 100 cm. Dinamo 1.5 HP dengan kebutuhan listrik 3 phase 1.2 kw. Harga mesin ayakan pasir ini sekitar Rp 15 juta.
  3. Mesin ayakan pasir dari Xinxiang Hengyu Mechanical
    Mesin ini cukup unik karena proses penyaringan menggunakan mesin berputar secara horizontal. Memiliki kebutuhan listrik hingga 415 v/ 0.75 kW, berukuran diameter sekitar 1m dan sudah bersertifikasi ISO. Soal harga mesin ini cukup tinggi sekitar Rp 60 juta.
  4. Mesin ayakan pasir dari Zhengzhou Ailence Machinary
    Yang menonjol dari mesin ayakan pasir ini adalah dua tabung yang berada pada sisi bawah ruang pengayakan. Mesin ini akan menyaring dua kategori material dan memisahkannya dalam dua tabung. Kapasitas mesin ini cukup besar sekitar 4 -5 ton/ jam. Hanya memakai listrik maksimal 380v/ 2.2kW. Ukurannya cukup besar dengan panjang sekitar 2 .5 meter. Harga mesin ayakan pasir ini di pasaran sekitar Rp 32 juta.
  5. Mesin ayakan pasir dari Henan Zhongcheng Machinary
    Mesin ayakan ini tampil dengan desain tiga susun penyaringan dengan perbedaan tingkat kepadatan jala saring. Cara ini akan memberikan Anda hasil pasir yang sangat halus dan bersih dari residu. Kapasitas sangat besar mencapai maksimal 180 ton perjam dengan kebutuhan listrik maksimal 37 kW. Produk ini memiliki beberapa type ukuran dari skala kecil hingga skala giant. Harga di pasaran mencapai angka Rp 40 juta hingga Rp 90 juta per itemnya, sesuai dengan ukuran mesin ayakan pasir.

Itulah tadi beberapa produk alat pengayak pasir yang beredar di pasaran beserta spesifikasinya. Dan jika Anda masih memerlukan informasi tentang mesin-mesin industri yang lain seperti mesin ball mill, Anda bisa hubungi sdr. Tri Aris Wibowo di 0813 2849 5674. Semoga informasi di atas cukup memadai sebagai referensi Anda tentang mesin ayakan pasir.

(sumber gambar : www.gentengmesin.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About L@dY-NoEL

2 Comments

  1. Yuli santoso

    March 23, 2015 at 14:43

    Mhn informasi alamat Dan no tlp nya Mersin sedot pasir di Jakarta dn Makassar

    • Yuli santoso

      March 23, 2015 at 14:45

      Alamat toko Mersin penyedot pasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *