Mesin Jahit Obras Singer 14SH754 : Bikin Anda Nggak Perlu Jadi Ahli Obras


By on October 22, 2013

Khusus bagi Anda pelaku usaha penjahitan atau tailor, memiliki mesin jahit obras sendiri adalah hal yang wajib, benar? Punya usaha jahit tanpa mesin obras sama seperti membuat mie ayam tanpa dagingnya, membuat Anda terpaksa melempar pengerjaan obras pada pihak ke tiga.

Not a good way… Sudah nggak efisien dalam bekerja, margin Anda jadi rendah lagi. Maka dari itu sebagai jasa penjahitan yang profesional, Anda harus punya mesin jahit obras sendiri dan jangan asal comot mesin obras. Anda harus pilih mesin jahit obras yang memiliki performa terbaik dan mutakhir. Contohnya mesin obras Singer 14SH754.

Mesin obras Singer 14SH754 adalah mesin jahit obras modern nan handal besutan Singer. Sebagai pioneer dalam industri mesin jahit, siapa sih yang nggak kenal dengan kualitas produk buatan Singer. Terlebih mesin jahit obras satu ini memiliki beragam kemampuan mutakhir dengan teknologi modern temuan Singer.

Dari sisi desain, mesin jahit obras ini tampilannya sangat elegan dan modern. Kemudian mesin obras ini ringan dan bersifat portable, artinya mudah untuk Anda pindah-pindahkan kemanapun Anda suka.

Dan kelebihan utama dari mesin obras Singer 14SH754 ini terletak di sistemnya, yaitu sistem obras multi benang. Anda bisa melakukan pengerjaan obras dengan beberapa benang sekaligus. Mesin jahit obras ini juga mampu bekerja optimal meski kain yang Anda jahit adalah kain stretch macam licra atau spandex, licin macam sutra atau satin serta pada kain bertekstur seperti cordoray dan jeans. Jadi Anda mau buat baju anak sampai jaket dari jeans tetap bisa.

Satu lagi kelebihan utama dari mesin jahit obras Singer 14SH754 ini… efisiensi kerjanya !! Mesin ini memiliki terobosan yang memungkinkan Anda mengerjakan proses obras dengan lebih cepat dan lebih simpel.

Anda tidak perlu menjadi seorang ahli untuk bisa mengoperasikannya. Proses pengaturan benang, pengobrasan dan finishing lebih mudah karena mesin ini bekerja otomatis. Anda bisa menghemat waktu pengerjaan dan siap untuk pekerjaan penjahitan berikutnya.

Berikut ini adalah fitur andalan yang bisa Anda dapatkan dari mesin obras Singer 14SH754 :

  1. Memiliki 9 jenis pola pengobrasan.
  2. Dapat bekerja dengan maksimal 4 benang.
  3. Dapat bekerja dengan maksimal 2 jarum.
  4. Pengaturan pada step obras lebih fleksibel dan mudah.
  5. Upper knife yang bisa bergerak dan Anda pindahkan.
  6. Memiliki kemampuan pembuatan lubang kancing.
  7. Sistem pemotongan benang otomatis.
  8. Sistem pengaturan ketegangan benang secara otomatis.
  9. Kontrol kecepatan jahit secara eletronik sistem.
  10. Kecepatan jahit 1300 rpm atau sama dengan 1300 jahitan dalam 1 menit.
  11. Berat 6 kg.
  12. Cover mesin plastik kualitas grade A.

Dengan spesifikasi di atas, Anda pasti sudah bisa membayangkan bagaimana performa dari mesin jahit obras ini. Makanya tidak salah kalau saya rekomendasikan mesin jahit obras ini kan? Anda bisa bandingkan sendiri dengan mesin jahit obras ini dengan mesin jahit obras merek lain. Jaminan mutu dari Singer !!

Dan sekali lagi, mesin ini juga bisa Anda andalkan saat Anda tidak bisa menemukan tenaga operator obras terlatih berkat sistem otomatis setting di dalamnya. Mantab kan? Akan berbeda ceritanya bila Anda menggunakan mesin jahit obras kualitas kedua dengan sistem pengoperasin manual.

Meski harganya mesin obras murah, tetapi Anda perlu menyediakan operator obras dengan kemampuan terlatih. Selain itu, proses pengerjaan yang manual memungkinkan Anda melakukan kesalahan dalam pengerjaan serta keterlambatan dalam menyelesaikan “garapan” Anda. Apalagi jika jahitan Anda adalah baju ukuran big size.

Bberapa harga mesin obras baru ini di pasaran? Saat ini harga mesin obras Singer 14SH754 dijual antara 3 juta hingga 3,5 juta rupiah. Harga mesin obras portable ini masih terjangkau kan?

So bagi Anda pemilik usaha penjahitan dan tailor, segera tambah inventaris usaha Anda dengan mesin obras Singer 14SH754 ini untuk hasil kerja yang lebih baik. Bukan begitu? Eh tapi ngomong-ngomong, mesin jahit obras ini bisa nggak ya untuk bikin popok kain modern?

(sumber gambar : www.oo.com.au)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About L@dY-NoEL

3 Comments

  1. Widyastuti

    August 2, 2014 at 22:30

    Brp harga mesin obras singer 14SH754?

    • Om Nip-Nip

      August 4, 2014 at 06:40

      @Widyastuti : Rp. 3.500.000,- … sekitar itu

      • mahmud zainuri

        July 7, 2016 at 13:38

        Apa bisa utk obras kaos?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *