Kerja Online Dibayar dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 5 – Selesai)


By on February 20, 2015
Kerja Online Dibayar dari Rumah? Siapa Takut !! (Bagian 5 - Selesai)

Pembahasan ” Kerja Online Dibayar dari Rumah Bagian 5 ” ini insya Allah adalah pembahasan terakhir dari tema Kerja Online Gratis. Jadi buat Anda yang sudah penat matanya, Anda perlu bergembira karena ini adalah artikel Kerja Online Dibayar sesi terakhir.

Dan di artikel Kerja Online Dibayar sesi terakhir ini saya tidak hanya membahas masalah teknis online-nya saja. Saya juga membahas tips offline-nya juga. Mengapa? Karena Anda bukan sedang menjalankan bisnis contextual advertising atau affiliate marketing.

Kedua bisnis tersebut tidak membutuhkan “penanganan produk”. Anda seorang online salesman… seseorang yang kerja online dibayar dari hasil jualan Anda. So, saya pikir Anda perlu “sedikit bekal” untuk menambah skill Anda, walaupun tidak banyak.

Untuk itu, saya akan sharingkan 3 tips yang cocok untuk Anda praktekkan di Kerja Online Dibayar Mahal dari ShopFair Chairman & E-Commerce Expert, Andi S Boediman yang saya sesuaikan dengan “prinsip-prinsip dasar kerja online di bayar”.

[sociallocker]

Tips Kerja Online Dibayar yang Pertama : Jadilah Seorang Pembeli

Seorang penjual harus mengalami menjadi seorang pembeli terlebih dahulu. Dengan menjadi pembeli, Anda dapat merasakan bagaimana cara memahami pemesanan yang mudah dan gampang bagi si pembeli. 

Cobalah belanja dengan menggunakan berbagai media yang berbeda. Kerja online dibayar dari rumah membutuhkan sosial media sebagai salah satu tulang punggung pemasaran.

Dan masing-masing sosial media berbeda pendekatan dan teknik marketingnya. Semuanya baik facebook, twitter, BBM dan sebagainya punya karakteristik masing-masing.

Rasakan pengalaman bagaimana kemudahan dan kesulitan membeli produk online dengan media-media tersebut. Rasakan apakah Anda mengalami kesulitan seperti barang yang tidak sesuai dengan yang ditawarkan, keterlambatan pengiriman sampai dan sebagainya lalu temukan solusinya.

Atau justru Anda merasakan kepuasan karena barang yang dikirimkan sesuai harapan dan sampai tepat waktu. Pengalaman-pengalaman itulah yang nantinya akan membuat Anda menjadi seorang online salesman yang sukses.

Tips Kerja Online Dibayar yang Kedua : Pastikan Stok Barang Ada

Bagi online salesman, sudah pasti Anda tidak seperti pemilik toko offline yang harus menyediakan stok barang yang cukup banyak untuk melengkapi toko mereka. 

Hanya saja perlu Anda ingat, pembeli offline dengan pembeli online punya kesamaan. Apa kesamaan mereka? Mereka butuh “kepuasan pembelian”. Seperti apa bentuk “kepuasan pembelian” mereka?

Mereka mendapatkan barang yang ingin mereka beli dan benar-benar sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Jadi Anda harus memastikan bahwa stok barang milik perusahaan dimana Anda “bernaung” sebagai seorang online salesman selalu ada dan dalam kondisi yang prima.

Jangan sampai ketika ada konsumen yang ingin membeli kemudian jawaban yang Anda berikan adalah, “Maaf pak… stock di gudang lagi kosong”… Atau Anda jawab, “Maaf bu, kami sudah tidak menjual produk yang ibu minta”… Mereka akan benar-benar kecewa.

Dan kejadian ini sering “menimpa” pelaku bisnis dropshipping. Mereka berjualan tanpa mengetahui seperti apa stock barang rekanan penyedia barang yang mereka ajak kerjasama. Bahkan lebih parahnya, mereka tidak tahu apakah barang tersebut masih diproduksi ataukah tidak.

Begitu ada yang tanya sebuah produk kaos tertentu misalnya, ternyata model tersebut sudah tidak ada dan mereka kelabakan menjawab pertanyaan konsumen. Jangan sampai kejadian seperti ini terjadi pada Anda.

Tips Kerja Online Dibayar yang Ketiga : Sebar Informasi Anda

Tips kerja online gratis yang ketiga ini “agak melenceng” dengan 2 tips offine di atas. Ia lebih “mirip” dengan tips online di artikel-artikel seri sebelumnya. Tapi sengaja saya ulas lagi supaya Anda tidak lupa. Ini penting sekali, mengingat langkah ini adalah ujung tombak penjualan Anda.

Anda tahu kan bahwa perkembangan sosial media benar-benar “menggila”? Mereka semakin merajai dunia maya. Contohnya, saat ini pengguna facebook di Indonesia mencapai 69 juta pengguna. Sementara twitter sudah mencapai 20 juta pengguna.

Bisa Anda bayangkan efektifnya media sosial itu “alat pemasaran” Anda tersebut? Nah, Anda tentu masih ingat dengan apa yang saya berikan kepada Anda di artikel ” Kerja Online Dibayar ” Seri sebelumnya bukan?

Begitu Anda selesai membuat artikel yang Anda posting di blogspot misalnya, sebar informasi Anda tersebut di sosial media. Apapun bentuknya !!

Anda bisa mengeluarkan sedikit biaya dengan menggunakan FB ads misalnya. Atau Anda menggunakan twitter marketing dipadukan dengan BBM marketing. Pokoknya anything lah…

Setelah itu, Anda sebar informasi produk-produk Anda tersebut di forum-forum diskusi seperti kaskus, indowebster dan yang semisalnya. Anda juga bisa manfaatkan OLX, Tokopedia, buka lapak dan market place-market place lainnya.

Jika “pekerjaan-pekerjaan” di atas sudah Anda selesaikan, barulah Anda memposting artikel-artikel informasi agar Anda bisa membentuk “Tribe Member” yang setia. Apa itu Tribe Member”? Anda bisa baca penjelasan lengkapnya di sini.

Well… sepertinya sudah cukup lengkap pembahasan saya mengenai kerja online dibayar ini. Pesan saya, jangan cepat menyerah. Fokus dengan pekerjaan Anda, berlatihlah dan bersabarlah dengan prosesnya. Jadilah online salesman yang handal, okay? Selamat mencoba… Sukses untuk Anda !!

(sumber gambar artikel kerja online dibayar harian : bladeil.com)

[/sociallocker]

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *