Teknik Pemasaran Rahasia Saat Anda Merintis Usaha Baru

By on March 9, 2015
Teknik Pemasaran Rahasia Saat Anda Merintis Usaha Baru

Hmmm… judulnya lumayan maut ya? Teknik Pemasaran Rahasia Saat Anda Merintis Usaha Baru !! Joss gandhos kothos-kothos markenthos sip markosip cong well gud, wkwkwkwkwkwk…

Lebay banget kayaknya. Tapi nggak papa… Kalau judulnya nggak lebay, Anda nggak akan buka artikelnya. Kalau Anda nggak buka artikelnya, Anda nggak tahu seperti apa teknik pemasaran saat merintis usaha baru.

Kalau Anda nggak tahu seperti apa teknik pemasaran saat merintis usaha baru, bisnis Anda nggak berkembang-berkembang. Ujung-ujungnya, kukut alias tutup alias bangkrut. Ya apa iya? He..he..he..

So, judulnya lebay dikit gak papa kan? Baiklah… saya teruskan pembahasan tentang teknik pemasaran saat Anda merintis usaha baru. Seperti apa sih strategi pemasaran produk tersebut? Simpel… Anda hanya butuh mengetahui seperti apa teknik “closing” ala om Dewa Eka Prayoga yang super dahsyat.

Mengapa saya tekankan “closing” pada saat seseorang merintis usaha baru? Karena pada saat itu, yang mereka butuhkan hanyalah “PENJUALAN”. Mereka belum butuh branding (*mungkin karena biayanya mahal atau belum tahu pentingnya branding), mereka belum mengalami PLC dan mereka belum “ketemu” dengan apa yang namanya teknik buffering.

Merintis usaha baru selalu identik dengan omset. Bukannya mereka nggak butuh merek atau manajemen gudang. Mereka perlu. Tetapi kebanyakan yang ada di otak mereka adalah gimana caranya menjual produk mereka. Kalau tingkatan yang lebih tinggi lagi adalah gimana caranya menaikkan omset.

Penjualan yang tinggi tidak hanya berdampak pada keuntungan mereka saja. Tetapi juga mental mereka. Semakin tinggi penjualan mereka, semakin semangat mereka dalam membangun bisnis. Semakin rendah penjualan mereka, semakin down mental bisnis mereka. Dan, penjualan yang tinggi itu bisa Anda capai jika Anda punya teknik “closing” yang “aduhai”.

Jadi saya tegaskan sekali lagi, saya bukannya mengatakan bahwa membuka usaha baru tidak butuh teknik pemasaran selain “closing” seperti brand, distribusi, taktik promosi dan sebagainya. Tidak… bukan seperti itu maksud saya. Mereka sangat butuh hal itu.

Hanya saja saya berusaha untuk memahami bahwa mereka yang sedang merintis usaha baru mayoritas pasti kesusahan dengan apa yang namanya “PENJUALAN“. Dan sekali lagi, penjualan yang tinggi bergantung dengan sebagus apa teknik “closing” Anda. Paham kan maksud saya? Wokeh, kalau begitu Anda sudah siap menerima teknik pemasaran rahasia ini?

Kalau siap, silahkan Anda baca dulu teknik marketing membuka bisnis baru seri 2 di sini. Sedangkan untuk teknik pemasaran merintis usaha baru yang seri 1 link nya ada di artikel teknik pemasaran merintis usaha baru seri 2 tersebut, okay? Nah, setelah Anda baca kedua artikel tersebut, baru Anda baca lanjutannya di sini.

Sudah Anda baca kan? Kalau sudah, teknik pemasaran saat merintis usaha baru yang ketiga karya om Dewa adalah : 

Mohon maaf… Jika Anda menggunakan browser Opera atau Internet Explorer dan ingin meneruskan membaca artikel ini, gantilah dengan browser yang lainnya. Karena ke-2 browser tersebut tidak cocok dengan script di bawah ini sehingga lanjutan dari artikel ini tidak terlihat. Terima kasih…

[sociallocker]

Berikan 3 Keuntungan Secara Ringkas dalam Satu Penawaran


Apa maksudnya? Maksud dari contoh strategi pemasaran ini bisa Anda pahami dengan melihat “sampel” berikut ini :

  • “Kalau ibu pakai produk ini, ibu akan Lebih Sehat, Lebih Cantik, dan terlihat 10 tahun Lebih Muda. Coba saja bu…”
  • “Ikut Seminar ini, akan membuat Anda Lebih Kaya, Lebih Sukses, dan memiliki Lebih Banyak Jaringan” “Produk ini Lebih Murah, Lebih Cepat, dan Lebih Dapat diandalkan untuk berinternet daripada produk lainnya”
  • “Jika Anda membeli mobil hari ini, kami akan memberikan Cash Back sebesar 10 juta rupiah, Bebas Pajak, dan Tangki Penuh Bahan Bakar”
  • “Kalau ibu beli hari ini, ibu bisa dapat BONUS ekstra bed, bantal, dan GRATIS diantar sampai rumah”

Jadi kuncinya, Anda berikan 3 keuntungan secara ringkas dalam satu penawaran. Orang biasanya suka dengan produk yang manfaatnya banyak, terlepas apakah produknya barang atau jasa. Ingatnya, 3 saja. Jangan kebanyakan… nanti pusing mereka.

Eniwei, saya sering melakukan teknik pemasaran yang satu ini. Dimanapun saya melakukan promosi, saya selalu menegaskan kepada calon customer saya 3 keuntungan yang akan mereka dapatkan. Contohnya di banner mesin yang sering saya tawarkan. Saya kasih “penggalannya” ya…

Teknik Pemasaran Saat Merintis Usaha Baru

Di banner tersebut, saya langsung memberikan 3 keuntungan yang akan konsumen dapatkan jika membeli mesin dari saya… Ready Stock, Garansi Full 365 Hari plus Harga Terjangkau. Saya coba lagi berikan satu contoh terkait teknik pemasaran merintis bisnis baru ala om Dewa di atas agar Anda lebih paham.

Teknik Pemasaran Saat Merintis Usaha Baru

Ini adalah contoh web milik teman saya yang kebetulan saya yang “mendevelop-nya” sekaligus “meng-SEO-kannya” sehingga sekarang web ini bisa berada di halaman pertama untuk kata kunci utama. Anda lihat? Di headline web tersebut, saya langsung “menegaskan” 3 keuntungan yang bisa didapatkan calon konsumen jika memesan paket aqiqah milik teman saya tersebut. Apa saja?

  • Rasa gulainya yang lezat dan lebih tahan lama.
  • Satenya yang tiga tusuk, beda dengan aqiqah lainnya yang hanya 2 tusuk.
  • Harganya yang sangat terjangkau, mulai dari 850 ribu rupiah, orang sudah bisa melakukan aqiqah.

Jelas sudah kan sekarang? So… prinsipnya, dimanapun Anda menawarkan produk atau jasa Anda, temukan segera 3 keuntungan yang bisa calon konsumen dapatkan jika mereka membeli produk atau jasa Anda. Jika Anda sudah menemukan ketiga keuntungan tersebut, katakan pada calon konsumen Anda pada saat Anda sedang melakukan “closing” kepada mereka.

Insya Allah, hasil yang Anda dapatkan akan berbeda dengan mempraktekkan teknik pemasaran saat merintis usaha baru ala om Dewa Eka Prayoga ini. Selamat malam, selamat mempraktekkan, fokus pada tujuan pemasaran Anda dan sampai ketemu di artikel teknik closing lainnya. Bai-bai…


(sumber gambar artikel teknik pemasaran saat merintis usaha baru : imgarcade.com)

[/sociallocker]

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *