Ini Dia Cara Berbisnis Online Terbaik yang Pernah Ada (#2)


By on January 14, 2015
Ini Dia Cara Berbisnis Online Terbaik yang Pernah Ada (#2)

Saya lanjutkan pembahasan cara berbisnis online terbaik seri 1. Strike to the point aja ya… Menurut om Andry Salim di buku “The Internet Millionaire”, ada beberapa elemen yang harus Anda miliki saat Anda menjalankan cara berbisnis online terbaik model tribes ini.

Di mulai dari tribes itu sendiri, content, e-mail list dan traffic sebagai penunjang dari tribes tersebut dari tribes tersebut. Jika Anda dapat mengkombinasikan elemen-elemen tersebut untuk dapat bekerja secara harmonis, maka Anda baru saja menciptakan cara berbisnis online yang terbaik.

Apa efek dari cara berbisnis online terbaik tersebut? Anda akan mempunyai sebuah bisnis yang menguntungkan, tahan lama dan dapat dimulai dari modal yang relatif kecil. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat gambar cara bisnis online di bawah ini. Gambar cara berbisnis online terbaik ini saya ambil dari buku karya beliau…

Bisnis Internet Model Tribes

Penjelasannya gambar cara membuat bisnis online di atas sebagai berikut :

  • Content
    Content adalah elemen terpenting dalam tribes Anda. Alasannya adalah content-lah sarana Anda berkomunikasi dengan “Tribe Member” Anda. Apa jadinya jika Anda sudah mempunyai “Tribe Member” tetapi Anda tidak tahu bagaimana cara berkomunikasi dengan mereka? Akhirnya Anda hanya terus-menerus memasarkan produk Anda kepada mereka. Apakah mereka akan loyal kepada Anda? Tidak kan? Anda hanya akan dianggap sebagai seorang “penjual” saja. Maka dari itu, content adalah hal terpenting dalam bisnis internet karena itulah satu-satunya cara Anda berkomunikasi dengan mereka. Bayangkan jika Anda punya tribes orang-orang kegemukan yang ingin hidup lebih sehat misalnya, dan Anda mampu “menjaga” mereka dengan memberikan konten “kelas dunia” (*ini kata om Andry lho…) berupa artikel, gambar dan video tentang cara diet yang benar. Kira-kira mereka akan loyal kepada Anda tidak? Itulah pentingnya content bagi “Tribe Member” Anda. 
  • Website
    Website adalah tempat dimana Anda akan meletakkan content Anda. Website juga merupakan tempat dimana “Tribe Member” atau konsumen fanatik Anda berkumpul, berkomentar dan menyebarkan content yang Anda berikan kepada teman-teman mereka.
  • Email Newsletter
    Email newsletter adalah database yang menjadi aset dan sistem komunikasi untuk menyampaikan informasi kepada “Tribe Member” Anda.
  • Traffic
    Traffic adalah “elemen” terakhir cara berbisnis online terbaik model tribes. Traffic adalah sistem yang mengatur bagaimana Anda bisa mendatangkan orang-orang baru yang siap menjadi “Tribe Member” Anda.

Setelah Anda tahu elemen-elemen cara berbisnis online dengan model tribes di atas, kata om Andry, yang terpenting adalah Anda memfokuskan diri Anda kepada orang-orang yang ada di dalam pimpinan Anda (“Tribe Member”) tersebut. Pegang kepercayaan mereka dan berikan yang terbaik untuk mereka. Nanti Anda kan mendapatkan imbal baliknya.

Ingatlah selalu untuk memberikan nilai tambah kepada “Tribe Member” Anda, baik berupa content sangat berguna atau menyarankan produk-produk yang menurut Anda bagus dan tentunya sangat berguna bagi mereka. Karena produk yang tidak berguna, berapapun harganya akan membuat Anda kehilangan “Tribe Member” Anda.

Terlebih lagi, Anda akan kehilangan kepercayaan orang-orang diluar “Tribe Member” Anda (*jelas lah… orang yang loyal dan membeli produk Anda saja kecewa dengan Anda, apalagi yang belum loyal alias belum menjadi “Tribe Member” Anda) yang nantinya akan membuat nama Anda di dunia internet menjadi buruk.

Kira-kira sekarang Anda sudah paham kan bagaimana cara berbisnis online dengan model tribes? Kalau sudah, saatnya Anda mempraktekkan cara mendapatkan uang dari internet dari “Tribe Member” Anda dan segera pelajari teknisnya seperti membuat web, membangun database pelanggan, mendatangkan traffic, membuat konten dan sebagainya.

Eniwei, jika Anda kebingungan bagaimana memulai cara sukses bisnis online ini, silahkan add pin BB saya di 52237559 kemudian request ebook FREE tentang cara memulai bisnis online, saya kirimkan ebook tersebut plus konsultasi GRATIS. Anda cukup mengganti ongkos burning CD dan ongkirnya saja sebesar 75 ribu rupiah, okay?

Ada yang mau ditanyakan lagi tentang cara memulai bisnis online di atas?

(sumber gambar artikel cara berbisnis online : www.dreamstime.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

One Comment

  1. Balqis Aqiqah

    March 10, 2015 at 16:01

    ok gan,, tipsnya keren,, akan sy coba deh,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *