7 Rahasia Kekayaan : Panduan Bagi yang Getol Mencari Kekayaan


By on May 22, 2014
7 Rahasia Kekayaan : Panduan Bagi yang Getol Mencari Kekayaan

Tidak bisa dipungkiri, mencari kekayaan adalah satu dari sekian tujuan utama mayoritas penduduk di muka bumi ini. Sampai-sampai untuk mencari rahasia kekayaan, banyak orang yang mengerahkan segala daya dan upaya.

Berbagai cara menjadi kaya secara instan ditempuh. Tidak perduli bagaimana mereka melaluinya, yang penting tujuan mereka mencari sebanyak-banyaknya harta terlaksana.

Well, bagi Anda yang lagi getol cari kekayaan, silahkan baca 7 rahasia kekayaan di bawah ini. Kekayaan bukan hanya tentang mengumpulkan uang. Ada7 elemen yang perlu Anda tingkatkan hingga mencapai taraf dunia sebelum Anda menyebut diri Anda kaya.

Tulisan rahasia kekayaan versi saya ini sangat dipengaruhi oleh tulisan Robin Sharma tentang 7 jenis kekayaan. Saya hanya menambahkan sedikit saja. Semoga anda bisa mengambil manfaat yang banyak dari beliau…

  1. Kekayaan Batin
    Milikilah kekayaan batin karena dengan kekayaan batin, Anda akan lebih tenang saat berproses dalam mencari kekayaan dunia. Cara berpikir positif, penghargaan yang tinggi terhadap diri sendiri serta kedamaian batin termasuk dalam kekayaan batin.
  2. Kekayaan Fisik
    Kesehatan adalah kekayaan Anda. Bisnis dan karir yang sukses tidak akan berarti apa-apa jika Anda sakit-sakitan. Apalah arti menjadi pengusaha yang sukses jika Anda terbaring di bangsal rumah sakit atau terbujur kaku di liang kubur.
  3. Kekayaan Keluarga dan Sosial
    Ketika kehidupan keluarga Anda bahagia, Anda akan bekerja dengan lebih baik. Tidak ada seorangpun yang akan menyesal ketika ajal menjemput karena telah menjadikan keluarga sebagai prioritas utama. Jagalah selalu hubungan Anda dengan para sahabat, komunitas pribadi seperti mentor Anda, orang yang Anda kagumi dan penasihat terpercaya Anda dan terkhusus, tetangga Anda.
  4. Kekayaan Karier
    Mengaktualisasi potensi tertinggi Anda dengan meraih yang terbaik dalam karir sangatlah penting. Mencapai yang terbaik dalam profesi Anda akan mendatangkan kepuasan karena pekerjaan Anda telah diselesaikan dengan baik. Hal itu akan membantu Anda menetapkan standar Anda sendiri. Melakukan pekerjaan dengan baik juga akan menumbuhkan rasa hormat pada diri Anda sendiri.
  5. Kekayaan Ekonomi
    Ya… uang memang penting. Bukan yang terpenting dalam hidup, tapi sangat penting. Uang membuat hidup Anda lebih mudah dan lebih baik. Uang membuat Anda bisa tinggal di rumah yang nyaman, berlibur dan memenuhi kebutuhan orang-orang yang Anda sayangi. Dan lebih banyak uang yang bisa Anda dapatkan, seharusnya bisa membuat Anda untuk lebih banyak dalam memberi.
  6. Kekayaan Petualangan
    Masing-masing dari kita memerlukan misteri agar hidup Anda terasa lebih lengkap. Tantangan sangat penting untuk kebahagiaan. Otak manusia selalu haus akan hal-hal baru. Dan kita adalah makhluk yang kreatif sehingga kita perlu untuk terus berkreasi jika kita berharap untuk bisa merasakan kebahagiaan. Banyak petualangan baru yang bisa membuat Anda bahagia, seperti bertemu orang-orang yang baru atau mengunjungi tempat-tempat yang baru. Petualangan merupakan elemen penting untuk menjadi kaya dalam arti yang sebenarnya.
  7. Kekayaan Pengaruh
    Bisa jadi kerinduan terbesar dalam hati manusia adalah memperjuangkan sesuatu yang lebih besar. Setiap orang ingin mempunyai arti, ingin membuat perbedaan, ingin mengetahui bahwa dunia menjadi lebih baik karena kita hidup di dalamnya. Renungkan kta-kata berikut ini : “Inilah cara untuk mengetahui apakah misi Anda di dunia sudah selesai : jika Anda masih hidup, berarti misi Anda belum selesai”.

Robin mengajak Anda untuk berfokus pada tiap-tiap elemen dari rahasia kekayaan di atas jika Anda ingin menjadi kaya yang sesungguhnya. Uang saja tidak membuat Anda kaya. Ada banyak orang kaya yang tidak bahagia dan gagal sebagai manusia.

Dan menurut saya, bisa jadi ke-7 elemen di atas harus Anda lalu untuk mencari kekayaan yang hakiki. Hanya saja saya perlu menambahkan 1 elemen terpenting yang sering dilupakan banyak orang… rahasia kekayaan yang abadi adalah dengan membangun sifat qona’ah pada diri Anda.

Apa itu sifat qona’ah itu. Sifat qona’ah adalah sifat mencukupkan diri dengan apa yang diberikan oleh Allah kepada Anda. Klasik, berat tapi jika Anda mempu melakukannya, Anda akan menjadi orang terkaya di dunia ini. Semoga saya dan Anda dimudahkan rejekinya dan diberikan sifat qona’ah hingga akhir hayat.

Saya harap artikel rahasia kekayaan di atas bermanfaat bagi Anda yang benar-benar ingin mencari kekayaan yang hakiki, selamat siang…

(sumber gambar : www.scotthyoung.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *