Mesin Giling Bakso Fomac MMX-TQ5A : Hasilnya… Maksimal !!


By on February 25, 2015
Mesin Giling Bakso Fomac MMX-TQ5A : Hasilnya... Maksimal !!

Mas bro dan mbak sis… sekarang saya bahas mesin giling bakso dulu ya. Bahas bisnis batu akik nya stop dulu. Nanti ndak review mesin-mesin usahanya nggak selesai-selesai. Lha banyak je… Nggak cuman mesin giling bakso.

Ada mesin pemanggang sosis, mesin pembuat mie, mesin pembuat susu kedelai… Buanyaaakkk !! So, biar adil, sekarang saya “selesaikan” dulu review tentang mesin giling bakso Fomac tipe MMX-TQ5A.

Tapi yang saya maksudkan mesin giling bakso di sini bukan seperti mesin giling daging ya. Jadi yang saya maksudkan mesin giling bakso di sini adalah mesin yang mencampurkan berbagai macam bumbu dengan tepung dan daging bakso sehingga menjadi adonan bakso memiliki cita rasa lezat, tekstur halus serta tingkat kekenyalan yang pas.

Setelah itu, barulah adonan bakso tadi dicetak dengan mesin pencetak bakso. Paham kan maksud saya? Jadi sekali lagi saya tegaskan, mesin giling bakso berbeda fungsingya dengan mesing giling daging, okay? Saya lanjutkan. Apa kelebihan mesin giling bakso ini? Well, jika Anda membuat adonan bakso dengan cara manual, Anda akan beresiko terkena dua hal buruk.

Pertama, Anda akan “kehabisan” waktu dan tenaga. Kedua, adonan bakso Anda ada kemungkinan bumbunya tidak tercampur merata. Oleh karena itu, untuk kuantitas dan kualitas adonan yang lebih baik, Anda saya rekomendasikan untuk menggunakan mesin giling bakso Fomac seri MMX-TQ5A.

Anda telah meletakkan daging giling berikut aneka bumbu ke atas mangkok penampung adonan, kemudian tekan tombol “ON”, mangkok penampung adonan tadi akan berputar berikut pisau pencacahnya yang akan membuat daging giling Anda menjadi lebih lembut. Dalam waktu yang singkat, Anda sudah bisa mendapatkan adonan bakso yang siap dicetak.

Yang jelas, karena mesin penggiling bakso ini bekerja secara otomatis, maka tenaga yang dikeluarkan relatif konstan. Jadi mangkok penampung adonan dan pisau pencacah akan berputar dengan kecepatan yang stabil. Dilain sisi, dimensi dari mangkok penampung adonan serta pisau pencacah dengan sendirinya  bisa menjangkau setiap sisi adonan dengan baik.

Dua kondisi inilah yang akan membuat daging giling dan aneka bumbu yang Anda masukan tercampur secara merata. Dan di waktu daging bakso dan bumbu tersebut tercampur merata, sudah pasti adonan bakso yang Anda cetak punya tingkat kehalusan yang maksimal dengan rasa yang lebih enak.

Mengapa? Karena bumbunya tercampur merata. Dan kehalusan daging tersebut karena pisau pencacah kembali “menyabit” daging giling yang sudah Anda giling di awal. Biar Anda lebih paham apa saja manfaat utama dari gilingan bakso Fomac MMX-TQ5A, berikut ini saya jabarkan secara rinci :

  • Mencampur ratakan daging giling dengan bumbu.
  • Memperhalus serat daging giling dan juga struktur bumbu.
  • Memberikan tekstur halus dan cita rasa yang konsisten.
  • Menghasilkan adonan bakso yang higienis.
  • Mempercepat proses pengadukan adonan bakso sebelum Anda cetak dengan mesin cetak bakso.
  • Mencampur ratakan bahan pembuatan sosis dan sejenisnya.

Sekarang mari kita bicara masalah fitur dari alat pembuat bakso Fomac MMX-TQ5A. Apa saja fitur dari mesin giling bakso Fomac MMX-TQ5A ini?

  • Knob ON-OFF
    Ada beberapa alat usaha yang tidak menggunakan tombol ON-OFF. Tetapi tidak dengan mesin ini. Anda tinggal tekan knob ON-OFF, semua proses pencampuran antara daging giling dengan aneka bumbu bakso dan tepung langsung berjalan dengan sempurna.
  • Pisau Pencacah dengan Penutup
    Salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat membeli sebuah mesin adalah keamanan saat pengoperasiannya. Nah, pisau pencacah daging dari mesin giling daging Fomac MMX-TQ5A yang digunakan untuk mencampur sekaligus melembutkan daging ini terletak dibawah penutup dari mangkok penampung adonan. Jadi keamanannya terjamin saat Anda mengoperasikannya.
  • Mangkok Penampung Adonan Terbuat dari Stainless Steel
    Selain pisau pencacah daging, mangkok penampung adonan bakso terbuat dari stainless steel . Jadi Anda tidak perlu ragu lagi dengan kehigienisan adonan bakso yang nantinya akan Anda peroleh.
  • Terbuat dari Bahan-Bahan yang Kokoh
    Ukuran dari mesin giling bakso ini adalah 53 x 42 x 54 cm. Berat mesinnya hanya 75 kg. Mesin ini didesain dengan bentuk table-styled. Jadi lebih nyaman untuk Anda operasikan karena di desain seperti meja. Selain itu, material atau bahan dari mesin buat bakso ini sangat berkualitas sehingga alat penggiling daging bakso dan bumbu ini sangat kokoh dan awet.

Sekarang saatnya Anda “saya bawa” ke section spesifikasi komplit mar komplit dari mesin giling bakso ini supaya Anda semakin yakin bahwa alat ini bisa memperlancar usaha bakso Anda.

  • Model : Mesin Adonan Bakso Fomac MMX-TQ5A
  • Daya Listrik : 370 Watt
  • Cara Kerja : Otomatis
  • Kapasitas : 80 Kg / Jam
  • Jenis Daging : Giling Segar
  • Daya Tampung Mangkok : 5 L
  • Jumlah Pisau : 1
  • Ukuran : 53 x 42 x 54 Cm
  • Berat : 75 Kg

Sudah Anda baca semua penjelasan saya? “Sudah dong dok… gitu masih pake nanya. Kalau belum nggak akan sampai ke pertanyaan ini lah. Payah nih si om !!”. Ha..ha..ha.. siaaappp. Kalau sudah informasi yang saya berikan sudah Anda baca semua, mari… saya berikan Anda videonya.

Tapi sebelumnya saya minta maaf… video yang akan Anda putar bukan video mesin pembuat bakso Fomac tipe MMX-TQ5A. Tapi insya Allah cara kerja sangat mirip sekali. Juga bentuknya, pelindung pisaunya, stabilnya putaran, bahan stainless steel-nya dan sebagainya. Penjelasan lengkapnya, Anda bisa lihat di mesin giling bakso. Nanti kalau saya sudah dapat video aslinya, saya ganti, okay?

Nah, sebagai penutup… jika Anda berminat dengan mesin bakso ini, silahkan hubungi om Aris di Simpati : 0813 2849 5674 | XL : 0878 3851 5525 atau add pin BB beliau di 2BD 87 B56. Untuk info resmi dan lengkap mesin lainnya, silahkan “akses” link toko mesin dengan email : sales@sediamesin.com.

Anda juga bisa datang langsung ke showroom-nya di Jl. Ring Road Barat, Ruko Demak Ijo No. 5, Sleman, Jogjakarta. Jika bingung dimana lokasinya, silahkan call di (0274) 453 9630 agar Anda diberi petunjuk dan arah menuju showroom tersebut dengan benar. Wokeh… begitu saja dari saya, selamat membeli mesin giling bakso ini.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *