Cara Memilih Bisnis Online Menguntungkan – NO TEORI (Bagian 2)


By on March 19, 2014
Cara Memilih Bisnis Online Menguntungkan – NO TEORI (Bagian 2)

Halo mas bro, ketemu lagi dengan saya… Om Nip-Nip, owner DokterBisnis.net. Melanjutkan artikel tentang “Cara Memilih Bisnis Online Menguntungkan – NO TEORI (Bagian 1)”, kemaren sudah saya singgung masalah rumus memilih bisnis online menguntungkan.

Di artikel tersebut, Anda harus memilih niche yang “online buyers-nya banyak”. Eh, Anda tahu arti “niche” kan? Niche adalah penguasaan pasar dari produk Anda. Arti niche sendiri adalah ceruk pasar. Lalu, bagaimana nih cara menentukan niche bisnis online menguntungkan yang online buyers-nya buaanyaaakkkkk?

Caranya juga buanyaaaakkkk, ha..ha..ha.. Bisa dengan melihat trend-nya, bisa dengan melihat jumlah pencari per bulannya, bisa juga dengan melihat berapa indeks kecukupan marginnya. Saya pilihkan beberapa cara yang paling gampang saja ya om… 

Yang pertama, dengan melihat trend bisnis nya. Caranya :

  1. Login ke akun google Anda. Kalau Anda belum punya, bikin dulu. Caranya bisa Anda browsing di google. Sorry mas bro, saya tidak memberikan cara bagaimana buat akun google atau gmail di sini. Sebab tema kali ini adalah cara memilih bisnis online yang menjanjikan dan menguntungkan, bukan cara bikin akun gmail, wkwkwkwkwk…
  2. Buka browser Anda kemudian ketik google trends, kemudian klik Google Trends yang paling atas sendiri seperti pada  seperti pada gambar di bawah ini :
    Google Trends
  3. Setelah masuk ke halaman Google Trends, ketikan produk yang ingin Anda jual. Misalkan Anda melihat jualan baju anak adalah bisnis online menjanjikan. Anda tinggal ketik saja “baju anak” (tanpa petik) di kolom paling atas sendiri. Lebih jelasnya, Anda lihat gambar di bawah ini :
    google-trends-masukan-kata-kunci
  4. Kemudian Anda klik explore, pilih negara Indonesia serta pilih trend pencarian produk dari tahun 2004 hingga sekarang. Jika grafiknya naik, berarti produk tersebut layak untuk Anda perjuangkan. Jika stabil, Anda masih bisa mengambil niche tersebut. Jika turun, sebaiknya Anda tinggalkan, okay? Pada gambar di bawah ini, trend baju anak sejak tahun 2004 selalu naik. Jadi secara grafik, bisnis baju anak layak untuk Anda pertimbangkan.
    google-trends-grafik-naik

Nah, kira-kira bos-bos dan mas bro di sini sudah paham kan cara melihat trend untuk memilih bisnis online yang menguntungkan di atas? Kalau sudah paham, mari kita lanjut ke cara yang kedua bagaimana memilih bisnis online yang menjanjikan dengan online buyers yang banyak. 

Eh, sorry mas bro… Udah sore neh, mau mandi sama maen dulu sama anak-anak. Jadi kelanjutan artikel bisnis online menguntungkan bagian 2 saya pending dulu ya? Ra popo to? Pokoknya mesti saya share kepada mas bro semua di artikel selanjutnya. See you…

(sumber gambar : www.sleekwebsitesadelaide.com.au)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *