4 Usaha Sampingan Tanpa Modal Besar dan Uang yang Banyak


By on December 6, 2015
4 Usaha Sampingan Tanpa Modal Besar dan Uang yang Banyak

Sebenar kalau bicara ide usaha sampingan tanpa modal, saya agak-agak gimana gitu lho… Soalnya sejatinya, ide usaha sampingan tanpa modal itu hakekatnya tidak ada.

Seperti yang pernah saya jelaskan di artikel tentang ide usaha sampingan tanpa modal yang terdahulu. Semua ide usaha sampingan, sekecil apapun, tetap butuh modal.

Tetapi berhubung banyak orang yang benar-benar ingin mencari dan memulai usaha sampingan tanpa modal, saya akan coba sharingkan kepada Anda usaha sampingan tersebut.

Seperti apa usaha sampingan tanpa modal yang akan saya sharingkan tersebut? Adalah usaha yang benar-benar bisa Anda jalankan secara paruh waktu, tetapi modal yang Anda keluarkan sangat kecil. Bahkan bisa Anda mulai dengan modal puluhan ribu rupiah saja. Monggo, silahkan Anda simak ulasannya di bawah ini…

  1. Usaha sampingan tanpa modal besar #1: “Bisnis Instagram”
    Anda yang masih muda pasti tahu apa itu Instagram. Belakangan ini muncul sebuah bisnis yang bisa dikembangkan melalui Instagram. Seperti apa model bisnisnya? Yaitu dengan mempunyai akun Instagram yang punya follower bejibun. Jumlahnya setidaknya ratusan ribu hingga jutaan follower. Dengan mempunyai follower yang sangat banyak, maka Anda akan mempunyai sebuah peluang usaha sampingan tanpa modal yang bisa menambah pundi-pundi uang Anda. Bisnis yang bisa Anda kembangkan adalah membuka jasa “endorse” hingga jasa pasang link. Contohnya adalah misalnya ada orang yang punya usaha jok mobil yang keren punya. Follower Anda kebanyakan adalah pencinta mobil modif. Nah, foto jok mobil tersebut bisa Anda upload di akun Instagram Anda dengan sejumlah bayaran tertentu. Otomatis banyak orang yang melihat foto tersebut dengan harapan mereka tertarik untuk memesan jok mobil tadi, paham kan?
  2. Usaha sampingan tanpa modal besar #2: “Bisnis Youtube”
    Kalau usaha ini dibilang 100% tanpa modal ya nggak juga sih. Paling tidak Anda butuh smartphone dengan kamera beresolusi yang cukup memadai serta beli tools untuk edit video. Tetapi tenang, banyak tools yang gratis kok. Kalau Anda nggak punya smartphone dengan kamera yang memadai, bisa pinjam kamera temen. Well, seperti apa sih mekanisme bisnis yang satu ini? Mudah !! Anda tinggal buat channel di youtube dan tayangkan beberapa video hasil karya Anda. Nggak usah bagus-bagus. Cukup dengan membuat video bertopik tertentu seperti variasi resep jus buat orang-orang yang pengen buka usaha jus atau cara memasak daging yang benar. Anda nantinya akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang tersemat pada video Anda tersebut. Semakin banyak video Anda dilihat orang, semakin besar pula iklan yang ada di video Anda akan ditonton. Dengan demikian, semakin besar pula penghasilan yang akan Anda dapat. Tapi ingat, nggak usah Anda yang di video kan. Temanya aja yang di video kan, okay?
  3. Usaha sampingan tanpa modal besar #3 : “Jasa Content Writer”
    Kalau Anda punya keahlian dalam hal tulis-menulis, Anda bisa coba usaha sampingan yang satu ini. Ada banyak pemilik blog yang membutuhkan jasa penulis agar mereka bisa update blog miliknya. Anda bisa melakukannya sendiri atau berkelompok. Untuk perkiraan hasil yang bisa Anda dapat, cukup lumayan… Satu hingga tiga juta rupiah per bulan bisa Anda dapatkan. Bahkan ada beberapa penulis terlatih yang bisa mengeruk hasil hingga dari 8 juta rup[iah lebih per bulan !!
  4. Usaha sampingan tanpa modal besar #4 : “Usaha Blogging”
    Usaha sampingan tanpa modal banyak yang satu ini adalah usaha sampingan yang paling “tua” umurnya. Ia cukup terkenal dan “melegenda” dari dulu hingga sekarang. Walaupun usaha ini butuh “trik khusus” dan “aturan main” yang cukup bikin Anda pusing kepala, usaha blogging adalah usaha sampingan yang sangat menjanjikan. Ada banyak para blogger yang punya hasil puluhan juta rupiah per bulannya. Mantabs kan? Cara kerjanya sama seperti bisnis Youtube di atas. Bedanya konten yang Anda tawarkan bukan video, tetapi tulisan. Pendapatan Anda di dapat dari orang yang meng-klik iklan Anda yang muncul di blog Anda. Seperti apa detailnya? Silahkan Anda baca artikel ini.

Banyak juga kan ide bisnis sampingan tanpa modal di internet yang barusan saya ulas? Sekarang silahkan Anda pilih mana dari ke-4 jenis bisnis sampingan tanpa modal gratis di atas yang paling pas buat Anda jalankan.

Kalau pilihannya sudah Anda dapat, fokus dan jangan berhenti sebelum target Anda terpenuhi. Insyaa Allah, usaha sampingan tanpa modal uang banyak tersebut bisa berjalan tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama Anda.

(sumber gambar artikel usaha sampingan tanpa modal untuk mahasiswa, usaha sampingan tanpa modal untuk mahasiswa : www.maxmanroe.com)

Artikel Sebelumnya

About Om Nip-Nip

Tiada gading yang tak retak…begitu pula dengan saya, tidaklah sempurna pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan. Saya hanya men-sharing-kan apa yang saya lakukan. So, jika anda mempunyai ilmu dan pengalaman bisnis yang bermanfaat, sekali lagi, silahkan tulis komentar Anda. Saya akan dengan senang hati saya menerimanya. Karena ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat itu dilihat bukan dari siapa yang mengatakan, tapi dari apa yang ia katakan.

One Comment

  1. Caca

    January 9, 2016 at 16:47

    mantap mas buat tulisannya, pas banget, sebenarnya profesi semacam yang admin idekan yg lagi hangat-hangatnya saat ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *