Usaha Waralaba Modal Kecil : Mr. Piss… Pisang Gaul Segudang Rasa


By on February 6, 2015
Info Waralaba Modal Kecil : Mr. Piss... Pisang Gaul Segudang Rasa

Pernah dengar “Tela-Tela” kan? Itu lho… waralaba modal kecil yang “isinya” ketela goreng yang rasanya menggoyang lidah? Pasti tahu kan? Nah… sekarang Anda hilangkan bayangan ketela goreng yang renyah tersebut.

Anda bayangkan bagaimana rasanya jika ada pisang goreng yang rasanya greentea, lemon, blueberry, talas, vanilla, cocoa, coffe, durian, mango, pinneaple, strawberry atau rasa campur? Pasti lezat kan? Nggak kebayang rasanya deh…

Pisang aneka rasa tersebut adalah gebrakan waralaba makanan modal kecil “Tela – Tela Fried Cassava”. Setelah waralaba modal kecil “Tela-Tela” yang berhasil merambah hampir ke seluruh penjuru nusantara, sekarang manajemen “Tela-Tela” mengeluarkan waralaba modal kecil baru, “Mr.Piss… Pisang Gaul Segudang Rasa”

“Mr.Piss ini merupakan inovasi kami dari Divisi Research and Development untuk menghadirkan produk makanan yang inovatif kepada masyarakat “, kata Eko Yulianto, owner dari “Tela-Tela” tersebut.

Di Indonesia, waralaba murah Mr. Piss baru punya beberapa outlet. Di antaranya di Jogja 2 outlet, di Medan 4-5 outlet, di Tangerang 1 outlet dan di Bengkulu serta Palembang masing-masing 1 outlet. Mungkin ada beberapa dari Anda yang pernah tahu waralaba modal kecil “Mr. Piss” ini?

Kalau sudah tahu, itu pasti karena pihak manajemen CV. Effa Indoboga gencar memperkenalkan Mr.Piss ini kepada masyarakat melalui kegiatan promosi dan publikasi. Biasanya mereka mengikuti pameran produk dan waralaba seperti PRJ ( Pekan Raya Jakarta ), Franchise Expo, pameran wisata kuliner dan lain sebagainya.

“Kemarin kami mengkuti Festival Kuliner Nusantara yang diadakan di Jogja Expo Centre (JEC), disitu permintaan dari masyarakat untuk bergabung dengan Mr.Piss sangat banyak, hingga kami kewalahan”, kata Eko Yulianto.

Lalu apa alasan mengapa Anda layak untuk melakukan investasi dengan membeli wralaba modal kecil “Mr. Piss” ini? Seperti yang dijelaskan oleh Eko Yulianto, setidaknya ada 10 alasan mengapa Anda layak menjadikan waralaba modal kecil “Mr. Piss” ini sebagai wacana Anda dalam berinvestasi.

  1. Produk inovasi terbaru, tampilan menarik, rasanya enak dan mengenyangkan tetapi harganya sangat terjangkau.
  2. Menggunakan sistem franchise yang sudah tentu teruji kehandalannya.
  3. Investasi yang Anda keluarkan sangat terjangkau dibandingkan dengan waralaba sejenisnya.
  4. Break Event Point yang relatif lebih cepat karena manajemen “Tela-Tela” melakukan sistem pembatasan outlet di suatu area.
  5. “Konsep Take Away” yang membuat Mr.Piss tidak membutuhkan “lahan yang luas” sehingga bisa Anda jalankan di kaki lima.
  6. “Mr. Piss” menggunakan sistem franchise yang dilandasi dengan semangat kekeluargaan dengan harapan memudahkan antara master franchisee dan franchisee dalam berkomunikasi saat terjadi kendala di lapangan.
  7. Konsep bisnis “Tela-Tela” yang selalu menjamin akan adanya inovasi produk (selalu tampil menjadi innovation leader not follower) sehingga bisnis ini bukanlah bisnis sesaat.
  8. Memiliki cita rasa yang unik tanpa meninggalkan kualitas, rasa dan harga.
  9. Konsultasi antara master Franchisee dengan Franchisee bisa dilakukan setiap saat karena manajemen “Tela-Tela” mempunyai “Mr. Piss Information Division”.
  10. Manajemen “Tela-Tela” adalah sebuah manajemen yang solid dan tangguh yang sudah teruji dengan dibuktikannya waralaba “Tela–Tela Fried Cassava” sebagai snack favorit no. 1 di Yogyakarta pada tahun 2006.

Lalu bagaimana caranya agar Anda bisa bergabung dengan peluang bisnis waralaba Mr. Piss? “Caranya mudah kok. Anda tinggal hubungi call centre atau marketing kami, setelah itu kami akan menjelaskan dengan presentasi singkat bisnis dan survey lapangan “, kata Eko. Simpel kan memulai bisnis waralaba yang menguntungkan “Mr. Piss” ini?

Untuk lebih detailnya, Anda bisa membaca langkah–langkah yang harus Anda lakukan jika ingin bergabung dengan waralaba modal kecil “Mr. Piss”…

  1. Presentasi singkat bisnis& survei lapangan.
  2. Mengisi form persyaratan.
  3. Wawancara dengan manajemen pusat.
  4. Penandatanganan Master Franchisee Agreement.
  5. Pembayaran Master Franchisee Fee sebesar 2,5 juta rupiah untuk durasi waktu 5 tahun.
  6. Pembayaran investasi sebesar 12,5 juta rupiah.
  7. Pelatihan karyawan.
  8. Grand opening.

“Sebelum menjalankan usaha waralaba modal kecil ini, terlebih dahulu pihak franchisee (pewaralaba) harus menyiapkan lokasi untuk stand nantinya. Setelah itu, kami survei kelayakan lokasinya“, begitu penjelasan Eko Yulianto yang juga lulusan jurusan Ekonomi Manajemen UPN “V” Yogyakarta ini.

Berapa biaya menjalankan bisnis waralaba kecil “Mr. Piss” ini? Untuk Master Franchisee, manajemen “Tela-Tela” memberikan fasilitas yang lebih banyak daripada franchisee. Namun tentunya kewajibannya seimbang dengan pendapatannya.

Biaya Investasi Master Franchise

  1. Master Franchisee Fee : Rp 2.500.000,-
  2. Start up Cost : Rp 5.000.000,-
  3. Joint Fee Outlet / 5 th : Rp 5.000.000,-
  4. Training Fee : Rp 2.500.000,-
  5. Royalty & Marketing Fee / bln : Rp 6% dari Omset

Total Investasi : Rp 15.000.000,-

Fasiltas yang didapat :

  1. Marketing Support
  2. Profit Share dari omset seluruh Outlet
  3. Training Produk

Biaya Investasi Franchisee

  1. Start up Cost : Rp 5.000.000,-
  2. Joint Fee Outlet / 5th : Rp 5.000.000
  3. Training Fee : Rp 2.500.000
  4. Royalty Fee : 6% dari Omset +

Total Investasi : Rp 12.500.000,-

Tidak begitu mahal kan bisnis waralaba makanan “Mr. Piss” ini? So, jika Anda berminat menjalankan waralaba modal kecil “Mr. Piss” ini, silahkan hubungi mas Eko “Tela-Tela”. Anda pasti akan disambut hangat, he..he..he..

(sumber gambar artikel peluang usaha waralaba : “Tela-Tela” Manajemen)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

3 Comments

  1. Balqis Aqiqah

    March 10, 2015 at 15:09

    Untuk mengetahui bisnis waralaba yang berumur panjang gmn ya gan? karena temn saya frences tela tela tapi sebntr sdh tutup,,,

    • Om Nip-Nip

      March 10, 2015 at 19:00

      @Balqis : silahkan buka artikel kategori franchise… ada 4 artikel tentang cara memilih franchise

      • Balqis Aqiqah

        March 11, 2015 at 07:38

        thank gan,,, smg sukses selalu ya,,, aamiin,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *