Cari Mesin Expired Date? Butuh Mesin Coding? Pakai yang Ini Saja

By on March 3, 2015
Cari Mesin Expired Date? Butuh Mesin Coding? Pakai yang Ini Saja

Anda pasti sudah tahu bahwa semakin kesini, konsumen semakin pintar dan semakin berhati-hati dalam membeli produk.

Apalagi yang terkait dengan produk makanan yang jelas-jelas ada masa expired-nya. Untuk itulah di artikel kali ini saya akan bahas mesin expired date atau mesin coding.

Supaya om dan tante (*nah… keluar lagi om dan tantenya… bawaan nulis artikel jenis usaha rumahan kemaren, sorry) eh, supaya Anda-Anda yang punya usaha makanan bisnisnya tambah lancar. 

Karena apapun produk makanan Anda, ada informasi-informasi penting yang harus Anda tampilkan pada bagian luar dari kemasan produk Anda. Contohnya kapan persisnya produk tersebut Anda produksi (dengan kode MFG alias Manufacturing), kapan batas akhir produk Anda boleh dikonsumsi (Expire Date alias EXP) dan sebagainya. 

Dengan mencantumkan kedua informasi diatas, setidaknya setiap konsumen akan merasa yakin dan tidak lagi takut untuk membeli sekaligus menikmati produk makanan buatan Anda. Lebih dari itu, dengan mencantumkan kedua hal tersebut nilai jual produk Anda akan semakin tinggi… ya apa iya? 

So, agar Anda bisa menampilkan kedua informasi penting tersebut di produk makanan Anda, saya punya solusi yang efektif dan efisien… mesin print expiry date HP-214C !! Mau kemasan Anda jenisnya plastik atau aluminium foil, mesin expired date seri HP-214C bisa menjawab semua kebutuhan Anda (*ceileeee…).

Mesin pencetak expired date HP-214C ini dirancang untuk bisa mencetak kode manufacturing maupun kode expired date dengan baik. Dan jika dilihat segi kepraktisan dan keekonomisannya, mesin coding ini bisa dijangkau dan sangat diperlukan oleh para pelaku usaha makanan skala kecil dan menengah. Jadi Anda tidak usah khawatir dengan harga dan cara pengoperasiannya. Semuanya gampang, ha..ha..ha..

Anda nggak percaya kalau mesin coding ini gampang “duit”-nya dan gampang pengoperasiannya? Wokeh… saya terangkan cara kerjanya. Mesin expired date merk Powerpack serti HP-241C ini bekerja dengan sistem pemanas, dengan rol pita karbon yang berfungsi sebagai “tinta hitam” yang nantinya tertera di kemasan Anda.

Anda hanya butuh melakukan “pemanasan” yang relatif sebentar sebelum Anda bisa menggunakan mesin expired date otomatis Powerpack HP-241C ini. Mesin coding ini bisa Anda operasikan dengan 2 cara… otomatis dan manual.

Anda bisa melakukan coding dengan tangan dan jika Anda kurang nyaman dengan tangan, Anda bisa melakukan proses coding dengan kaki. Baik untuk kemasan plastik maupun aluminium foil, mesin cetak expire date ini bisa bekerja cepat dengan kualitas hasil pencetakan yang patut untuk Anda acungi jempol.

Seperti yang sudah saya katakan di atas, hanya dengan menekan piranti Foot Switch (cara manual) atau menekan tombol Auto (cara otomatis), Anda bisa mencetak angka dan huruf di kemasan Anda dengan jelas. Joss gandos pokoke !! Saya jabarkan saja ya manfaat apa yang akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan mesin coding expired date Powerpack seri HP-241C ini…


  • Mencetak kode produksi dan kode expire date.
  • Cocok untuk kemasan plastik dan aluminium foil.
  • Menampilkan hasil cetak yang jelas terbaca.
  • Menampilkan hasil cetak yang cepat kering.
  • Menawarkan proses pencetakan yang mudah dan cepat.
  • Menawarkan proses pencetakan secara semi otomatis.

Sudah Anda baca manfaatnya? Kalau sudah, silahkan Anda cek seperti apa fitur dari mesin coding manual dan otomatis seri HP-241C ini :

  • Pengatur Suhu
    Piranti pengatur suhu yang ada di mesin expired date Powerpack HP-241C ini akan memudahkan Anda dalam menentukan suhu. Hal ini perlu Anda lakukan karena Anda harus menentukan panas yang paling pas agar tinta bisa menempel di kemasan baik jenis plastik atau aluminium foil yang tingkat ketebalannya berbeda-beda.
  • Pengatur Kecepatan
    Kalau perangkat yang satu ini fungsinya sebagai pengatur kecepatan. Ia akan mengatur seberapa cepat Anda menginginkan mesin expired date Powerpack HP-241C menyelesaikan proses pencetakan kode produksi serta kode expire date tersebut. Tapi jangan cepat-cepat ya… nanti tangan Anda yang dicap, ha..ha..ha..
  • 2 Mode Penggunaan
    Untuk penggunaan secara manual, Anda cukup menginjak pedal Foot Switch. Jika Anda memilih menggunakan mode otomatis, Anda tinggal tekan tombol “pemicu”-nya, maka mesin expired date Powerpack HP-241C ini langsung otomatis berjalan.

Wokeh… sebelum materi terakhir tentang video mesin expired date ini saya berikan, silahkan Anda lihat spesifikasi mesin coding seri HP-241C di bawah ini :

  • Model : Mesin Expired Date Powerpack HP-241C
  • Voltase : 220 – 240 Watt
  • Frekwensi : 50 – 60 Hz
  • Daya Listrik : 200 Watt
  • Cara Kerja : Semi Otomatis
  • Suhu : 0 – 300 Celcius
  • Sumber Tinta : Pita Karbon
  • Ukuran : 35,5 x 34 x 52,5 cm
  • Berat : 15 kg

Nah, ini dia yang Anda tunggu-tunggu… video cara mengoperasikan mesin expired date manual dan otomatis merk Powerpack seri HP-241C :


Berminat? Kalau ya, silahkan hubungi saudara Tri Aris Wibowo di Simpati : 0813 2849 5674 | XL : 0878 3851 5525 atau add pin BB beliau di : 2BD 87 B56. Anda juga dapat memesan mesin tersebut melalui situs resmi beliau di : www.sediamesin.com atau kirim request ke email beliau di sales@sediamesin.com.

Bagi yang berada di JATENG-DIY, Anda bisa datang langsung ke kantornya di : Jl. Ring Road Barat, Ruko Demak Ijo No. 5, Sleman, Jogjakarta, Telp : (0274) 453 9630. Silahkan pesan mesin expired date murah atau mesin coding seri HP-241C ini sekarang juga… sebelum kehabisan stock, he..he..he..

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *