Ini Dia Cara Cari Uang Lewat Internet Nggak Pake Ribet

By on March 1, 2015
Ini Dia Cara Cari Uang Lewat Internet Nggak Pake Ribet

Masih berkutat dengan cari uang lewat internet… saya mau bagikan kepada Anda bagaimana cara cari uang lewat internet tanpa perlu ribet dan banyak kerjaan layaknya toko online.

Anda nggak perlu pusing mikirin tagihan kiriman, nggak perlu bingung mikir modal buat stok barang dan nggak perlu ribet-ribet cari armada pengiriman yang murah dan tepat waktu.

Pokoknya beda deh kalau Anda bandingkan dengan cari uang lewat internet lainnya. Bukan dari prospek bisnisnya atau dari keuntungannya ya.

Tetapi dari tingkat “keribetannya” dalam mengurusi sebuah bisnis, khususnya bagi orang-orang yang nggak mau bisnis yang ribet.

Nah, bagaimana caranya cari uang lewat internet yang nggak pake ribet itu tadi? Anda tinggal membangun model bisnis iklan online. “Lho, maksudnya gimana om? Apa cari uang lewat internet nya dengan cara membangun portal iklan, gitu?” Bukan !! Anda membangun sebuah website yang traffic-nya kenceng.

Apabila anda punya website dengan traffic pengunjung yang sangat tinggi, maka besar kemungkinan website Anda “dilirik” oleh pemasang iklan. Itulah mengapa model bisnis iklan online adalah cara cari uang lewat internet yang nggak ribet. Tugas Anda hanyalah memberikan konten yang berkualitas… titik !!

Nggak ribet kan? Bukan nggak susah lho… Semua cara cari uang lewat internet nggak ada yang nggak butuh perjuangan. Hanya orang gila yang bilang kalau cari uang lewat internet itu segampang membalikkan telapak tangan.

Penipu yang jual handphone dari kota tertentu yang katanya bisa kasih harga separuhnya aja butuh buat web dan promosiin webnya di media sosial besar-besaran. Padahal nipu itu termasuk kategori cari uang lewat internet yang lebih mudah daripada membangun bisnis online. Dapat duitnya mudah, ya duit haram… nggak dapat barokah. 

Anda tahu kan maksud saya? Jadi intinya cari uang lewat internet dengan model bisnis iklan online itu nggak seribet toko online, tapi Anda tetap perlu kerja keras. “Okay om… ane paham maksud ente. Tetapi bukannya cari uang lewat internet dengan model ini sama dengan model bisnis Google Adsense?”

Benar… ada yang sama… Tetapi cara dapat uang lewat internet dengan model bisnis iklan online lebih banyak macam iklan online-nya. Tidak hanya terfokus pada Google Adsense saja. Anda bisa memasang banyak tipe iklan di website Anda. Dan lagi, layout website-nya pun berbeda.

Nah, biar Anda lebih “dong” mengapa cari duit lewat internet dengan bisnis model iklan online ini dikatakan punya “tambahan” jenis iklan dibandingkan bisnis Google Adsense, saya berikan beberapa jenis iklan online yang bisa Anda pasang di web Anda. berdasarkan pembayarannya. Semua sesuai yang saya baca dari buku tentang bisnis online karya om Nasirudin dan Munin Widardjo…

  1. Iklan dengan biaya tetap.
    Model iklan ini sama persis dengan model iklan yang ada di media cetak. Iklan yang dipasang dihitung berdasarkan posisi, besarnya ruang iklan dan lamanya pemasangan.
  2. Biaya bervariasi berdasarkan penayangan iklan (Pay-Per-View).
    Kalau yang ini, pemasang iklan akan membayar kepada Anda berdasarkan berapa kali iklan ditangkan dan dilihat oleh pelanggan. Persis dengan salah satu model iklan di Facebook.
  3. Biaya dihitung berdasarkan tindakan visitor.
    Maksud dari iklan dibayar berdasarkan tindakan visitor adalah pemasang iklan hanya membayar jika visitor web Anda melakukan tindakan tertentu seperti :


    • Pay-Per-Click
      Anda dibayar berdasarkan jumlah pengunjung yang meng-click iklan yang terpasang di web Anda.
    • Cost-Per-Lead
      Pemasang iklan membayar biaya iklan berdasarkan jumlah orang yang melengkapi pengisian formulir pesanan.
    • Pay-Per-Sale
      Anda dibayar berdasarkan jumlah orang yang berbelanja lewat situs Anda.

Sudah ada bayangan kan sekarang bagaimana cara kerja cari uang lewat internet gratis dengan membangun bisnis model iklan online? “Sudah om… Tapi kayaknya susah deh membuat website yang didalamnya ada program yang bisa membedakan mana pengunjung yang harus bayar per klik dan mana yang harus bayar berdasarkan penjualan.”

Oo… bukan begitu teknis cari uang di internet nya… Anda cukup buat blog saja. Kalau mau yang gratisan, bisa pake blog detik atau blogspot dan wordpress. Tetapi kalau mau sedikit bersusah payah tetapi hasilnya memuaskan, Anda bisa pake yang nggak gratisan alias pake Top Level Domain seperti wordpress yang installed.

Jadi nggak lagi beralamat “domainanda.blogspot.com”. Tetapi sudah “domainanda.com atau domainanda.net” dan yang semisalnya. Layout dan fitur webnya juga jauh lebih “canggih” daripada yang “gretongan”. Tapi ya itu, perlu modal sedikit lebih banyak dan perlu lebih “ekstra” buat belajar cara buatnya, walaupun sebenarnya nggak susah.

Setelah Anda buat blog, isi dengan konten yang bagus dan spesifik misalnya tentang hidup sehat. Baru setelah itu Anda daftar ke Google Adsense buat pasang iklan yang dibayar berdasarkan klik, daftar ke Lazada.co.id atau Amazon.com (jika pasar Anda luar negeri) buat pasang iklan yang nantinya Anda dibayar berdasarkan penjualan atau daftar di situs-situs yang menyediakan Pay-Per-Lead seperti KomisiGratis.com

Dan situs-situs di atas jumlahnya buanyaaakkkk. Anda tinggal pilih dan daftar saja. Begitu disetujui, Anda pasang link-link iklan tersebut di web Anda. Nggak ribet kan? Satu-satunya “kerjaan manual” yang bikin ribet Anda adalah jika ada yang ingin memasang iklan Anda dengan biaya tetap…

Lha, baru Anda harus buka web Anda, pasang bannernya dan minta mereka untuk mengirim uang sewa bulanan ke rekening Anda, ho..ho..ho.. Di sinilah “kerepotan” Anda jika Anda cara cari uang di internet dengan menggunakan bisnis iklan online.Tapi syaratnya ya itu… Anda harus punya web yang visitornya bejibun.

Dan mau tidak mau, untuk bisa mendatangkan visitor yang bejibun, Anda harus punya konten yang BANYAK JUMLAHNYA, dan BERVARIASI JENISNYA dan BERKUALITAS ISINYA. Paham kan? Mau contoh web besar yang sudah sukses mempraktekkan cari uang lewat internet dengan membangun bisnis iklan online? Detik.com dan Kompas.com !!

Kabarnya Detik.com mampu menghasilkan ratusan juta per bulan dari iklan-iklan yang terpasang di web nya !! Dahsyat kan? Tapi begini lho… saya tidak menyuruh Anda membuat web sebesar Detik.com atau Kompas.com. Kalau bisa, walhamdulillah… Tapi saya bener… saya tidak mengharuskan Anda membuat web sebesar mereka.

Anda cukup membuat web yang kaya akan konten berkualitas dengan sebuah topik khusus yang Anda sukai… hanya itu, tidak lebih. So, sekarang pasti Anda sudah jelas maksud dari artikel cari uang lewat internet ini.


Untuk teknisnya, Anda bisa browsing-browsing lagi di internet atau baca ebook gratis tentang bisnis online karangan om Sukarto. Jika berminat, add pin BB saya di 52237559 plus ongkos ganti burning CD dan ongkos kirim sebesar 75 ribu rupiah, ebook gratis tersebut insya Allah akan sampai di tangan Anda… Okay? Selamat mencoba cara cari uang lewat internet model iklan online…

(sumber gambar artikel cari uang lewat internet & menghasilkan uang lewat internet : www.andreeochoa.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *