Mesin Adonan Bakso Fomac MMX-R18 : Handal, Terpercaya


By on February 6, 2015
Mesin Adonan Bakso Fomac MMX-R18 : Handal, Terpercaya

Strike to the point saja ya… mesin adonan bakso itu berbeda dengan mesin giling bakso ya. Mesin adonan bakso itu tugasnya lebih ke mencampur adonan bakso. Sedangkan mesin giling bakso bertugas untuk menghancurkan potongan daging segar menjadi untaian daging giling yang halus dan juga lembut.

Nah, setelah daging menjadi lembut inilah tugas selanjutnya “diestafetkan” oleh mesin adonan bakso. Dan mesin adonan bakso yang akan saya bahas sekarang adalah mesin adonan bakso merk Fomac MMX-R18. Bagaimana cara kerja mesin adonan bakso ini?

Well, setelah daging giling siap, Anda hanya perlu mencampurkannya dengan beberapa bumbu seperti garam, tepung, merica, dan yang lainnya. Mesin giling bakso merk Fomac MMX-R18 inilah yang akan mencampurkan komposisi diatas hingga menjadi adonan bakso yang siap untuk dicetak.

Kelebihan mesin adonan bakso ini adalah tersedianya pisau yang tajam di bagian bawah tabung. Jadi selalin semua bahan baku bakso itu tersebut tercampur dan teraduk merata, “mereka” akan tercacah hingga adonannya menjadi sangat lembut. Semua prosesnya berlangsung dengan cepat.

Untuk mendapatkan hasil adonan bakso yang maksimal, selain tabung penampungan adonan, mesin adonan bakso Fomac MMX-R18 ini juga dilengkapi dengan sebuah area untuk meletakkan es batu.

Dengan demikian, suhu dingin yang muncul akan dapat menetralisir suhu panas yang ditimbulkan oleh putaran pisau pencacah yang terdapat di dalam tabung penampungan adonan. Hasilnya, adonan daging bakso Anda tidak akan lembek dan tidak “semi matang” karena kepanasan.

Anda akan mendapatkan adonan bakso yang higienis, bertekstur halus, dan yang sudah teraduk rata dalam waktu yang singkat. Usaha bakso Anda pun akan mempunyai nilai lebih karena bakso Anda rasanya enak. Mengapa bisa demikian? Karena proses pengadukan daging giling dan bumbunya akan berlangsung dalam kekuatan dan irama yang konsisten.

Selain itu, pisau pencacah bermata 4 membuat proses pengadukan bisa menjangkau setiap sudut dari campuran bahan. Akibatmya adonan bakso Anda memiliki tekstur dan rasa yang sama pada setiap sisinya. Untuk lebih jelas, di bawah ini beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat Anda mencampur adonan bakso dengan menggunakan mesin adonan bakso merk Fomac MMX-R18 :

  • Meratakan campuran daging dan bumbu.
  • Memperhalus serat daging giling maupun bumbu.
  • Menghasilkan tekstur halus dan cita rasa yang konsisten.
  • Menghindarkan adonan dari kondisi matang sebelum waktunya.
  • Menghasilkan adonan bakso yang higienis.
  • Mempercepat proses pengadukan adonan bakso.

Sekarang, mari kita bahas seperti apa fitur dari produk mesin adonan bakso ini : 

  1. Tabung Penampung Adonan
    Selain terbuat dari besi anti karat, tabung penampungan adonan dengan kapasitas 5 kg ini sudah dilengkapi dengan penutup yang juga berposisi sebagai inlet untuk memasukkan (tambahan) daging maupun bumbu. Dengan demikian, tangan ataupun bagian tubuh Anda akan aman selama pisau pencacah sedang berada dalam kondisi berputar.
  2. Pisau Pencacah Mata 4 Berlapis Stainless Steel
    Untuk memaksimalkan proses pencampuran adonan, mesin giling daging bakso ini mempunyai pisau pencacah bermata 4 yang bisa dibongkar pasang dengan cepat. Pisau ini berfungsi melembutkan adonan Anda sekaligus membuat adonan tersebut merata. Karena pisau ini bisa dibongkar pasang, Anda akan dipermudah saat melepas, mengganti pisau pencacah yang baru, membersihkannya serta mengambil hasil adonan bakso yang telah jadi.
  3. Tabung Penampungan Es Batu
    Di samping tabung penampungan adonan, mesin pengaduk adonan bakso Fomac MMX-R18 ini juga dibekali dengan wadah yang berfungsi untuk meletakkan es batu. Fungsinya adalah menjaga adonan agar tidak terlanjur matang oleh panas yang diakibatkan oleh putaran dari pisau pencacah. 
  4. Kran Untuk Pembuangan Air Es
    Tabung wadah es tersebut dilengkapi dengan kran. Jadi saat es mencair, Anda tidak perlu direpotkan dengan membuang air esnya. Anda cukup membuka krannya saja.
  5. Pengunci Tabung Adonan Bakso
    Mesin adonan bakso Fomac MMX-R18 mempunyai 3 buah pengunci tabung yang akan mempermudah Anda saat membersihkannya pasca penggunaan. 

Agar Anda lebih “tervisualisasi” dengan mesin mixer bakso ini, silahkan Anda lihat cara kerja mesin ini melalui video di bawah ini : 

Sudah terbayang kan cara kerja mesin penggiling bakso ini? Well, kalau sudah, silahkan Anda lihat spesifikasi teknisnya di bawah ini :

  •  Model : Mesin Adonan Bakso Fomac MMX-R18
  • Daya Listrik : 750 Watt
  • Cara Kerja : Otomatis
  • Kapasitas : 5 Kg
  • Kecepatan : 1.400 R / M
  • Jenis Daging : Giling 
  • Tabung Es : Ada
  • Jumlah Pisau : 1
  • Bahan : Besi Anti Karat
  • Ukuran : 40 x 30 x 72 Cm
  • Berat : 28 Kg

Mantabs kan mesin bakso blender daging di atas? Jika Anda berminat membeli mesin ini, silahkan call om Tri Aris Wibowo di Simpati : 0813 2849 5674 | XL : 0878 3851 5525 | Pin BB : 2BD 87 B56. Anda akan mendapatkan harga mesin adonan bakso yang khusus plus layanan yang spesial. Begitu saja dari saya, sampai bertemu kembali di ulasan usaha bakso lainnya…

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan.So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya.Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

3 Comments

  1. Balqis Aqiqah

    March 10, 2015 at 15:31

    mantap,, artikelnya banyak menginspirasi org yang mau usaha bakso, maju terus gan,,,

  2. ari riyadi

    March 23, 2015 at 14:35

    mohon info harga pengiling baksu, adonan bakso dan pembuat bakso

    • Om Nip-Nip

      March 25, 2015 at 18:20

      @Ari Riyadi : untuk daftar harga, silahkan bapak hubungi saudara Tri Aris Wibowo di : 081328495674

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *