Lagi… Ilmu Menjual Produk Top Punya Ala Om Dewa


By on July 5, 2015
Lagi... Ilmu Menjual Produk Top Punya Ala Om Dewa

Melanjutkan ilmu menjual produk ala om Dewa Eka Prayoga tentang teknik 17 closing, sekarang saya sharingkan cara yang kelima, yaitu “Beri Mereka Kejutan yang Menyenangkan”.

Ilmu menjual produk yang kelima ala om Dewa ini berbeda dengan ilmu menjual produk yang pertama hingga yang keempat.

“Lho… sebentar om. Bukannya semua teknik menjual edisi closing-nya om Dewa emang berbeda antara satu teknik dengan teknik lainnya?”.

Ya benar… memang berbeda. Tetapi karena saya bingung mau nulis apa di paragraf awal, jadi ya saya tulis aja kayak begitu, wkwkwkwkwkwkwk… Biar penuh lah paragraf awalnya. Habisnya ilmu menjual produk ala om Dewa ini pendek-pendek. Strike to point terus. Lha ane yang bingung nambahin kata-katanya, ho..ho..ho..

Well, contoh ilmu menjual produk seperti ini :

[sociallocker]

  • “Khusus untuk Anda, Saya akan memberikan Powerbank secara GRATIS! Tolong jangan cerita ke pelanggan lain ya…”
  • “Saya akan menambahkan ekstra baterai untuk setiap pembelian Blackberry tipe xxxx”
  • “Karena mbak sudah jadi customer kami, untuk pembelian berikutnya FREE Ongkos kirim…”
  • “Karena ibu sering belanja disini, kami akan berikan sesuatu yang khusus untuk ibu…”
  • “Akang ini orang spesial bagi perusahaan kami. Saya akan berikan BONUS spesial khusus untuk akang…”

Gampang kan? Ya… gampang banget. Kuncinya adalah orang itu suka dengan kejutan. Jadi Anda lebih baik di awal tidak tidak menjanjikan lebih tetapi pada akhirnya akan memberikan sesuatu yang lebih, daripada Anda menjanjikan lebih tetapi pada kenyataannya Anda tidak menepatinya.

Teknik ini akan sangat berguna terutama untuk memancing ke pembelian berikutnya. Orang kalau sudah puas dan bahagia, biasanya akan terus-terusan beli ke Anda. Bahkan bisa jadi dia akan menyebarkan virus WOMM ke teman-temannya karena kebahagiaan tersebut. Benar kan?

Dan dari jaman mbah buyut Anda hingga sekarang, yang namanya produk atau jasa kalau sudah dipromosikan oleh konsumen, efeknya akan lebih maut. Orang akan lebih percaya. Makanya tidak ada teknik marketing yang paling sukses yang bisa mengalahan word of mouth alias getok tular.

Hanya saja perlu Anda ingat, saat Anda menggunakan ilmu menjual barang di atas, Anda jangan pernah BERBOHONG. “Maksudnya gimana dok?”… Maksudnya adalah jika Anda bilang kepada konsumen Anda akan memberikan power bank gratis yang tidak diberikan kepada konsumen lain, ya Anda harus jujur.

Jangan Anda bilang “Ini khusus untuk Anda” tapi kemudian Anda berikan juga kepada konsumen lain. “Lha terus gimana caranya dok?” Mudah !! Misal Anda berjanji memberikan powerbank senilai 100 ribu rupiah kepada konsumen A, untuk konsumen B Anda berikan mouse yang senilai 100 ribu rupiah juga.

Atau misal Anda kasih potongan harga sebesar 50 ribu rupiah, kepada konsumen lain Anda ganti dengan gratis ongkos kirim. Dan masih banyak cara yang lainnya. Nggak susah kan? Intinya buat mereka selalu menerima kejutan tetapi Anda tidak berbohong.

Sudah paham kan sekarang? Well, sebenarnya teknik atau ilmu menjual yang kelima ala om Dewa ini memang berbeda dengan ilmu menjual produk yang pertama sampai yang keempat. Apa yang saya sampaikan di awal paragraf adalah benar adanya (ceileeeee…).

Bedanya dimana? Bedanya terletak pada jenis konsumennya. Kalau teknik closing yang ke-1 sampai yang ke-4 paling pas digunakan untuk calon konsumen yang baru pertama kali membeli alias new customer.

Kalau ilmu menjual dan promosi yang satu ini paling pas Anda gunakan untuk konsumen yang sudah pernah membeli produk atau jasa dari Anda. “Berarti kalau buat new customer nggak bisa ya?” Ya bisa aja. Cuman efeknya kurang begitu dahsyat kalau kata om Tung, wkwkwkwkwk…

Begitu saja dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf. Dan bagi Anda yang baru pertama kali datang ke blog saya ini, silahkan klik link-link di atas untuk mengetahui seperti apa ilmu menjual produk ala om Dewa yang pertama hingga yang keempat. Yang merah-merah itu lho… Sayang kalau Anda lewatkan, he..he..he.. Lagian biar Anda juga nggak bingung. See you in next articles…

(sumber gambar arikel ilmu menjual produk : www.royalebyrowin.com)

[/sociallocker]

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *