Alat Giling Mie Otomatis : Bisa Menggiling Hingga 20 – 40 Kg Per Jam !!

21
4596
Alat Giling Mie Otomatis : Bisa Menggiling Hingga 20 - 40 Kg Per Jam !!

Bagi Anda yang lagi “kesengsem” sama usaha mie, Anda pasti sudah tahu bahwa ada dua cara untuk mendapatkan suplai mie. Pertama, Anda beli dari produsen mie… kedua Anda buat “dewek”. Jika Anda memilih cara yang kedua, maka Anda harus punya alat giling mie alias mesin pembuat mie.

Khusus untuk cara yang kedua ini, saya kasih “jempol 5” buat Anda. Dengan membuat mie sendiri, Anda bisa memberikan jaminan bahwa mie Anda selalu berada dalam kualitas “tertinggi”. Anda bisa membuat mie tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna ditambah dengan bumbu rahasia Anda sehingga rasa mienya bisa lebih maknyuss… Benar kan?

Tapi pilihan ini akan membuat Anda harus ribet untuk melakukan sendiri proses pembuatan mie. Dan proses ini cukup memakan waktu. Tapi bila Anda menggunakan mesin untuk membuat mie, maka proses pembuatan mie yang ribet dan lama tadi bisa Anda potong menjadi lebih singkat.

Anda tidak percaya? Okay… saya berikan gambaran singkat bagaimana cara membuat mie manual. Saya bukan ahli pembuat mie. Tapi paling tidak saya tahu caranya. Pertama, Anda harus mencampur bahan baku seperti mie, telur, minyak, garam dan bahan pelengkap lain menjadi satu uleni dengan cara Anda giling atau Anda banting-banting hingga halus dan kalis.

Kedua, adonan tadi harus Anda belah menjadi mie. Bisa dengan cara Anda tarik atau Anda potong-potong secara manual. Menurut Anda ribet nggak? Kalau sekedar untuk sajian rumah tangga sih okay-okay saja. Lha kalau mau buat sajian restoran? Bisa-bisa besok minta pijet gara-gara capek bantingin bahan adonan sampai kalis, iya kan, he..he..he..

Makanya saran saya sih kalau untuk usaha komersial, gunakan saja alat giling mie ini. Dan ingat, bukan mesin giling mie manual yang perlu Anda putar engkolnya secara manual baru bekerja. Walaupun harga mesin pembuat mie manual lebih murah, saya sarankan pakai mesin pembuat mie yang otomatis lah. Kalau Anda pakai mesin giling mie manual, sama saja donk capeknya…

Nah, alat giling mie otomatis ini bekerja dengan mekanisme yang cukup sempurna. Bentuk alatnya menyerupai penggilingan bersusun yang akan menggilas bahan adonan mie menjadi kalis. Fungsinya sama dengan penggilingan manual atau dengan proses bantingan. Setelah adonan Anda menjadi kalis, Anda tinggal membelah mie menjadi ukuran yang sesuai yang Anda inginkan. Caranya cukup dengan mengganti alat giling mie tadi dengan mesin pencetak mie berbagai ukuran, jadi deh…

Eniwei, saya suka menyebut alat giling mie ini dengan sebutan mesin anti capek, karena mesin ini bekerja sepenuhnya dengan tenaga listrik. Biasanya cukup dengan tenaga sekitar 300 – 400 watt saja, sudah bisa menggiling sekitar 20 – 40 kg per jam. Lumayan cepat dan efektif kan kalau Anda menggunakan mesin buat mie? Kalau pengen cepat lagi pakai “s*ar*f**n, anti lelet (*katanya loh, wkwkwkwkwkwk).

“Kalau kualitasnya gimana dok?” Sama baiknya dengan tangan pembuat mie profesional !! Kalau di usaha rumahan yang masih menggunakan cara manual, Anda perlu seorang yang expert untuk mampu membuat mie buatan tangan yang bagus. Kalau nggak, mie buatan tangan justru lebih mudah putus dan tidak simetris ukurannya.

Dengan alat giling mie ini, proses penggilingan sudah di set sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan kekalisan yang sempurna pada adonan. Dan yang jelas, ukuran mienya simetris. Kan pakai cetakan, jadi pasti sama semua ukurannya. Kalau nggak simetris berarti bengkong cetakan mesin mie nya, ha..ha..ha..

Well, alat giling mie otomatis ini akan bisa membuat Anda memenuhi target kebutuhan mie dengan lebih cepat. Semakin besar kemampuan produksi Anda, semakin menguntungkan kan? Dan lagi, sekarang kan juga sedang trend mie berbahan sayuran, tanpa pengawet dan tanpa pewarna.

Kalau Anda gagal di usaha mie, (saya nggak sedang mendoakan jelek lho), dengan mesin pembuatan mie Anda bisa ikutan terjun di bisnis pembuatan mie. Persis kayak strategi beresiko rendah yang pernah saya ulas. Saya kasih liat videonya ya…

 


Nah terakhir, saya coba berikan beberapa spesifikasi dari mesin giling mie listrik beserta harga mesin cetak mie ya… Biar bisa jadi referensi Anda, okay?

  1. Alat Giling Mie Type MDN-200
    Kapasitas             : 20 -30 kg / jam
    Listrik                    : 550 watt / 220 volt
    Dimensi                : 385 x 360 x 395 mm
    Berat                     : 35 kg
    Lebar Rol             : 20 cm
    Harga                    : Rp 2 juta
  2. Alat Giling Mie Type MJ-300 (full stainless)
    Kapasitas             : 30 -40 kg / jam
    Listrik                    :1. 500 watt / 220 volt
    Dimensi                : 52 x 36 x 93 cm
    Berat                     : 71 kg
    Harga                    : Rp 6 juta
  3. Alat Giling Mie Type NOD-300
    Kapasitas             : 30 -40 kg / jam
    Listrik                    :1. 500 watt / 220 volt
    Dimensi                : 52 x 36 x 93 cm
    Berat                     : 71 kg
    Harga                    : Rp 4.5 juta

Kira-kira dari ketiga jenis alat giling mie di atas, mana mesin penggiling mie berikut harga penggiling mie yang kira-kira masuk budget dan sesuai dengan kebutuhan usaha Anda? Kalau sudah menemukan mana mesin pembuat mie yang Anda butuhkan, hubungi saja sdr. Tri Aris Wibowo di Simpati : 0813 2849 5674, XL : 0878 3851 5525 atau add Pin BB : 3219A189. Anda akan mendapatkan harga alat pembuat mie yang sensasional !! Gud lak…

(sumber gambar artikel alat giling mie : mesinmie.co.id)

21 COMMENTS

  1. Saya minta tolong jelaskan spesifikasi mesin dan harganya jika dikirim kan kebatam Rencana saya untuk komersial /Pabrik kecil kecilan.

    • @nandang : kalau pengen lihat detailnya mas Nandang bisa lihat di http://www.mesinpembuatmie.net/ … Disitu di jelaskan dengan jelas. Dan biar lebih enjoy , hubungi pak aris di 0813 2849 5674. Nanti bilang aja, pak saya lihat mesin mie di web dokterbisnis. Mau tanya2 kalau di kirim ke Batam berapa? … gitu pak, hehehehehehe

  2. Saya sangat Tertarik dengan Mesin Pembuatan Mie Otomatis… apakah ada lokasi Tokok Agen Penjualan Mesin Mie tersebut yang Paling dekat dengan tempat kami di Solo…???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + eighteen =