Mesin Cup Sealer Otomatis ET-A9 : Recommended Product !!


By on October 4, 2015
Mesin Cup Sealer Otomatis ET-A9 : Recommended Product !!

Dari sekian review tentang alat press gelas plastik yang pernah saya tulis, mesin cup sealer otomatis Eton seri ET-A9 lah yang paling saya rekomendasikan.

Mengapa saya “berani” mengatakan seperti itu? Karena dengan Anda menggunakan mesin yang satu ini, semua prosesnya hampir bekerja secara otomatis.

Intinya “pekerjaan” Anda hanya tinggal memasukkan gelas plastik ke dalam mesin cup sealer otomatis. Kemudian Anda dorong masuk ke dalam dan wuzzzz… gelas sudah tersegel dengan sendirinya.

Mau gelas plastik yang Anda gunakan berdiameter 9 cm dengan ukuran 12, 14, serta 16 oz… bisa !! Atau gelas plastik yang Anda gunakan yang lebih kecil dengan kapasitas 220 – 240 ml… juga bisa !! Kualitas penyegelannya pun relatif stabil. Anda tidak perlu ragu jika usaha minuman Anda sudah beromset besar dan bisa menghabiskan ratusan cup tiap harinya.

Per jamnya, mesin cup sealer otomatis ini bisa menyegel 300 hingga 400 gelas plastik dengan hasil yang relatif sama… dahsyat kan? Jelas lah, wong mesin sealer cup ini dirancang buat bekerja dengan stabil je… Makanya saya rekomendasikan untuk Anda.

Jadi tidak salah rasanya jika Anda punya bisnis minuman di kantin, di restoran, di kafetaria bahkan punya booth di pinggir jalan, Anda melengkapi jualan Anda dengan mesin cup sealer otomatis Eton ET-A9 ini. Dijamin nggak rugi pokoknya. “Tapi harga mesin press gelas plastik ini lebih mahal kan dok?”…

Iya, benar… harga alat press plastik ini lebih mahal. Tetapi Anda tidak perlu “cemas” dengan harganya yang lebih tinggi dari varian mesin press gelas plastik yang lainnya. Dengan fitur yang lebih jika Anda bandingkan dengan mesin cup sealer yang lainnya, mesin pres gelas plastik otomatis ET-A9 akan menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan bagi Anda.

“Tapi apakah benar dengan menggunakan mesin pekerjaan saya jadi lebih mudah dok? Sebenarnya bagaimana sih cara kerja mesin cup sealer ottisgi d ET-A9 ini?” Well, seperti yang sudah saya terangkan di atas, Anda hanya perlu untuk mendorong tray gelas plastiknya. Kemudian dalam 3 detik saja gelas plastik Anda sudah tersegel dengan rapi. Anda tidak mengambilnya.

Dan hebatnya, setelah proses penyegelan itu terjadi, dudukan Plastik LID tersebut akan berputar dengan sendirinya. Jadi lembaran plastik yang sudah terpakai dan berlobang akan tergulung secara otomatis yang kemudian terisi lagi dengan lembaran plastik yang baru untuk proses penyegelan selanjutnya. Praktis kan cara kerjanya?

“Lalu bagaimana dengan fiturnya dok?”. Tenang… akan saya jelaskan pada sesi berikut ini. Mesin cup sealer otomatis Eton ET-A9 dibekali dengan fitur-fitur “canggih” berikut ini :

  • Auto Entry / Travel Switch
    Ini adalah sebuah perangkat elektronik yang terpasang pada bagian belakang slip board. Tugas dari perangkat elektronik ini adalah “memerintahkan” mesin untuk melakukan penyegelan sesaat setelah dudukan atau tray gelas plastiknya Anda dorong masuk ke dalam. Jadi pada poin ini, tugas Anda hanya mendorong dudukan atau tray gelas plastik tersebut ke dalam.
  • Phatasel Sensor
    Setelah proses penyegelan sudah selesai, Anda diharuskan untuk menarik dudukan atau tray gelas plastiknya. Setelah itu perangkat auto entry atau travel switch akan “meminta” plastik LID untuk segera berputar, membuang lembaran plastik yang sudah tersegel dan menyiapkan lembaran plastik yang belum tersegel. Nah, disinilah fungsi dari phatasel sensor. Ia akan mendeteksi keberadaan tanda “eye mark” yang terdapat di setiap sisi kanan dan kiri plastik LID dan kemudian memerintahkannya untuk berhenti tepat pada tempatnya.
  • Knob Pengatur Suhu
    Elemen pemanas dari mesin cup sealer otomatis Eton ET-A9 ini bisa menghasilkan suhu panas hingga 250° Celcius. Anda tinggal mengatur berapa suhu yang paling pas untuk menyegel gelas plastik minuman Anda. Nah, untuk mengatur suhunya, mesin cup sealer otomatis dibekali dengan knob pengatur suhu. Jadi Anda tinggal putar knob-nya ke arah suhu yang Anda kehendaki. Mudah kan?
  • Ring Kecil
    Sama dengan varian mesin cup sealer lainnya, selain bisa Anda pakai untuk menyegel gelas plastik besar dengan diameter 9 cm berukuran 12, 14, dan 16 oz, mesin cup sealer otomatis Eton ET-A9 juga bisa menyegel gelas yang diameternya lebih kecil. Kalau saya tidak salah diameternya selebar 7 cm. Anda tinggal masukkan ring kecil ke dalam dudukan atau tray gelas plastik, penyegelan untuk gelas plastik berdiameter 7 cm pun siap dilakukan.

Dengan penjelasan saya mengenai manfaat dan fitur mesin cup sealer di atas, Anda sebenarnya sudah bisa mengambil keputusan untuk membeli mesin cup sealer otomatis harga ekonomis yang satu ini. Tapi kurang afdol rasanya kalau Anda membeli mesin ini tanpa tahu spesifikasi teknisnya. 

Mengapa demikian? Karena dengan mengetahui spesifikasi teknisnya, Anda akan tahu seberapa tepat-guna-nya-kah mesin press gelas ini untuk digunakan. Selain itu Anda juga akan mengetahui apakah kapasitasnya bisa membuat kerja Anda jadi lebih produktif, seberapa komersialnya alat ini, dan berapa lama umur ekonomis mesin sealer cup ini.

So, berikut ini spesifikasi mesin press gelas plastik otomatis Eton ET-A9 :

  • Daya Listrik : 350 Watt
  • Kapasitas : 300 – 500 Cup / Jam
  • Cara Kerja : Otomatis
  • Gelas Besar : 12, 14, 16 Oz
  • Gelas Kecil : 220 – 240 ml
  • Ring Kecil : Ada
  • Material : Plat Besi
  • Warna : Biru
  • Ukuran : 35,5 x 32,5 x 52,5 Cm
  • Berat : 30 kg

Nah, sekarang saatnya Anda memutuskan untuk membeli mesin cup sealer otomatis murah ET-A9. Penjelasan tentang manfaat, sudah Anda dapatkan. Penjelasan tentang fitur, Anda juga sudah baca. Penjelasan tentang spesifikasi? Barusan sudah saya tulis. Yang kurang tinggal informasi mengenai toko mesin mana yang memberikan harga dan garansi yang paling baik, benar kan?

Monggo, Anda bisa menghubungi om Tri Aris Wibowo. Beliau akan memberikan Anda banyak sekali keuntungan jika Anda membeli mesin ini dari beliau. Apa saja keuntungannya? 

  • Mesinnya ready stock.
  • Harganya murah.
  • Garansi service-nya full 365 hari.
  • Garansi spare part-nya, satu kali klaim penggantian.
  • Bisa dikirim ke seluruh Indonesia
  • Dapat gratis packing kayu untuk pengiriman jarak jauh.
  • Fasilitas ritur jika barang yang Anda pesan tidak sesuai dengan keinginan Anda

Mantabs kan? Beliau bisa dihubungi di nomor Simpati : 0813 2849 5674 | XL : 0878 3851 5525 dan Pin BB : 2BD 87 B56. Tunggu apalagi? Miliki segera mesin cup sealer otomatis ini sekarang juga dan buat usaha minuman Anda laris manis…

(sumber gambar artikel alat pres tutup gelas plastik, harga mesin press gelas plastik otomatis : sediamesin.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *