Mau Bisnis Online Terpercaya Hasil Jutaan? Ini Dia…

By on January 7, 2015
Bisnis Online Terpercaya

Anda lagi cari bisnis online terpercaya? Banyak… Kalau yang tipu-tipu? Lebih banyak kayaknya deh, wkwkwkwkwkkw… Well, kali ini saya akan berikan info kepada Anda satu model bisnis online terpercaya, yaitu bisnis model contextual advertising, salah satu model bisnis online terbaik saat ini yang pernah ada.

Apa itu bisnis online model contextual advertising? Sorry gais… saya nggak akan terangkan di sini. Anda bisa baca selengkapnya di artikel 5 jenis bisnis online terpercaya. Dan bisnis online terpercaya jenis contextual yang akan saya terangkan adalah google adsense.

Kelihatannya sudah banyak yang tahu tentang google adsense ya? Nggak papa, saya terangkan ulang. Google adsense adalah suatu program periklanan online yang dimiliki oleh perusahaan “gede” bernama Google, Inc. Google menawarkan sebuah bisnis online terpercaya kepada siapa saja yang mempunyai web dengan konten yang menggoda, seperti web saya ini, ha..ha..ha..

Bagaimana cara kerja bisnis online terpercaya ini? Sederhana… Anda buat web atau blog dengan tema tertentu misal dunia otomotif, kemudian Anda isi dengan artikel, konten gambar atau konten video yang berkualitas… selesai sudah tahap pertama. Contohnya seperti ini nih, web atau blog yang nantinya akan Anda buat :

bisnis-online-menguntungkan

Sederhana kan blognya? Lalu bagaimana tahap kedua? Juga tidak rumit. Anda hanya rajin posting tiap hari minimal 1 misalnya, begitu kunjungan web Anda sudah 150 orang per hari, segera daftar ke program google adsense. Kemudian silahkan Anda isi semua data yang mereka minta. Saya screen shot kan ya halaman pendaftaran google adsensenya :

daftar google adsense

Tahap ketiga, silahkan Anda tunggu PIN verifikasi Adsense Anda. Apa itu PIN verikasi Adsense? PIN verifikasi Adsense (personal idetification number) adalah kode sistem verifikasi alamat rumah yang bertujuan untuk melindungi keamanan akun dengan memastikan apakah alamat rumah kita benar-benar cocok dengan yang tercatat di akun adsense. Seperti ini bentuknya :

pin google adsense

Setelah dapat PIN Google Adsense, silahkan login ke akun Adsense Anda kemudian masukkan PIN tersebut. Caranya bagaimana? Caranya ada di kertas PIN Google Adsense tersebut. Tinggal Anda buka suratnya, Anda catat PIN nya, kemudian Anda baca petunjuknya, ikuti saja… Kalau bingung, saya screenshot kan lagi aja ya…

memasukkan pin google adsense

Nah, kalau Anda sudah di A-Ce-Ce sama om Google, nanti tinggal Anda tempel kode iklannya di blog atau web Anda. Langkah selanjutnya adalah posting… posting dan posting, dah selesai. Bentuk iklannya macam-macam. Salah satunya seperti yang biasa Anda lihat di portal detik.com :

contoh iklan adsense


Sudah “clear” kan sekarang. “Sudah om, tapi dapat duitnya gimana? Saya blank nih.”… Emmm… begini, Program google adsense adalah jenis periklanan online dengan sistem Pay Per Click (PPC), bukan Pay Per Sale (PPS) seperti bisnis toko online afiliasi.

Dalam sistem ini, Anda sebagai seorang publisher Google Adsense akan mendapatkan komisi jika iklan di blog atau web Anda tersebut diklik oleh pengunjung web Anda. Berapa komisinya? Komisi per-klik Google Adsense sangat bervariasi. Mulai dari $0,01 (sekitar 125 rupiah) sampai puluhan dollar. Saya pernah mendapatkan 40 ribu rupiah per klik. Detailnya seperti ini…

Misalkan Anda punya sebuah web atau blog yang punya kunjungan 1.000 orang per hari, kemudian anggaplah yang mau klik iklan yang muncul di web Anda hanya 4% nya saja. Berarti 4% x 1.000 = 40 orang. Misalkan rata-rata komisi per klik iklannya adalah $0,50 per klik (kira-kira sebesar Rp. 6.250,- *cat : $1 saya hitung Rp. 12.500,-), Berarti dalam satu hari Anda akan mendapatkan komisi sebesar 250 ribu rupiah.

Nah, berapa penghasilan Anda dalam 1 bulan? Tinggal kalikan saja, Rp. 250.000,- x 30 hari = Rp. 7.500.000,- !! Lumayan kan penghasilan yang Anda dapat dari bisnis online terpercaya ini? “Wah, iya ya om… lumayan juta dapat 7,5 juta rupiah per bulan.” Iya lah… itu kalau Anda punya 1 web atau 1 blog. Gimana kalau Anda punya 5 web atau 5 blog?

“Sip om. Saya tertarik dengan bisnis online terpercaya yang satu ini. Tapi saya masih ragu nih… Kenapa kok Google mau-maunya ngasih kita uang? Apa nggak rugi mereka?”. Oo.. tenang saja. Google juga dapat uang kok. Malah berlipat-lipat keuntungannya.

Jadi mekanismenya begini. Google selalu menawarkan kepada siapapun yang ingin memasang iklannya search engine maupun di jaringan blog atau web yang dipunyai oleh mereka, baik individu maupun perusahaan. Kemudian individu atau perusahaan yang tertarik untuk memasang iklan di google tersebut tersebut di-“tempel”-kan di search engine dan di seluruh jaringan blog atau web mereka, termasuk blog atau web Anda.

Nah, selisih uang yang diberikan oleh si pemasang iklan (advertiser) dan yang Google berikan kepada Anda sebagai komisi, itulah keuntungan yang di dapat oleh Google. Paham kan sekarang? Saya kasih gambarnya aja supaya Anda jelas…

mekanisme google adsense

“Oo… begitu ya… I see om. Mantabs nih kayaknya bisnis online terpercaya yang satu ini. Eh, bentar om… ini benar-benar bisnis online yang terpercaya kan?”. Ya iya lah… makanya saya bahas agak mendetail karena Google Adsense termasuk satu dari sekian bisnis online terpercaya dan sjuga termasuk salah satu bisnis online terpercaya tanpa modal yang banyak.

“Terus saya nerima komisinya lewat mana? Bank? Atau cash money?”… Anda bisa mengambil komisinya melalui Western Union. Tinggal catat kode MTCN Anda (kode khusus buat pengambilan uang), kemudian bawa fotocopy identitas Anda sekaligus aslinya ke kantor POS atau Bank dan Supermarket yang bekerja sama dengan Western Union, isi formulirnya dan… done !! Anda terima uang cash !! Tapi catat, minimal uang yang bisa dicairkan adalah $100.

Sudah jelas kan sekarang? Kalau sudah jelas, segera ambil tindakan. Pelajari model bisnis online terpercaya yang satu ini dari banyak sumber, putuskan temanya kemudian lakukan secepat mungkin. Sekali lagi, tugas Anda hanyalah terus memberikan konten yang bermanfaat di blog atau web Anda.


Cukup sudah penjelasan saya tentang bisnis online terlaris dan terpercaya ini. Kalau mau model bisnis online terpercaya yang lainnya, silahkan baca di sini, tapi sedikit lebih berat,ha..ha..ha.. Ada yang mau Anda tanyakan lagi barangkali?

(sumber gambar artikel bisnis online terbaru tanpa modal : irwanto.web.id, freemoneywithoutinvestment.blogspot.com, bloggernubi.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

3 Comments

  1. arya

    April 22, 2015 at 23:29

    salam kenal min…
    berarti enak dong cari uang di online…
    saya masih newbie bangets nie butuh bimbingan….
    tapi saya masih bingung cara daftar nya dan proses cara kerja nya…?

  2. bisnis online

    January 23, 2016 at 22:54

    wah bisnis ppc yang benar2 menguntungkan

    • isnan

      November 6, 2016 at 23:07

      Salam knal min,,
      Usaha ini menguntungkan pengen usaha ini min tapi perlu bimbingan karna masih newbie bnget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *