5 Tips Dahsyat Membuat Poster Iklan Produk dan Billboard Ala TDW


By on March 16, 2014
5 Tips Dahsyat Membuat Poster Iklan Produk dan Billboard Ala TDW

Ane baru bingung bikin kata pembuka neh. So, langsung aja ke tema artikel hari ini : “5 Tips Dahsyat Membuat Poster Iklan Produk dan Billboard” Ala TDW !!

Sorry bro… di judul sengaja ane tidak tulis nama lengkap pak Tung Desem Waringin. Just singkatan TDW aja. Bukannya ane tidak menghormati pak Tung DW, tapi masalahnya kepenuhan. Jadi disingkat dikit lah.

Maap lho pak Tung, ane bener-bener hormat sama bapak. Tapi demi kepentingan SEO, nama bapak akan selalu ane singkat kapanpun ane nulis nama bapak di judul, ha..ha..ha.. Well, ini dia tipsnya…

  1. Poster iklan produk dan billboard sangat bagus buat penunjuk arah, misalnya “1 km lagi Anda tiba di rumah makan “X”. Sering kan ente lihat di jalan-jalan luar kota sebuah warung pasang poster iklan makanan? Jadi kalau ente punya warung makan atau ingin memasarkan hotel dan penginapan ente, so pasti ente bisa pake cara ini.
  2. Poster iklan produk dan billboard nggak bagus buat awareness. Tahu kan apa itu awareness? Awareness itu strategi marketing model pengingatan. Isinya sih cuman “mengingatkan konsumen tentang produk yang mereka jual”. Kayak yang di pake perusahaan-perusahaan besar. Biasanya nggak “hard selling”. Apalagi ente lakukan di daerah yang crowded billboard. Kiri kanan isinya billboard dan poster iklan produk doang… sampe-sampe poster iklan produk ente nggak ketok alias nggak kelihatan.
  3. Poster iklan produk dan billboard ente harus diberi gambar yang menarik. Supaya orang yang ngeliat meleng… Setelah dikasih gambar yang menarik, pasang headline yang singkat, sederhana tapi “shocking” di iklan poster ente!! Mau tahu gimana caranya bikin headline macam itu? Klik di sini.
  4. Poster iklan produk dan billboard ente harus mudah direspon oleh si pembaca. Misalnya, “GRATIS ES TEH SEPUASNYA” atau “INFO LENGKAP, CALL 0817******”. Jangan berbelit-belit. Pokoke harus mudah, singkat dan manis.
  5. Ini yang paling penting. Poster iklan produk dan billboard ente jangan asal pasang terus ente tinggal. Ente harus tes dan ukur. Kira-kira nggak memberi efek penjualan ente, ganti gambarnya… ganti headlinenya dan ganti tempat serta bentuknya. Coba terus sampai efek penjualan ente meningkat, okay?

Terakhir ane tambahkan. Kalau ente pengen poster iklan produk dan billboard ente ada harga produknya, pake harga gelap ya… biar tambah manis dan menggoda, hag..hag..hag.. Eni kuesien? Kalau kagak ada pertanyaan langsung praktekan. Kalau ada pertanyaan, ane kabur dulu… Soalnya mesti pertanyaannya sulit dan njlimet, wkwkwkwkwkwkwk…

(sumber gambar : ruthlesshumor.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

One Comment

  1. hernowo

    September 12, 2014 at 15:46

    mantap..infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *