Bingung Cari Jualan Online Paling Laku? Solusinya Ada Di Sini Gan !!

By on May 5, 2014
Bingung Cari Jualan Online Paling Laku? Solusinya Ada Di Sini Gan !!

Saya paling seneng kalau baca bukunya pak Laksita… Enteng, mudah dicerna dan materinya selalu berbobot. Strike to the point pokoknya !! (*Pak Laks, ojo ge-er lho, ha..ha..ha..) Nah, ada satu materi bisnis yang pas banget, cocok untuk Anda yang baru mencari cara jualan online paling laku.

Pada dasarnya, materi yang beliau sampaikan nggak cuman cocok buat yang pengen cari jualan online paling laku. Buat yang cari jualan yang paling laku model offline juga bisa mempraktekkan tips jualan online dan offline ini.

Karena pada dasarnya bisnis online itu juga sama dengan bisnis offline, khususnya yang bergerak di toko online. Sama-sama jualan, iya kan?

So, solusi buat Anda yang baru bingung cari jualan online yang paling laku atau pengen melariskan dagangan Anda bagi yang buka toko offline adalah dengan menjawab pertanyaan sederhana yang beliau tanyakan…

Mengapa Pembeli Anda TIDAK MAU Membeli Produk yang Anda Tawarkan Kepada Mereka?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, ada baiknya Anda membaca dan memahami 4 hal paling mendasar yang membuat pasar enggan membeli produk atau jasa dari bisnis Anda.

NOMER 1 : Anda Menawarkan Sesuatu yang Tidak Mereka Butuhkan !!

Satu hal terpenting yang menjadi pendorong utama pasar untuk membeli sebuah produk adalah kebutuhan mereka terhadap produk tersebut. Semakin penting posisi sebuah produk bagi pasar, semakin mudah produk Anda diterima oleh pasar. Mengapa dulu saya susah menjual lobster air tawar jika saya bandingkan saat saya menjual udang galah? Karena udang galah lebih diterima oleh pasar dibandingkan lobster air tawar…

NOMER 2 : Anda Tidak Punya Penawaran yang Lebih Baik dari yang Sudah Biasa Mereka Dapatkan !!

Kalaupun Anda sudah menyediakan produk yang dibutuhkan oleh pasar, Anda juga harus tahu bahwa pasar selalu mencari NILAI LEBIH yang bisa mereka dapatkan dari setiap transaksi yang mereka lakukan. Sangat sulit membuat konsumen berpindah dari supplier atau langganan mereka jika Anda tidak mempunyai penawaran yang lebih menguntungkan bagi mereka. Mereka akan berpaling kepada Anda jika Anda bisa :

  • Better (Lebih Baik)
  • Faster (Lebih Cepat)
  • Easier (Lebih Mudah)
  • dan Cheaper (Lebih Murah)

NOMER 3 : Anda Tidak Menawarkan Lebih Banyak Pilihan Kepada Mereka !!


Saat orang-orang mulai mendatangi bisnis Anda, mereka akan membandingkan apakah Anda mempunyai lebih banyak pilihan atas kebutuhan mereka dibandingkan dengan pesaing Anda, termasuk harga dan suasana.

Saya punya pengalaman pribadi. Waktu itu saya sedang mencari kado buat teman saya yang baru menikah. Di toko A, saya temukan beberapa produk dengan harga yang lebih murah dari toko B. Sayangnya, pilihan produknya tidak banyak. Akhirnya saya membeli kado di toko B karena pilihan kado tersebut tidak ada di toko A.

“Bentar bos… Kalau toko online gimana dengan masalah suasana? Kan mereka nggak datang ke toko fisik kita?” Lho, bukannya mereka juga datang ke “toko virtual” Anda? Ya Anda buat sedemikian rupa sehingga “suasana virtual” web Anda nyaman untuk mereka datangi !! Loading yang cepat, desain web yang menarik, tata letak produk yang mudah adalah satu dari sekian cara yang bisa membuat calon konsumen Anda nyaman dengan toko online Anda.

NOMER 4 : Anda Tidak Melayani Mereka dengan Baik !!

Setelah para calon customer Anda mendatangi bisnis Anda, mereka (calon konsumen Anda) akan segera menilai apakah pelayanan yang mereka terima membuat mereka nyaman atau tidak. Begitu banyak calon konsumen yang mengurungkan niatnya untuk membeli sebuah produk gara-gara pelayanan di toko tersebut tidak menyenangkan bagi mereka.

Dan begitu banyak pemilik bisnis dan karyawan mereka yang tidak mau melayani konsumen dengan baik hanya karena mereka terlalu banyak bertanya atau sekedar melihat-lihat. Semakin Anda memberikan kenyamanan bagi pasar, semakin Anda mudah dalam menjual produk Anda kepada mereka.

Wokeh… intinya adalah apapun bisnis Anda, entah Anda pengen jualan online yang paling laku atau Anda buka toko fisik, Anda harus bisa menjawab pertanyaan di atas. Tawarkan produk yang dibutuhkan konsumen, beri penawaran yang lebih dari kompetitor, tawarkan lebih banyak pilihan dan layani mereka dengan baik. Insya Allah, tips jualan online dan offline di atas membuat produk Anda laris.


Thanks buat pak Laksita atas petuahnya, you will always be my best friend !! (*Ketoke boso inggris ku kliru pak, wkwkwkwkwk)

(sumber gambar artikel jualan online paling laku / jualan laris / agar dagangan laris : www.newsrewired.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

2 Comments

  1. joko purnomo

    November 1, 2015 at 10:05

    Cara jualan on line pertama x apa yg hsrus saya lakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *