Alat Pendulang Emas Terbaru Harga Murah : Electrowinning


By on July 2, 2015
Alat Pendulang Emas Terbaru Harga Murah : Electrowinning

Saya sempat heran sewaktu menemukan informasi tentang permintaan alat pendulang emas yang masih cukup tinggi meski harga emas sempat turun beberapa waktu yang lalu.

Usut punya usut ternyata usaha pertambangan emas swadaya masih terus diminati oleh sebagian masyarakat Indonesia hingga sekarang.

Saya juga baru tahu bahwa perkembangan usaha pertambangan emas swadaya ini tumbuh marak sejak tahun 2005. Dan sejak itu pulalah harga emas terus naik secara signifikan.

Makanya seharusnya saya tidak heran kalau di bidang usaha investasi emas ini membuat para pelaku bisnis tersebut berani memutuskan untuk membangun pertambangan emas sendiri. Lha wong harganya dari tahun ke tahun terus meningkat…

Dan lagi, sebuah kebetulan yang menyenangkan bahwa negeri Indonesia adalah negeri yang kaya dengan kandungan emas. Ditambah banyak “titik-titik emas” yang nilainya tidak terlalu besar sehingga tidak cocok untuk dijadikan sebagai areal penambangan emas yang besar.

Dan di lokasi-lokasi inilah yang kemudian “dirubungi” oleh penambang-penambang emas swadaya. Walaupun lokasi tersebut tidak menarik bagi pertambangan emas beat, tetap saja masih bisa memberikan keuntungan yang cukup lumayan bagi para penambang emas swadaya.

Nah, modal yang paling besar yang perlu disiapkan untuk menjalankan usaha tambang emas swadaya adalah membeli seperangkat alat pendulang emas. Kabar baiknya, dikarenakan teknologi terus berkembang, mesin pendulang emas yang dulu memakan proses panjang dan rumit kini lebih sederhana dan cepat. Salah satunya mesin pendulang emas sistem “Electrowinning”.

Seperti apa kelebihan mesin pendulang emas sistem electrowinning ini? Mesin pendulang emas “Electrowinning” ini bekerja dengan lebih akurat dalam menangkap kandungan emas dan perak baik dengan leaching sianida atau non sianida.

Leaching secara bahasa artinya pencucian. Tetapi jangan Anda bayangkan leaching ini seperti pencucian baju konvensional dengan sabun ya… Maksud pencucian di sini adalah pembersihan material emas dan kandungan non emas. Jadi mesin pendulang emas dengan sistem electrowinning ini bekerja dengan cara “menterjemahkan” jenis kandungan dan menangkap emas.

Proses leaching yang paling umum pada usaha penambangan emas adalah menggunakan sianida. Hanya saja sianida ini merupakan senyawa kimia yang sangat beracun dan bisa berakibat kematian. Dan berita buruknya, pengerjaan leaching pada mesin pendulang emas ini akan menghasilkan limbah sianida yang sangat berbahaya.

Tapi tunggu dulu, ada berita baiknya juga. Proses pendulangan emas dengan menggunakan mesin pemisah emas dari pasir electrowinning ini mampu menyerap kandungan toksin dalam sianida hingga 70%. Ada satu riset akademis yang berhasil membuktikan bahwa dengan menggunakan sistem electrowinning ini berhasil menekan kadar racun sianida dari 155 mg / l menjadi 58 mg / l.

Dari sisi kemampuan dalam menangkap kandungan emas, alat pendulang emas electrowinning ini juga terbukti lebih optimal jika Anda bandingkan dengan mesin pemrosesan emas konvensional lainnya. Daya identifikasi dan penangkapannya lebih baik setidaknya sekitar 30%. Bagus kan?

Kelebihan lainnya dari mesin dulang emas electrowinning ini adalah kebutuhannya akan daya listrik yang relatif rendah. Jadi Anda tidak memerlukan motor listrik atau genset dalam ukuran besar yang memakan bahan bakar dan biaya banyak. Kisaran kebutuhan listriknya hanya sekitar 50 – 10.000 ampere.

Jadi sudah pasti bahwa mesin cuci emas ini memang layak untuk direkomendasikan. Selama ini kan yang namanya pertambangan swadaya terkenal sebagai sumber perusakan lingkungan, iya kan?

Sudah limbah sianida dan mercurinya mengkontaminasi alam, gas sisa pembakaran gensetnya menyebabkan polusi udara. Tapi dengan Anda menggunakan mesin pendulang emas yang satu ini, Anda tidak lagi perlu khawatir dengan hal tersebut.

Eh… mau tahu rahasia dari alat pendulang emas di sungai dengan sistem electrowinning ini? Ada 3…

  1. Memiliki sistem penangkapan emas dengan sistem recycle.
    Sistem ini menggunakan karbon khusus yang akan terus di-recycle pasca proses pendulangan dengan perendaman karbon dan larutan penetral. Bahan sianida juga masih bisa Anda gunakan kembali pasca Anda netralisir, artinya limbah sianida mengalami dua kali penetralan, pada saat proses pendulangan dan pasca pendulangan.
  2. Kemampuan absorbs optimal.
    Karbon dalam mesin yang sengaja di susun berlapis akan menjadi penyaring utama bagi emas. Tidak hanya emas, melainkan juga toksin dan ion negatif dari sianida sebagai bahan leaching. Sistem elektrik ini bersifat magnetik menangkap logam emas sehingga emas lebih mudah terjebak dalam belitan karbon.
  3. Tahan lama.
    Mesin ini bekerja dalam tenaga listrik rendah dengan sistem likuid yang menyebabkan suhu mesin pendulang emas tetap bertahan dalam suhu ruang. Jadi mesin pendulang emas ini bisa Anda gunakan dalam 24 jam / 7 hari non stop dengan kinerja yang tetap baik.

Itulah kelebihan mesin pendulang emas sistem electrowinning. So saran saya, jangan stagnan dengan mesin pendulang emas konvensional yang mahal, rumit dan menyisakan residu sangat beracun ke lingkungan. Beralihlah ke mesin pendulang emas electrowinning, okay? Insyaa Allah investasi Anda tidak rugi…

(sumber gambar mesin mini pendulang emas : mineraltambang.wordpress.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About L@dY-NoEL

One Comment

  1. gembong

    February 27, 2016 at 13:19

    Dijual alat pendulang emas Concentrator gold dan Electrowinning segel dus merc
    Bell M800 Hub. 08170756105 Banten

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *