Mau Tahu Cara Membuat Brosur yang Menarik? TDW Kasih Tips-nya Disini Nih…


By on March 17, 2014
Mau Tahu Cara Membuat Brosur yang Menarik? TDW Kasih Tips-nya Disini Nih...

Masih dari Market Samurai eh… Marketing Revolution-nya bung TDW, nih ada jurus marketing bagus buat bos-bos muda… “tips bagaimana cara membuat brosur yang menarik”. Agan-agan pasti kalo mo masarin produknya ujung-ujungnya “lari” ke brosur kan? Persis kayak temen ane yang punya jasa taxi motor, ha..ha..ha..

  1. Tips #1 Cara Membuat Brosur yang Menarik
    Brosur bagus sebagai alat bantu penjualan. Jadi brosur sangat efektif untuk Anda gunakan sebagai sarana peningkatan penjualan, bukan untuk mendatangkan konsumen. So, buatlah brosur yang Anda desain untuk meningkatkan penjualan, bukan Anda desain untuk mendatangkan konsumen. Beda tujuan penjualan beda desain. Pertanyaannya sekarang adalah, “Bagaimana cara bikin brosur untuk meningkatkan penjualan?” Ada di tips cara membuat brosur yang menarik #2…
  2. Tips #2 Cara Membuat Brosur yang Menarik
    Brosur sangat efektif untuk mengubah calon konsumen menjadi konsumen. Maka saat Anda membuat brosur, Anda harus selalu menyertakan unsur “Sensational Offer” yang kuat. Jadi setelah Anda mendatangkan calon konsumen dalam jumlah yang cukup besar, baru Anda berikan brosur yang mengandung “Sensational Offer” tadi. Contoh membuat brosur berisi penawaran yang mengandung “Sensational Offer” : “Beli Mesin Cup Sealer Gratis 50 Resep Minuman Bubble yang akan Membuat Bisnis Minuman Anda Berbeda dengan Kompetitor”… Atau contoh brosur promosi barang yang lainnya adalah Anda jualan impor kaos murah dengan headline : “Beli Kaos Import 3 Bayar Satu Saja dengan Harga Lokal !!”. Ini contoh saja, Anda bisa kembangkan sekreatif mungkin sesuai dengan produk atau jasa yang Anda jual.
  3. Tips #3 Cara Membuat Brosur yang Menarik
    Pada poin 2, saya singgung sedikit tentang headline. Kunci cara membuat brosur yang menarik adalah buatlah headline semenarik mungkin sehingga memberikan keuntungan nyata bagi pembacanya. Cara membuat headline yang “joss gandos” bisa Anda baca di sini.
  4. Tips #4 Cara Membuat Brosur yang Menarik
    Buatlah brosur dengan kertas yang mengkilap atau glossy. Jangan pake kertas biasa apalagi fotocopy.
  5. Tips #5 Cara Membuat Brosur yang Menarik
    Selalu ukur dan uji brosur Anda baik dalam proses pembuatannya terkhusus mengukur respon terhadap penjualan Anda. Lakukan terus hingga menemukan format brosur yang paling efektif sehingga Anda hanya mengulangi format tersebut hingga format tersebut tidak efektif. Saat format cara membuat brosur yang menarik yang Anda buat sudah tidak efektif, Anda boleh pindah ke format yang lama.

(sumber gambar : rinisumasdi.blogspot.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *