4 Bisnis On Line Ini Mampu Hasilkan Omset Hingga Milyaran Rupiah


By on July 6, 2014
bisnis-on-line

Sore gan… lega rasanya habis buka puasa. Pas banget kalau buat nulis artikel tentang bisnis on line, bisnis masa depan yang katanya cerah. Tapi untuk kali ini saya nggak bahas tentang teknik bisnis on line seperti yang sudah-sudah. Saya akan bahas 4 bisnis on line skala UKM di Indonesia yang dirintis oleh orang awam yang berhasil menghasilkan omset hingga ratusan juta bahkan milyaran rupiah.

Mantabs kan !! Ya iya lah. Bisnis on line skala UKM gitu lohhhh… Kalau bisnis on line yang gedhe macam GlodokShop, Bhinneka atau PonselJakarta mah… banyak yang nggak heran. Iya kan? Mau tahu berapa omset harian mereka? Puluhan hingga ratusan juta rupiah per hari mas bro !! (*tetep aja heran ya, wkwkwkwkwkwkw…)

Wokeh… mengingat hari sudah semakin gelap, langsung saja saya tunjukkan kepada Anda 4 bisnis on line skala UKM yang bisa tembus omset ratusan hingga milyaran rupiah per bulan !!

  1. IstanaSuvenir.com
    Istanasuvenir.com adalah website yang mengkhususkan diri untuk menjual suvenir pernikahan. Lahir pada tahun 2010 hasil dari akuisisi bisnis offline yang sudah bangkrut, IstanaSuvenir.com dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga dibantu oleh 4 orang karyawan. Memanfaatkan iklan dengan menggunakan Google Adwrods serta mengoptimasi web sehingga bisa muncul di urutan pertama mesin pencari google, bisnis rumah tangga IstanaSuvenir.com bisa memperoleh omset antara 50 hingga 100 juta per bulan.
  2. KarpetMurah.net
    KarpetMurah.net adalah salah satu contoh sukses bisnis on line yang dijalankan oleh seorang karyawan swasta yang ingin memperoleh tambahan penghasilan dari usaha sampingannya. Ia tertarik menjalankan bisnis on line karena kata orang, bisnis online mudah. Ternyata benar. Ia berhasil membuat posisi website KarpetMurah.net menempati nomer 2 di hasil pencarian organik Google. Anda tahu berapa omsetnya per bulan? 100 hingga 500 juta rupiah booo !! Dan hebatnya, omset tersebut diraih hanya dalam waktu enam bulan sejak didirikan di akhir tahun 2011 !!
  3. PercetakanMurah.net
    PercetakanMurah.net merupakan contoh terobosan dari usaha percetakan offline yang awalnya kurang berhasil. Mereka mampu bangkit menjadi percetakan skala besar dengan menerima order dari berbagai daerah di tanah air. Cara usaha sukses mereka mengandalkan teknik SEO (search engine optimasion) sebagai satu-satunya cara untuk mendatangkan calon konsumen. Walaupun hanya berfokus pada SEO, bisnis on line PercetakanMurah.net mampu menghasilkan omset 500 juta – 1 miliar rupiah per tahun. Ganaaaaaaas !!
  4. RajaRental.com
    RajaRental.com merupakan bisnis on line terbesar di bidang rental dan penyewaan berbagai peralatan. Mulai dari komputer, laptop, proyektor LCD hingga sistem audio-video mereka sewakan. Didirikan pada bulan Juni 2007, RajaRental.com kini telah memiliki cabang di sembilan kota besar di Indonesia. Sama dengan bisnis on line-bisnis on line di atas, RajaRental.com sukses mereguk keuntungan yang luar biasa karena website mereka mampu “nangkring” di halaman pertama untuk kata kunci yang berkaitan dengan rental dan persewaan.

Kalau mereka saja bisa, Anda juga harusnya lebih bisa lagi. Apapun latar belakang Anda, insya Allah Anda bisa sukses di bisnis on line. Ibu rumah tangga aja bisa sukses di bisnis on line, masak Anda nggak bisa? Malu lah, ha..ha..ha..

(sumber gambar artikel bisnis internet gratis dan dahsyat: log.viva.co.id)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

3 Comments

  1. Pak nur

    January 3, 2015 at 17:34

    menggabungkan prinsip offline dan online dari sebuah bisnis akan menghasilkan nilai profit yang optimal. 4 contoh usaha diatas bisa memberi inspirasi bagi kita semua. Sukses selalu gan!

  2. Tips Motivasi Hidup

    June 24, 2015 at 20:19

    Terkang ide -ide itu sangat simpel tapi kenapa koq susah sekali merealisasikan, terlebih buat saya yang sering baca-baca artikel tapi kendalanya selalu di tindakan… kira kira apa ya tipsnya ?

  3. aqib

    May 27, 2016 at 20:39

    wah bisa di tiru nih nih inspirasinya… sukses selalu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *