Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)


By on February 19, 2015
Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Waktu menunjukkan jam 1:47… saya “nglilir” di malam hari. Dan “nglilir” ini harus dimanfaatkan dengan baik. Ada beberapa cara memanfaatkan “nglilir”. Salah satunya adalah melanjutkan postingan tentang ” Kerja Sampingan Online dari Rumah Bagian 3 “.

Anda tahu “nglilir” kan? Bangun tengah malam artinya. Dan repotnya, nggak bisa tidur lagi,ha..ha..ha.. Sampai mana pembahasan kita kemaren ya? Bentar, saya tengok dulu artikel kerja sampingan online bagian 2…

Ketemu !! Sampai bagaimana cara mencari keyword fase comparing stage dan buying stage. Ada 2 cara, tapi saya akan sharingkan hanya 1 cara saja, dan cara itu yang termudah, sesuai janji saya. Tetapi maaf, saya tidak bisa sharingkan semuanya karena keterbatasan tempat dan waktu.

Masih banyak hal-hal lain yang berkaitan dengan kerja sampingan online yang belum saya bahas, okay? Dimaklumin kan keterbatasan saya? He..he..he.. Mari kita bahas cara termudah bagaimana mencari kata kunci fase comparing dan buying stage.

Saya beritahu Anda rahasianya. Apa itu? Resep yang pertama adalah gunakan long tail keyword. Apa artinya long tail keyword? Kata kunci yang ekornya panjang. “Bwahahahahaha… ngerti lah dok. Masak diartikan secara harfiah seperti itu?”.

Memang seperti kok. Hanya saja ada penjelasan lebih lanjut. Cirinya mudah Anda kenali. Kata kunci tersebut minimal terdiri dari 3 kata. Contohnya “harga sprei my love murah”. Lebih dari 3 kata kan?

Resep yang kedua adalah gunakan google suggestion. Bagaimana caranya? Pertama-tama, Anda buka google.co.id menggunakan google chrome. Kalau ternyata yang Anda buka google.com, silahkan lihat di pojok bawah kanan, ada tulisan “gunakan google.co.id”, klik saja. Seperti ini :

Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Setelah itu, ketik sembarang kata kunci di kotak pencarian google.co.id, misal sprei murah. Setelah muncul hasil pencarian, klik gambar “gear” di pojok kanan atas. Kemudian klik “Setelan Penelusuran”. Lebih jelasnya tips peluang kerja online ini, Anda bisa lihat gambar di bawah ini :

Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Langkah selanjutnya setelah Anda klik “Setelan Penelusuran”, lihat opsi “Prediksi Google Instan” kemudian klik “jangan pernah tampilkan hasil instan” seperti pada gambar di bawah ini kemudian Anda scrol ke bawah dan klik “Save”.

Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Setelah itu, Anda kembali ke google.co.id dan ketik kata kunci yang Anda inginkan. Misalkan Anda kerja sampingan online sebagai online salesman di perusahaan sprei, Anda ketik KATA PER KATA keyword “speri”. Ingat, KATA PER KATA ya… jangan langsung.

Jadi misal Anda ketik kata “sprei” di kotak pencarian google, Anda biarkan google memberikan suggestion-nya. Kemudian Anda pilih salah satu suggestion di 10 hasil suggestion google, terus seperti itu hingga Anda KETIKKAN sebuah kata dan google tidak menampilkan suggestion-nya.

Biar Anda nggak bingung, Anda lihat contoh di bawah ini :

[sociallocker]

Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 3)

Penjelasannya seperti ini :

  1. Untuk mewujudkan kerja online part time ini menjadi nyata, pertama-tama saya ketik kata “sprei” untuk mempersiapkan iklan produk yang nantinya akan saya buat..
  2. Setelah itu muncul 10 kata kunci dari google suggestion, kursor saya ARAHKAN ke kata “sprei my love”, kemudian saya pilih kata “sprei my love 2015” dengan cara menekan SPASI.
  3. Karena google suggestion tidak menampilkan hasil, makan saya coba KETIK kata “terbaru”, akhirnya google suggestion memunculkan kata “terbaru”. Saya pilih dengan cara mengarahkan kursor ke kata “terbaru” kemudian saya tekan SPASI. Ingat, kursor di keyboard ya… bukan kursor di mouse. Biar Anda nggak keliru.
  4. Setelah itu google suggestion tidak memunculkan suggestion-nya lagi. Dan ternyata setelah saya coba ketik kata yang lain juga tidak muncul suggestion, saya berhenti.
  5. Berhubung tidak muncul google suggestion dan sudah termasuk long tail keyword (lebih dari 3 kata), saya putuskan berhenti dan mengambil kata kunci “sprei my love 2015 terbaru” sebagai kata kunci yang akan saya proses ke langkah selanjutnya.

Paham kan dengan penjelasan saya di atas? Eh… sebentar. Anda tahu tho apa yang dimaksud dengan google suggestion? Itu lho… yang kalau Anda ketik kata “sprei” tadi muncul langsung 10 atau kurang kata-kata yang ada di bawak kotak pencarian google secara otomatis. Kalau tetap nggak tahu kebangetan dah, wkwkwkwkwkwk…

Balik lagi ke topik awal kerja sampingan online, tadi kan yang saya pilih keyword “sprei my love 2015 terbaru” Lha terus harus diapakan? Apakah berhenti sampai di sini saja? Ya jelas tidak dong… Setelah Anda memilih keyword “sprei my love 2015 terbaru”, masih ada beberapa langkah. Saya sebutkan beberapa di antaranya ya… sekali tidak semuanya. Nggak cukup waktunya, he..he..he..

  1. Kata sprei my love 2015 terbaru tersebut harus Anda bikin reviewnya. Anda bisa menulis penjelasan tentang “sprei my love 2015 terbaru” apa saja yang ada, yang mana “best seller-nya”, seperti apa motifnya, apa saja bahannya dan sebagainya. Paham kan?
  2. Siapkan gambar sprei Anda yang Anda dapatkan dari perusahaan sprei dimana Anda “mendaftar” kerja online sampingan sebagai seorang online salesman. Buat watermark di setiap gambar yang Anda dapatkan dari perusahaan dimana Anda mendapatkan kerja sampingan online tersebut dengan NOMER TELEPON Anda. 
  3. Setelah Anda selesai menulis review tentang “sprei my love 2015 terbaru” dan membuat watermark di setiap gambar sprei, Anda posting tulisan itu ke blog gratis seperti blogspot atau wordpress. Anda bisa pilih salah satunya, terserah mana yang Anda suka. Tetapi saran saya jika Anda menggunakan blog gratisan, blogspot lebih saya rekomendasikan, okay?
  4. Begitu tulisan Anda yang di dalamnya terdapat gambar sprei “my love model terbaru tahun 2015” yang sudah ter-watermark sudah ter-posting di blog Anda, segera sebar link posting Anda tersebut ke facebook Anda, twitter Anda, G+ Anda, dan semua social media yang Anda miliki, termasuk instagram dan yang semisalnya.
  5. Jika sudah tersebar ke semua social media yang Anda miliki, masuk ke semua forum-forum jual beli seperti kaskus, detik, vivanews dan yang semisalnya kemudian tulis kata pengantar yang berisi PENAWARAN dan KONTAK Anda. Pasang juga beberapa GAMBAR PRODUK Anda dan LINK yang MENUJU BLOG Anda.
  6. Search di internet daftar iklan gratis yang ada di Indonesia, buka satu persatu dan masukkan link blog Anda (jika diperbolehkan) ke kolom yang sudah disediakan. Contoh iklan gratisnya adalah tokopedia.com, olx.com, indonetwork.co.id dan sebagainya. Oh iya, hampir lupa… nomer telepon utama Anda HARUS ANDA MASUKKAN DIMANAPUN Anda berada. Entah di forum, entah di iklan baris baik yang memperbolehkan memasukkan link atau tidak, pokoknya dimana saja.

Ya ampun… sudah terdengar adzan subuh. Sepertinya saya sudahi dulu pembahasan tentang ” Kerja Sampingan Online dari Rumah? Siapa Takut !! Bagian 3 ” ini. Untuk ” Kerja Sampingan Online Bagian 4 ” akan saya bahas setelah subuh insya Allah… kalau nggak ngantuk ya, hua..ha..ha..ha..

(sumber gambar artikel kerja online indonesia & kerja paruh waktu online: www.earnsmartlyonline.com)

[/sociallocker]

 

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *