Lagi… Surat Bisnis Tentang Contoh Surat Permohonan Menjadi Agen

By on November 1, 2015
Lagi... Surat Bisnis Tentang Contoh Surat Permohonan Menjadi Agen

Siapa dari Anda pembaca setia blog ini yang bisnisnya trading alias usaha dagang? Pasti di antara Anda ada yang bingung cari contoh surat permohonan menjadi agen, iya kan?

Saya juga begitu… Dulu, pertama kali saya buka usaha toko mesin online, saya mengajukan diri ke beberapa importir untuk bisa menjadi salah satu distributornya.

Dan langkah pertama yang saya lakukan setelah saya menemui beberapa importir adalah mencari contoh surat pengajuan agen, ha..ha..ha..

Benar tebakan saya? Kalau tebakan saya benar, baiklah… saya akan kasih tahu kepada Anda satu buah contoh surat menjadi agen yang benar. Mau kan? Pasti mau lah, wong Anda baru cari-cari contoh tersebut. Sudah gitu gratis lagi, ha..ha..ha..

Monggo, silahkan di lihat :

Contoh Surat Permohonan Jadi Agen

01 November 2015

Kepada Yth
Direktur Operasional,
PT. Rindu Order Ltd.,
Jl. Bayam Pisang Goreng,
Gg. Kuliner No. 56,
Jakarta Selatan,
Indonesia.

Dengan hormat,

Bapak mungkin telah banyak mendengar sepak tentang usaha kami dalam meningkatkan pertanian di negeri ini.

Selama ini kami mewakili pnejualan bagi dua perusahaan pembuat mesin-mesin pertanian dari Jepang. Namun kini kami ingin menambah kegiatan kami dengan mewakili penjualan mesin-mesin dari perusahaan bapak.


Kami merasa yakin mesin-mesin dari bapak akan terjual banyak di tempat kami karena satu (1), toko kami adalah toko mesin yang sudah punya brand yang terpercaya bagi masyarakat di kota kami sehingga tidak susah bagi kami untuk meyakinkan customer agar mau membeli mesin-mesin dari perusahaan bapak.

Dua (2), terkait situasi ekonomi negara kita yang belum juga membaik, mesin-mesin pertanian perusahaan Bapak yang notabene dari China bisa menjadi alternatif bagi customer kami yang membutuhkan mesin pertanian dengan harga yang cukup terjangkau.

Oleh sebab itu, kami berminat untuk menjadi agen bagi perusahaan Bapak, dan untuk pekerjaan tersebut, kami lebih menyukai sistem komisi.

Kami memohon pertimbangan Bapak atas proposal ini dan kami sangat mengharapkan kabar baik dari Bapak.

Hormat kami,

Sutrisno Wongsodimedjo
Sales Manager

Bagaimana contoh surat permohonan menjadi distributor atau agen di atas? Singkat, padat dan jelas kan? Wokeh kalau begitu, saya sudahi dulu pembahasan artikel contoh surat permohonan menjadi agen.


Monggo… silahkan Anda tiru dan Anda modifikasi sendiri contoh surat pengajuan agen di atas dengan usaha Anda. Dan kalau ada yang ingin Anda tanyakan, silahkan tulis di kotak komentar. Selamat siang…

(sumber gambar artikel contoh surat permohonan menjadi agen tunggal, jne, travel, lion  air, tiket pesawat, sriwijaya, pos, lpg, pertamina : paspapt.com)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *