9 Cara Marketing Online Menggunakan Display Picture BBM


By on June 11, 2014
9 Cara Marketing Online Menggunakan Display Picture BBM

Cara marketing online itu jenisnya sangat beragam. Ada yang lewat facebook fanspage, ada yang lewat website dan ada yang lewat blackberry mesengger. Nah, yang akan saya bagi sekarang adalah yang paling sederhana tapi powerfull… cara marketing online menggunakan display picture blackberry messenger, yang bisa disingkat DP BBM.

Well, saya yakin Anda pasti paham apa itu DP BBM, bahkan sudah sering melakukannya. Cuman masalahnya, seberapa optimal hal tersebut Anda lakukan? Saya ada satu tips marketing online menggunakan blackberry yang saya dapat dari mas Dewa Eka Prayoga, jagoan BBM marketing yang benar-benar dahsyat.

Tapi sebelumnya, ada tahu dimana letak DP di BBM kan? DP letaknya di bagian kiri atas pada tampilan My Profile dalam BBM Anda. Nah, Anda bisa memaksimalkan DP ini sebagai media promosi yang sangat efektif asal Anda tahu dengan detail bagaimana caranya. 

  1. Tampilkan variasi DP yang banyak.
    Pilihannya adalah : foto testimoni customer, foto tesimoni reseller, foto produk dengan tampilan yang menggiurkan, foto saat barang Anda dipacking, gambar dengan kata-kata penawaran, gambar dengan format gif. 
  2. Jangan hanya promosi terus.
    Orang akan bosan jika melihat Anda terus promosi. Jadi selingi dengan gambar tulisan motivasi dan renungan, gambar yang mengundang tawa atau logo brand Anda.
  3. Foto atau gambar yang Anda gunakan berukuran 333 x 333 pixel.
    Tujuannya agar semua gambar terlihat di DP BBM Anda, tidak ada yang terpotong. Jangan lebih besar dan jangan lebih kecil. Kalau lebih kecil, gambarnya pecah, kalau lebih besar, ya itu tadi… resikonya gambar Anda kepotong. Padahal gambar yang full dan menarik adalah “ujung tombak” bagi pelaku bisnis online shop.
  4. Foto harus terlihat jelas.
    Pastikan foto yang Anda pasang benar-benar bagus.
  5. Gunakan watermark.
    Gunakan watermark terutama untuk jenis produk yang barriernya tipis. Tujuannya agar gambar Anda tidak dicuri oleh kompetitor Anda. Kalaupun dicuri, konsumen akan tahu bahwa gambar tersebut sumbernya dari Anda.
  6. Gunakan warna-warna yang cerah.
    Apa saja warna-warna yang cerah? Merah, kuning, hijau dan hitam.
  7. Tulisan dalam gambar harus terlihat jelas.
    Jika gambar Anda yang Anda muat dalam DP ada tulisannya, pastikan tulisan tersebut dapat dibaca dengan jelas.
  8. Lakukan sesering mungkin ganti DP.
    Timing pergantian DP harus Anda lakukan sesering mungkin, terutama pada jam pagi dan jam malam. Ganti DP merupakan cara marketing online soft selling yang efektif.
  9. Terakhir, pastikan saat ganti DP, BB Anda nggak lemot.
    Ini strategi marketing online yang paling saya suka. Anda pernah mengalami DP tidak bisa diganti? Segera cabut batterei BB Anda dan diamkan selama 5 menit, lalu pasang kembali. Jangan sampai Anda kehilangan penjualan gara-gara DP BB Anda “hang” !!

Well, 9 cara marketing online menggunakan DP BBM di atas hanya sebagian kecil saja dari cara marketing online via BBM yang mas Dewa Eka Prayoga ajarkan. Saya sendiri sudah mempraktekkan beberapa di antaranya dan it’s work. So, kalau Anda berminat menguasai semua cara marketing online via BBM yang TERBUKTI bisa meledakkan omset penjualan Anda, silahkan add pin BB : 2B6F1605.

Begitu saja dari saya, ada yang mau ditanyakan barangkali? Monggo… silahkan tulis pertanyaan Anda tentang cara marketing online menggunakan DP BB di kotak komentar. Saya tunggu…

(sumber gambar : www.businessinsider.com.au)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

5 Comments

  1. Jonathan Heri R

    October 10, 2014 at 17:51

    Saya punya beberapa produk, seperi lampu kaca, foto di kaca, label nama, kosmetik dan lainnya. Pomosi sudah melalui apa saja sudah saya coba [blog, bbm, brosur dll] kenapa penjualan tidak meningkat ?
    Mohon bantuannya di 32D4A5A3 atau 081232750670… Terima kasih

    • Om Nip-Nip

      October 12, 2014 at 07:10

      @Jonatan : blognya berapa visitornya per hari? Kontak BBMnya berapa? Keyword yang di bidik sudah tepat belum? Coba digali lagi pelan2…

  2. mas fatuk

    October 24, 2014 at 00:35

    sepertinya saat ini sudah banyak yang berjualan online dengan menggunakan cara seperti ini…

  3. Ivan

    February 1, 2015 at 13:10

    bagaimana cara untuk menambah kontak bisnis di bbm kontak selain kontak temen yg sudah ada dan kenal dengan kita

  4. rizki

    August 18, 2015 at 09:43

    oh iya kang mau nanya gimna cara untuk menambahkan kontak pin bbm nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *