Ini Dia Contoh Surat Penawaran Barang yang Anda Cari-Cari


By on November 11, 2015
Ini Dia Contoh Surat Penawaran Barang yang Anda Cari-Cari

Anda butuh contoh surat penawaran barang? Mau yang mana? Yang berbahasa Indonesia atau yang berbahasa Inggris? Saya kasih contoh surat penawaran barang yang berbahasa Indonesia dulu ya?

Yang pake bahasa Inggris ntar aja. Grammar-nya berat oii… Belum lagi cari-cari model barangnya. Ntar keburu jemput anak, belum selesai-selesai juga nih contoh surat penawaran barang nya…

Contoh surat penawaran barang itu ada 4 bagian. Bagian pertama berisi nama perusahaan, alamat, telepon dan tanggal contoh surat penawaran barang tersebut Anda buat.

Bagian kedua berisi kepada siapa surat penawaran barang dan jasa tersebut ditujukan berikut alamatnya. Bagian ketiga adalah isi dari surat penawaran barang Anda. Dan bagian terakhir adalah kata penutup.

Contoh surat permintaan penawaran barang tersebut bisa Anda lihat di bawah ini :

CITRA COMP
Komplek Ruko Indah Jaya
Jl. Laksda Adisucipto No. 77
Jogjakarta
Telp. (0274) 543543

11 November 2015

Kepada Yth
Manager
PT. ADIDAYA GUNA
Jl. Riau 457
Jakarta 55490

Dengan hormat,

Akhir-akhir ini kami telah banyak menerima permintaan notebook baru merk “XXX” sehingga kami merasa bahwa Bapak juga akan tertarik pada produk yang satu ini.

Notebook “XXX” ini sangat nyaman digunakan dan sangat disukai oleh eksekutif muda seperti bapak karena kecepatannya dalam mengolah data.

Lebih dari 50% permintaan pengadaan notebook di akhir tahun 2015 didominasi oleh notebook merk “XXX”. Dengan tingginya permintaan tersebut, kami berharap bapak temasuk satu dari sekian orang yang beruntung memiliki notebook merk “XXX” ini.

Khusus apabila bapak membeli notebook “XXX” dalam minggu ini, kami berani memberikan potongan harga sebesar Rp. 500.000,-. Bapak bisa langsung menghubungi kami di 0817 2612 5549.

Sebagai bahan pertimbangan, kami lampirkan sebuah brosur yang berisi spesifikasi notebook merk “XXX” lengkap dengan kelebihan dan fitur-fiturnya.

Jika bapak berminat, kami akan dengan senang hati membantu menegosiasikan ini ke atasan kami guna menyelesaikan masalah-masalah yang memberatkan bapak.

Kami berharap dapat melayani bapak dengan baik, kami tunggu kabar baik dari bapak.

Hormat kami,

Widodo Satria Piningit
Sales Manager

Wis… joss gandhos banget pokok’e contoh cara membuat surat penawaran barang ke perusahaan di atas. Mau yang Anda buat surat penawaran barang elektronik, surat penawaran barang ke sekolah, surat penawaran barang ke hotel bahkan surat penawaran barang komputer, podo wae… sama saja.

Tinggal Anda rubah-rubah dikit isi dan alamatnya, wuzzzz… langsung bisa “terbang” ke target customer Anda. Sudah… begitu saja artikel contoh surat penawaran barang dari saya. Ada yang mau ditanyakan tentang surat bisnis ini? Kayaknya nggak perlu deh… gampang kok. Ya kan?

(sumber gambar : healingsaints.com)

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan.So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya.Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *