Peluang Usaha Franchise di Tahun 2014 : Kedai Es Bang Joe

By on January 25, 2014

Saya paling hobi makan batagor. Salah satu warung batagor favorit saya adalah batagor depan warnet P*at**u*… Warnet tercepat dan ternyaman di Jogja. Sorry boy, nggak boleh sebut merk,ha..ha..ha..

Nah, pas lagi makan enaknya batagor langganan saya, mata saya tertuju ke pojok ruko depan seberang. Ada kedai es yang tampilannya beda banget. Pembelinya banyak juga nih, pikir saya.

Penasaran, saya amati dengan seksama, ternyata kedai es tersebut namanya “Kedai Es Bang Jo’e”. Kok bang joe ya? Apa kayak bahasa prokem Jogja? Bangjo, abang ijo… nama lain dari lampu traffic light? Tapi kok jauh dari perempatan yang ada “bangjo” nya?

Ternyata Bang Jo’e adalah nama pemiliknya. Bang Jo’e, keren ya namanya. Persis kaya desain outletnya. Minimalis, tapi nggak tahu kenapa kok pas banget di mata. Lihatnya nggak pernah bosen. Sangat mengundang konsumen untuk datang mendekat malah… Cocok dijadikan buat tempat nongkrong yang penuh gaya dan khas akan gejolak kawula muda, ahaayy…

Dan kalau dilihat sepintas, kok seperti konsep sebuah peluang usaha franchise yang sudah berpengalaman ya? Tternyata tebakan saya tepat. “Kedai Es Bang Jo’e” adalah waralaba, walaupun sistem kemitraan tersebut belum lama mereka usung.

Konsepnya brilian banget. Terkesan muda, energik dan cocok buat berjumpa dengan kawan buat sekedar santai hingga mengerjakan tugas kuliah ataupun tugas sekolah. Minumannya pun sangat bervariasi dan unik, tidak seperti kebanyakan peluang usaha franchise minuman yang sudah bertebaran di “era” sebelum-sebelumnya.

Apa saja menu utama “Kedai Es Bang Jo’e”?Ada Milkshake Chocolate, Mocca, Strawberry,Melon, Vanila, Coffe, Capucino, Chocoberry hingga FreshGrape. Selain itu “Kedai Es Bang Jo’e” juga menyediakan Juice dan Smoothies. Banyak sekali variannya. Ada Strawberry smoothies, Strawberry Milk Smoothies, Avocado Smoothies, Brown Avocado, Choco Banana Smoothies, Banana Apple Smoothies, Banana Latte Smoothies, Banana Berry Smoothies, Tropical Smothies hingga Tomato Mix Apel. Bervariasi kan?

Dan hebatnya, walaupun kelihatannya kecil, “Kedai Es Bang Jo’e” mampu menampung hingga 50 pelanggan untuk duduk bersantai sambil menikmati milkshake, jus, dan smothies yang wuenak buanget… 50 orang lho gan, kayak satu kelas ane dulu waktu kuliah… Nggak sampai malah.

Selain itu, daya tariknya lainnya adalah pelayanannya yang prima dan penuh candatawa. Makanya banyak anak muda yang suka minum di situ. Merasa seperti mendatangi tempat sobatnya… Sesuai dengan tagline mereka, “Lepaskan dahaga sambil tertawa”.

Tapi dari sekian keunikan “Kedai Es Bang Jode, ada satu hal yang membuat saya terkesan. Apa itu? Yaitu omset yang bisa mereka hasilkan untuk ukuran kedai sekecil itu. Bisa sampai belasan juta dalam sehari. Gila emang…

Awal saya dengar “isu” ini sudah pasti, saya nggak percaya. Omset minuman kok bisa ngalahin restoran? Setelah saya konfirmasikan ke teman si empunya, ternyata benar !! Ada salah satu outletnya yang bisa menghasilkan omset gila-gilaan dalam sehari. Saya dikasih tunjuk laporan hariannya malah… Fenomenal !!

Makanya saya nggak heran kalau kedai ini dikunjungi ratusan pelanggan setiap harinya. Apalagi ditunjang dengan waktu jam bukanya yang relatif lama, pukul 09.00 pagi hingga 22.00 malam. Cukup membuat “menggaet” banyak orang. Produknya khas dan unik, rasanya enak, penyajiannya ekselen ditambah jam bukanya lama, komplit dah…

Lalu berapa investasi agar bisa bergabung dengan peluang usaha franchise Kedai Es Bang Jo’e? Antara 25 – 100 jutaan. Anda sudah bisa memulai usaha ini sudah termasuk Franchise Fee “Es Bang Jo’e”, Training Fee, Promotion Fee, Marketing Fee, Cooking Set dan design serta pembangunan “Kedai Es Bang Jo’e”. Lengkapnya, Anda bisa lihat di sini.

“Lho kok muahal dok?” Ada yang bilang mahal? Kalau iya, well… Anda keliru. Saya rasa peluang usaha franchise yang satu ini cukup murah dan cocok untuk Anda ambil. “Masak sih dok?” Iya… Soalnya ada 12 alasan mengapa “Kedai Es Bang Jo’e” layak untuk Anda jadikan sebagai bisnis utama.

  1. Es Bang Jo’e adalah pelopor dan pemimpin pasar dalam industri bisnis minuman Milkshake.
  2. Es Bang Jo’e memiliki ciri khas dan sudah terbukti digemari oleh masyarakat sejak tahun 2004.
  3. Investasi yang terjangkau memperkecil resiko kerugian dibandingkan usaha lain.
  4. Sudah terbukti mampu memberikan keuntungan. Break Event Point relatif cepat (di lokasi yang tepat, BEP dapat diraih dalam waktu 3-6 bulan).
  5. Konsep take away menjadikan Es Bang Jo’e tidak membutuhkan tempat yang luas untuk berjualan, bahkan dapat dilakukan dengan konsep kaki lima.
  6. Mampu dan berani bersaing dalam hal rasa, kualitas, maupun harga untuk produk yang sejenis. Harga jual terjangkau bagi semua golongan masyarakat. Murah, Sehat, Enak dan Kenyang.
  7. Jaminan akan adanya inovasi produk menjadikan Es Bang Jo’e sebagai bisnis yang prospektif untuk jangka panjang.
  8. Pelayanan yang ramah dan penuh canda tawa serta siap menerima saran dan kritik yang membangun.
  9. Operasional outlet Es Bang Jo’e mudah dipelajari dan diaplikasikan. Tidak menggunakan sistem jual putus. Dalam hal pelayanan Kantor Pusat melalui Marketing Support selalu memantau perkembangan outlet dan terbuka untuk mendiskusikan setiap kendala yang muncul dan mencari win win solution.
  10. Dukungan promosi dari Kantor Pusat bagi outlet baru.
  11. Penerima Waralaba dapat melakukan konsultasi setiap saat dengan pihak Pemberi Waralaba dikenai biaya tambahan diluar Biaya Waralaba yang sudah ditentukan. Pemberi Waralaba memberi dukungan konsultasi bisnis dan konsultasi hukum terkait pengelolaan Waralaba Es Bang Jo’e.
  12. Mewujudkan idealisme dalam membangun lapangan pekerjaan dan mengembangkan iklim kewirausahaan di Indonesia.

Bagaimana? Anda masih ragu buat mengambil peluang usaha franchise yang sangat berprospek ini? Kalau iya, kunjungi saja perwakilan mereka di Tambakbayan TB 3 No 12 Depok Sleman Yogyakarta 55281, Tlp: 087817777782.


Anda juga bisa mengunjungi website resmi “Kedai Es Bang Jo’e” dan melihat semua informasi yang mereka suguhkan tentang peluang usaha franchise yang satu ini. Mumpung masih awal tahun 2014, biasanya Anda baru semangat-semangatnya…

(sumber gambar : esbangjoe.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan.So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya.Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + one =