Ini Dia Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Hasil Ribuan Dollar


By on January 9, 2015
Ini Dia Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Hasil Ribuan Dollar

Mas bro dan mbak sis, saya mau curhat neh… Kok kalimat gratis atau tanpa modal itu banyak banget dicari orang ya? Contohnya bisnis online gratis tanpa modal. Sampai sekarang masih aja banyak yang nyari. Padahal sudah barang tentu sesimpel-simpelnya bisnis online, tetap membutuhkan modal. Iya kan?

Lha koneksi internet, apa nggak modal? Listrik buat nyalain komputer, apa nggak modal. Dan menurut hemat saya, nggak ada yang namanya bisnis online gratis tanpa modal. Udah pake kata GRATIS, ditambahin kata TANPA MODAL lagi. Gile nih yang nanya nih…

Jadi kalau ada yang benar-benar cari bisnis online gratis tanpa modal, baca dulu deh artikel yang satu ini. Tapi berhubung banyak yang nyari bisnis online gratis tanpa modal dengan sedikit memaksa, okay dah. Saya kasih contohnya. Tapi ingat, tetap pake modal ya, walaupun nggak sebanyak usaha offline.

Yang pertama, Anda bisa coba contextual advertising. Apa itu bisnis contextual advertising? Silahkan Anda baca postingan saya tentang bisnis online terpercaya. Yang kedua, bisnis toko affiliasi. Itu juga termasuk bisnis online gratis tanpa modal. Apa itu bisnis toko affilasi? Saya sudah pernah membahasnya di artikel ini.

Ketiga, lha… ini yang akan saya bahas agak panjang, CPA marketing. Apa itu CPA marketing? CPA (Cost Per Aquisition) marketing adalah model bisnis yang hampir mirip dengan affiliate marketing. Mas bro dan mbak sis bertindak “seakan-seakan” sebagai broker… makelar cuy. Yang namanya makelar pasti tanpa modal kan? Ha..ha..ha..

Bedanya adalah, CPA marketing mengharuskan Anda menjual leads yang bisa berupa nama atau email, zip code, nomer telepon atau handphone atau data lengkap seseorang. Sedangkan affiliate marketing atau bahasa Indonesianya toko online afiliasi mengharuskan Anda menjual sebuah produk atau jasa.

Berapa komisinya? Tergantung. Ada yang bilang minimal Anda mendapatkan $1,5 per leads, atau setara 19 ribuan lebih dikit. Tetapi ada yang berani membayar $50 – $500 per leads, atau sekitar 625 ribu – 6,5 juta rupiah per leads. Kalau Anda sebulan bisa mengumpulkan 20 leads aja, lumayan kan? Tinggal kalikan aja komisi Anda.

“Wah, keren nih. Inilah bisnis online gratis tanpa modal yang ane nanti-nantikan dok.”. Hmmmm… enak ya. Tapi bentar, belum juga saya ngomong detailnya, ente sudah bilang inilah bisnis online gratis tanpa modal yang ente nanti-nantikan.

Sabar dulu… jangan emosi sesaat. Liat komisi gede ijo semua dah. Saya lanjutkan ya… Jadi dalam CPA marketing, tugas Anda adalah membawa seseorang menuju ke sebuah website tertentu. Dan goalnya adalah mereka mengisi data yang valid. Kalau mereka sudah mengisi data yang valid tersebut, buzzzz…. Anda dapat uang.

“Wuaahhhhh… segampang itukah dok? Hatiku berbunga-bunga neh !!”. Ya… biar lebih ge-er lagi, saya tambahkan satu lagi kemudahannya neh. Bisnis online gratis tanpa modal jenis CPA marketing ini tingkat penetrasi marketnya lebih mudah kalau kata bang Andry Salim.

Mengapa? Karena orang yang Anda “giring” tidak mengeluarkan biaya untuk mengisi data valid yang dibutuhkan. Berbeda dengan affiliate marketing yang mengharuskan seseorang membeli produk jika Anda ingin mendapatkan uang. Enak kan bisnis online gratis ini?

Anda tinggal ajak orang untuk mengisi data yang valid di facebook fans page, “woro-woro” di twitter, buka postingan di forum atau nyebar di iklan-iklan gratis, jadi deh. Tapi benarkah semudah ini? Apakah bisnis online gratis tanpa modal yang satu ini tidak ada kelemahannya?

Ada !! Saya akan berikan tidak hanya kelemahannya saja, tetapi juga kelebihan cara bisnis online gratis yang satu ini. Tapi tunggu bentar ya, saya tak njiplak bukunya om Andry Salim, wkwkwkwkwwk… (*maap om, ampun om, xixixixixixi…)

Keuntungan bermain di bisnis online gratis tanpa modal jenis CPA marketing :

  1. Anda bisa mendapatkan income yang besar dengan lebih mudah.
  2. Anda tidak perlu menjadi customer service.
  3. Anda tidak perlu punya produk.

Kelemahan bermain di bisnis online gratis tanpa modal jenis CPA marketing :

  1. Proses pendaftaran agar Anda bisa terdaftar sebagai CPA marketer cukup panjang dan melelahkan.
  2. Bukan merupakan bisnis yan bagus. Mengapa? Karena ketika perusahaan sudah cukup “kedatangan” leads dari Anda, ia bisa menghentikan program CPA marketing mereka. Kalau mereka menghentikannya, berarti uang Anda juga akan berhenti, he..he..he..

Bagaimana? Mas bro dan mbak sis tambah tertarik menjalankan bisnis online tanpa modal ini? Sebagai tambahan info, masih kata om Andry Salim, ada seorang CPA marketer yang bisa menghasilkan $10.000 per harinya. Berapa tuh? 125 juta tong? Bahkan product owner-nya ada yang ssampai menghasilkan omset 4 juta dollar dalam 1 hari !!

“Bujubuneng, gilaaaa bossss !! Garuk-garuk kepala ane baca artikel bisnis internet tanpa modal ini…”. Tapi ya itu, tetap pake modal. Mungkin saja hasil segitu karena pake ads berbayar semisal google adwrods atau facebook ads. Who knows? Jadi kalau hari gini masih bahas bisnis online gratis tanpa modal, hadeeehhhh… jangan harap deh. 

Nah, sebagai penutup… tidak ada makan siang gratis. Pepatah itu saya rasa cocok dipakai di bisnis online gratis tanpa modal ini. Artinya tidak mungkin Anda bisa mendapatkan uang yang banyak tanpa kerja keras yang maksimal plus berdoa.

Sekalipun bisnis CPA marketer katanya lebih mudah dari bisnis-bisnis online yang lainnya (terutama jika Anda bandingkan dengan bisnis toko online), tetap saja ada tahapan-tahapan yang harus Anda “daki”. Saya rasa cukup penjelasan singkat saya tentang bisnis online gratis tanpa modal yang satu ini.

Untuk teknisnya, silahkan Anda browsing di internet. Insya Allah banyak tutorial gratis (*aduh, kata gratis lagi deh…) yang bisa membantu Anda untuk menjalankan bisnis online tipe ini. Gud lak… semoga berhasil !!

(sumber gambar : info.bumblebeemedia.org)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

3 Comments

  1. Dedy Cicinturis

    January 11, 2015 at 22:31

    Thanks …

  2. Balqis Aqiqah

    March 10, 2015 at 16:08

    aamiin gan,,, sy jad tertarik nih,, klo mau kursus bisnis CPA marketing bisa gan?

  3. Andhyfauzi

    July 26, 2015 at 21:42

    Sebelumnya maaf kalau saya salah bang.. Tapi kenapa CPA indonesia minta kirimkn duit 1.000.000 yah?.. Katanya gratiss

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *