Kerja Online Tanpa Modal dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 1)


By on February 16, 2015
Kerja Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 1)

Kebanyakan orang sekarang berangkat ke kantor pada pagi hari dan pulang disore hari. Bahkan ada yang malam hari baru pulang ke rumah. Itu merupakan jenis pekerjaan yang dilakukan dan (awalnya) diimpikan oleh mayoritas orang, termasuk saya dulu. Apalagi bisa bekerja dengan posisi yang mapan di perusahaan besar.

Namun, sekarang ada beberapa orang tidak sependapat dengan impian tersebut. Termasuk saya… membelot dari impian saya sewaktu kuliah, he..he..he.. Banyak yang ingin menikmati santainya di rumah tanpa harus buru-buru berangkat ke kantor di pagi hari, tetapi tetap memiliki penghasilan.

Rasanya seperti “menikmati hidup yang lebih hidup”. Lalu bagaimana caranya agar bisa seperti itu? Kerja online tanpa modal dari rumah !! Hmmm… seperti apa itu? Kerja online tanpa modal dari rumah hampir sama dengan bisnis online dari rumah. Anda akan lebih banyak berhubungan dengan teknologi internet.

Dengan terus meningkatnya penggunaan internet, (bahkan mencapai 20% populasi Indonesia sudah banyak berkecimbung dengan dunia internet), trend bisnis online dan kerja online tanpa modal akan terus meningkat.

“Lho, terus saya harus nglamar ke mana dok? Perusahaan mana yang tertarik mempekerjakan orang untuk bekerja di rumahnya sendiri?”… Ada saja. Anda mau tahu? Okay, saya berikan sebuah rahasia kecil untuk bisa kerja online tanpa modal.

Apa itu? Anda harus bisa bekerja sebagai “online salesman”“What? nyales? Ogah ah… gue nggak bisa jualan dok. Susah buat meyakinkan orang. Lagian nglamar dimana buat jadi online salemas?”…

“Trus mana ada perusahaan yang buka lowongan online salesman. Perasaan ane nggak pernah lihat tuh di iklan dicari tenaga online salesman di koran?”… Well, pertama-tama, Anda jangan pikirkan lowongan. Fokus Anda adalah mencari tahu bagaimana caranya berjualan online.

Setelah Anda tahu kiat-kiat jualan online, Anda datangi satu-persatu toko-toko yang ada di kota Anda. Temui pimpinannya dan tawarkan kepada mereka kalau Anda mau menjualkan produk-produk mereka.

Kemudian katakan kepada “pimpinan-pimpinan” tersebut bahwa Anda dibayar berdasarkan komisi penjualan saja. Artinya toko atau perusahaan tersebut “nothing to lose”… Nggak ada ruginya bagi mereka. Toh mereka tidak mengeluarkan biaya apa-apa jika barang mereka tidak laku. Benar tidak?

Kalaupun mereka harus membayar, itu hanya mereka lakukan saat Anda berhasil menjual produk mereka. Dan komisi tersebut pasti sudah mereka anggarkan di pos “komisi penjualan”. So, sudah pasti mereka senang. Gimana nggak senang wong mereka dapat salesman gratis…

Kedua, online salesman berbeda dengan offline salesman. Kalau offline salesman, Anda harus kesana kemari “nguber konsumen”, online salesman tidak. Online salesman hanya “duduk diam” menanti orang-orang yang telepon untuk menanyakan produk kepada Anda. Anda gantian “diuber”.

“Kok bisa dok? Masak iya ada sales diuber-uber konsumen?”… Bisa saja !! Saat Anda tahu bagaimana caranya mendatangkan ratusan bahkan ribuan visitor ke blog gratisan, iklan gratisan atau facebook gratisan milik Anda, sudah pasti Anda akan banyak sekali menerima telepon.

Internet marketing itu hanya masalah statistik. Bayangkan jika ada 200 orang per hari datang ke facebook fans page Anda? 2% saja yang beli, sudah berapa penjualan yang bisa Anda raih? Dan ini bukan mimpi. Kerja online dari rumah ini nyata.

Ada lho, orang yang kerja online terpercaya dengan cara mendaftar sebagai online salesman di dealer motor. Dan ia berhasil menjual banyak motor tiap bulannya… hanya dengan menerima telepon dari rumah !! Luar biasa kan? Coba saja Anda hitung. Jika komisi yang ia dapatkan 200 ribu rupiah per motor, ia sudah bisa mendapatkan penghasilan 800 ribu rupiah per hari.

Dan misalkan dalam sebulan ada 10 hari saja yang efektif yang bisa ia manfaatkan dalam menjual, berarti ia sudah mendapatkan 8 juta rupiah tanpa harus mengejar-ngejar konsumen. Lumayan kan kerja online gratis ini? “Lho, kok bisa gitu dok? Closing orang buat membeli kan susah. Harus meyakinkan ini dan itu.”

Benar sekali pernyataan Anda… jika yang Anda closing itu orang yang tidak butuh produk. Anda harus “memaksa” mereka, menelpon mereka berkali-kali dan “mencegat” konsumen Anda saat mereka mau pulang ke rumah. Itu jika mereka tidak butuh produknya.

Tetapi jika orang yang datang kepada Anda adalah orang yang niat mereka 99% mau membeli sebuah produk, Anda akan sangat mudah membuat mereka membeli produk Anda. Lha wong mereka butuh. Jadi Anda tahu dengan persis apa motivasi konsumen tersebut.

Itu sama halnya dengan Anda jualan air mineral di tempat kebugaran dimana mereka sedang kelelahan dan tidak menemukan air selain harus membeli dari Anda. Paham kan?

Dan berita baiknya adalah, mengetahui seseorang mau membeli sebuah produk atau tidak bisa diketahui dengan mudah dari internet. Mau tahu caranya? Nanti akan saya terangkan dengan detail. Sekarang Anda sudah paham kan? Kalau sudah saya lanjutkan poin yang ketiga…

Ketiga, tahukah Anda bahwa salah satu profesi dengan penghasilan terbesar adalah pemasar? Coba Anda lihat berapa penghasilan per bulan para pemasar-pemasar properti dan mobil. Bisa belasan bahkan puluhan juta rupiah tiap bulannya. 

Dan hebatnya, Anda hanya perlu melakukan seperti apa yang mereka lakukan cukup di depan komputer. Anda kerja online tanpa modal. Anda kerja online dari rumah. Kalau tidak mau full pun, Anda bisa kerja part time online. Sudah modalnya hampir nggak ada, Anda melakukannya di rumah Anda. 

Nah, dengan “ringannya” pekerjaan Anda, “fleksibelnya” jam kerja dan tempat kerja Anda ditambah dengan potensi penghasilan Anda yang bisa begitu besar, Anda masih “gengsi” menjadi online salesman? Bahkan Anda bisa “kerja” dengan banyak perusahaan karena Anda tidak terikat dengan satu perusahaan saja. Tidak ada yang akan memecat Anda !!

Jika Anda berpikir demikian, alangkah “tidak beruntungnya” Anda. Tidak ada makan siang gratis… Walaupun Anda ingin kerja online tanpa modal, tidak ada pekerjaan yang ideal. Semua butuh tantangan, pembelajaran dan kemauan yang kuat.

Tetapi dengan menjadi online salesman, segalanya jadi lebih ringan. So, jika Anda ingin kerja part time di rumah dengan menjadi online salesman, akan saya beri tips-nya tetapi dengan catatan, Anda harus membaca artikel tentang “Kerja Online Tanpa Modal dari Rumah? Siapa Takut !!” Bagian 2, okay? Jika tidak, Anda tidak perlu melanjutkan membaca artikel ini. Pilihan ada di tangan Anda..

(sumber gambar artikel kerja online dibayar & cara kerja online : website101.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *