Belajar Internet Marketing Gratis? STOP !! Baca Ini Dulu


By on June 19, 2014
Belajar Internet Marketing Gratis? STOP !! Baca Ini Dulu

Anda ingin belajar internet marketing gratis? Well… sebelum Anda mencari website internet marketing, pelatihan internet marketing atau video belajar internet marketing gratis, ada baiknya Anda baca 4 tips di bawah ini. Apa tujuannya?

Tujuannya adalah supaya Anda mencari tutorial yang tepat. Tidak salah jalan atau terlanjur mempelajari internet marketing yang sudah “jadul” alias ketinggalan jaman yang kurang atau bahkan tidak relevan lagi digunakan.

Dan sudah menjadi rahasia umum jika belajar internet marketing gratis ataupun yang berbayar tidak ada yang “hakiki”. Maksudnya apa? Maksudnya adalah ilmu internet marketing itu dinamis. Bisa berubah kapan saja dan bisa terjadi dalam waktu yang sangat cepat.

Jadi, jika Anda pemula di bisnis internet, carilah pembicara internet marketing, kursus internet marketing atau video yang bisa mengajarkan kepada Anda 4 hal di bawah ini :

  1. Cari tutorial yang fokus utamanya adalah “menjual”.
    Sebuah survey mengatakan kalau 52% pelaku usaha kecil tidak memiliki website. Padahal dengan website, Anda bisa merengkuh konsumen lebih banyak dan lebih luas. Tetapi yang lebih disayangkan lagi, 48% pelaku usaha yang sudah menggunakan website bisnis mengeluhkan bahwa website mereka tidak efektif. Ternyata salah satu penyebab mengapa website tersebut tidak laku karena penggunaan warna dominan lengkap dengan ornamen yang berlebihan. Selain itu, banyak yang lebih memfokuskan “tampilan” website daripada “fungsi” website itu sendiri. Jadi bagi Anda yang baru di dunia online, cari tutorial atau pelatihan yang menitikberatkan pada “fungsi” website daripada “tampilan” website seperti bagaimana caranya agar webiste itu bisa membantu penjualan Anda. Seperti tutorial google adwords, optimasi website, membuat iklan yang menjual dan lain sebagainya. Jangan cari tutorial yang lebih menitikberatkan pada “tampilan” web, okay?
  2. Cari tutorial yang “friendly” dengan mobile optimize.
    Salah satu perkembangan dunia IT yang harus Anda perhatikan adalah sistem mobile. Mengapa? Karena saat ini aktivitas mobile internet semakin tinggi. Saat ini kemampuan smart phone dan tablet sangat mendukung untuk mempermudah penggunanya terkoneksi dengan internet. Jadi carilah tutorial yang bisa membuat “dagangan” Anda bisa diakses dengan menggunakan sistem mobile. Selain itu, cari juga tutorial yang bisa membuat “dagangan” Anda laris di mobile sistem misalnya bbm marketing.
  3. Cari tutorial yang bisa membuat Anda “menggila” bersama sosial media.
    Tahun 2013 sudah menunjukkan kepada Anda bagaimana pesatnya pertumbuhan sosial media. Uniknya, setiap sosial media memiliki karakter dan pengguna yang berbeda. Bila 10 tahun yang lalu Anda hanya bisa berpuas-puas dengan friendster, kini ada banyak sosial media yang bisa Anda pilih. Twitter dan facebook adalah salah duanya. So, cari tempat belajar internet marketing gratis yang bisa membuat Anda “menggila” bersama sosial media. Contohnya adalah tutorial facebook marketing yang baru “in”, okay?
  4. Cari tutorial yang bisa membuat produk Anda mejeng dan laris di video online.
    Terakhir, Anda harus mencari tempat belajar internet marketing gratis yang bisa mengajari Anda bagaimana membuat produk Anda bisa laris melalui video online. Ada banyak vieo online yang bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan produk Anda. Youtube dan dailymotion contohnya. Khusus youtube, situs ini adalah situs nomer 2 setelah situs pencari “google” yang paling banyak dicari orang. Jadi Anda bisa memanfaatkan “kesukaan” orang tersebut untuk mengenalkan produk Anda. Selain itu dengan video, calon konsumen Anda lebih mudah tertarik untuk membeli produk Anda ketimbang gambar atau tulisan saja. Video internet marketing adalah jurus ampuh untuk menjual produk Anda dalam waktu yang cepat !!

Kesimpulannya adalah, sebelum Anda mencari tempat belajar internet marketing gratis, carilah tempat yang bisa mengajarkan Anda keempat hal di atas. Jangan Anda sampai salah tempat. Waktu Anda akan terbuang sia-sia, okay?

Begitu saja dari saya, ada yang mau menambahkan barangkali? Atau ada yang mau Anda tanyakan tentang rekomendasi belajar internet marketing gratis yang terpercaya? Sialhkan… asal jangan tanya saya tentang apa itu internet marketing atau apa pengertian internet marketing saja, ha..ha..ha..

(sumber gambar : www.maxkeyboard.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

One Comment

  1. belajar trading forex

    August 25, 2014 at 11:37

    sangat bermanfaat gan.. mencari yang gratis cukup sulit namun jika yang berbayar cukup banyak dan mudah ditemukan, setidaknya jika belajar internet marketing yang berbayar harus memperhatikan ke empat hal diatas, thans gan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *