3 Keuntungan Bisnis Online yang Tidak Ada di Usaha Konvensional Manapun

By on March 19, 2014
3 Keuntungan Bisnis Online yang Tidak Ada di Usaha Konvensional Manapun

Sejak keranjingan bisnis online, saya selalu berusaha mencari mentor-mentor bisnis online yang dahsyat. Salah satunya adalah Sukarto dan Hianoto. (*ini sebenarnya salah satu apa salah dua ya?) Dari beliau, saya jadi tahu bahwa keuntungan bisnis online memang luar biasa.

Dan benar apa yang beliau sampaikan di buku “Membangun Bisnis Internet dalam 29 Hari”… bisnis internet atau bisnis online adalah bisnis dengan model terbaik yang pernah ada di dunia ini. Setidaknya ada 3 keuntungan bisnis online yang bisa Anda dapat jika Anda serius menjalankannya.



  1. Anda bisa mengoperasikan bisnis Anda di mana pun Anda berada.
    Bagi Anda yang suka jalan-jalan atau berpergian, bisnis online sangat cocok bagi Anda. Mengapa? Karena di negara atau belahan dunia mana saja, Anda tetap bisa menjalankan bisnis Anda asal ada komputer dan koneksi internet.
  2. Biaya startup atau modal awal dan biaya operasional sangat rendah.
    Jika Anda bandingkan dengan bisnis konvesional, apa yang Anda keluarkan saat Anda memulai peluang usaha online jauh lebih kecil. Inilah keuntungan bisnis online yang tidak akan Anda dapatkan di bisnis konvensional apa pun bisnis konvensional tersebut. Anda pasti tahu jika Anda buka usaha konter handphone misalnya, untuk sewa dan perbaikan ruko saja Anda harus mengeluarkan belasan hingga puluhan juta. Di bisnis online, Anda bisa memulainya hanya dengan biaya 1-3 juta rupiah, bahkan kurang. 
  3. Bisnis Anda bisa berjalan tanpa perlu banyak karyawan.
    Ini keuntungan bisnis online yang paling saya suka. Anda bisa mengotomatisasi bisnis Anda sedemikian rupa sehingga bisnis Anda bisa relatif berjalan tanpa banyak karyawan yang handal atau keterlibatan Anda. Contohnya, dengan bantuan software kecil, Anda bisa langsung membalas email konsumen Anda secara otomatis. Anda tidak perlu membuka laptop, login ke web Anda dan kemudian membalas email konsumen Anda secara manual. Hampir semua aktifitas bisnis online bisa Anda otomatisasi.

Dengan 3 keuntungan bisnis online di atas, Anda tertarik untuk segera memulai bisnis online? Atau Anda masih bingung model bisnis online seperti apa yang harus Anda jalankan? Kalau masih bingung, silahkan klik artikel peluang usaha modal kecil ini. Insya Allah, gambaran dan jenis bisnis online yang menguntungkan beserta keuntungan bisnis online yang lebih terperinci bisa Anda dapatkan di sana.

(sumber gambar : www.onmoneymaking.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

One Comment

  1. bali egg painting

    June 9, 2015 at 10:25

    Infonya bagus om, pas buat kita2 yang mau memulai bisnis online,
    Terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *