All posts tagged "Tips Bisnis"

  • Tip dan Kiat Usaha Sukses dari Nol
    Mau Punya Usaha Sukses dari Nol? Lihat Baik-Baik Ancaman Ini !!

    Usaha Sukses dari Nol – Berapa lama ya saya nggak menulis artikel di Dokter Bisnis net? Sepertinya sudah lama sekali. Sebentar, saya cek arsip artikel saya… Wow, ternyata sudah 1,5 tahun yang lalu !! Terakhir saya...

    • Posted July 11, 2017
    • 2
  • Konsep Bisnis yang Efektif ? Fokus dan Tahu Kapan Harus Berhenti !!
    Konsep Bisnis yang Efektif ? Fokus dan Tahu Kapan Harus Berhenti !!

    Dari judulnya sudah kelihatan kalau konsep bisnis yang efektif adalah fokus dan tahu kapan harus berhenti. Ya memang itu jawabannya… fokus, kemudian tahu kapan harus berhenti. Hanya saja saya perlu menjelaskan seperti apa itu “fokus” dan apa...

    • Posted November 18, 2015
    • 4
  • Bahayanya Melupakan Proses Bisnis Perusahaan yang Satu Ini
    Bahayanya Anda Melupakan Proses Bisnis Perusahaan yang Satu Ini

    Anda baru cari proses bisnis perusahaan yang sifatnya teknis? Kalau ya maaf… mungkin artikel proses bisnis perusahaan yang akan saya tulis ini tidak cocok untuk Anda. Mengapa? Karena saya tidak akan membahas masalah teknis. Saya akan membahas...

    • Posted November 6, 2015
    • 1
  • 7 Cara Merintis Usaha Kecil & Cara Keluar dari Hutang (Bag. 5)
    7 Cara Merintis Usaha Kecil & Cara Keluar dari Hutang (Bag. 5)

    Menginjak artikel “7 Cara Merintis Usaha Kecil & Cara Keluar dari Hutang Bagian Terakhir, Anda akan saya ajak untuk menyelesaikan pelajaran yang satu ini. Sudah siap? “Siap dok. Tapi beneran lho, awas kalau nggak !! Udah 5 seri...

    • Posted September 9, 2015
    • 7
  • 7 Cara Mendirikan Bisnis Sekaligus Solusi Melunasi Hutang (Bag. 4)
    7 Cara Mendirikan Bisnis Sekaligus Solusi Melunasi Hutang (Bag. 4)

    Saya kok gatal ya dengan artikel berseri tentang cara mendirikan bisnis sekaligus solusi melunasi hutang ini. Ora rampung-rampung… Ndak selesai-selesai. Jangan-jangan Anda udah sepet liatnya ya, hua..ha..ha.. Jangan lah. Sesepet-sepetnya mata Anda baca artikel cara mendirikan bisnis sekaligus solusi...

    • Posted September 6, 2015
    • 0
  • 7 Cara Memulai Usaha dari Nol Agar Bisa Mengatasi Hutang Banyak (Bag. 3)
    7 Cara Memulai Usaha dari Nol Agar Bisa Mengatasi Hutang Banyak (Bag. 3)

    Panjang yang ulasan mengenai “7 Cara Memulai Usaha dari Nol Agar Bisa Mengatasi Hutang Banyak Bagian 2″? Hampir satu artikel sendiri !! Kemeng bacanya, ha.. ha.. ha.. Mari kita lanjutken… Setelah Anda membagi income Anda menjadi income harian,...

    • Posted September 3, 2015
    • 6
  • Langkah Awal Memulai Bisnis Agar Usaha Anda Berhasil (Part 2)
    Langkah Awal Memulai Bisnis Agar Usaha Anda Berhasil (Part 2)

    Anda masih membaca artikel tentang langkah awal memulai usaha yang kedua ini? Selamat, Anda sudah masuk ke tahap berikutnya. Sudah menjawab ke-12 pertanyaan kemarin di artikel langkah awal memulai bisnis bagian pertama kan? Belum? Apa sudah? Kalau belum,...

    • Posted August 16, 2015
    • 0
  • Langkah Awal Memulai Usaha Agar Anda Sukses Berbisnis (Part 1)

    Sebenarnya apa sih langkah awal memulai usaha? Jika Anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan tersebut, saya pastikan di benak Anda pasti berisi pertanyaan-pertanyaan yang berbau teknis bisnis. Iya nggak? Sayangnya, kali ini saya tidak akan membahas teknis...

    • Posted August 13, 2015
    • 1
  • Ini Dia Manfaat Presentasi, Tujuan Presentasi dan Pengertian Presentasi
    Ini Dia Manfaat Presentasi, Tujuan Presentasi dan Pengertian Presentasi

    Topik tentang manfaat presentasi, tujuan presentasi dan pengertian presentasi sepertinya belum pernah sedikitpun saya singgung ya? Padahal abang ini jagonya presentasi (*narsis punya, wkwkwkwkwk…). Apalagi kalau presentasinya ke investor atau presentasi produk yang mahal. Joss gandhos top...

    • Posted August 5, 2015
    • 0
  • Belajar Jualan Online dan Offline dengan Teknik "NOW or NEVER"
    Belajar Jualan Online dan Offline dengan Teknik “NOW or NEVER”

    Baru jenuh nulis artikel tentang peluang usaha. Nulis artikel tentang mesin usaha juga udah lumayan “bengep” juga, he..he..he.. Trus nulis apa ya? Hmmm… jadi bingung deh. Saya cari ide dulu… Bingo !! Gimana kalau melanjutkan nulis artikel tentang...

    • Posted March 15, 2015
    • 0
  • 11 Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan Ala TDW

    11 Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan Ala TDW – Modal… lagi-lagi modal. Tidak ada sebuah peluang usaha tanpa modal. Semua usaha butuh modal. Tapi mau gimana lagi… Modal adalah hal wajib yang harus Anda punyai ketika...

    • Posted July 21, 2013
    • 11
  • Kiat Usaha Sukses : 3 Tipe Bisnis yang Besar dari Figur Seseorang

    Anda mungkin pernah menemukan beberapa bisnis yang menggunakan kiat usaha sukses dengan mem-branding figur seseorang. Contohnya Hermawan Kertajaya dengan konsultan marketingnya, Ciputra dengan grup bisnisnya, Tung Desem Waringin dengan pelatihannya, Aa Gym dengan bisnis-bisnisnya atau Bang Udin...

    • Posted June 17, 2013
    • 0
  • Buat Merk Dagang dan Daftarkan Sekarang Juga Sebelum Anda Menyesal

    Sebelum saya ulas posting tentang merk dagang, saya mau prolog sedikit. Anda pernah kan jalan-jalan di emperan Malioboro Jogja kemudian nemu kaos Dagadu imitasi yang bahannya tipis kayak “saringan tahu”? Tapi walaupun bahannya “entah apa-apa”, kaos Dagadu...

    • Posted June 15, 2013
    • 4
  • Tips Bisnis Sukses : 5 Panduan Penting Jika Anda Buka Cabang Usaha

    Anda ingin buka cabang usaha? Stop !! Baca dulu 5 tips bisnis sukses dari Roy Ghoni, seorang pakar bisnis dari Jakarta. Tapi maaf, contoh bahasan buka cabangnya adalah usaha warung makan. Tapi poin-poinnya bisa Anda terapkan di...

    • Posted June 14, 2013
    • 3
  • Tips Usaha Rumahan Modal Kecil : Bisnis Penitipan Anak

    Apakah saat ini Anda tinggal di kawasan perumahan yang kebanyakan pasangan muda? Kalau iya, wah cocok nih… Ada satu peluang buat Anda yang lagi cari usaha rumahan modal kecil. “Usahan rumahan modal kecil? Beneran nih? Mau dong!...

    • Posted June 11, 2013
    • 0
  • Bisnis Apa Ya? Coba Bisnis Supplier, Bisnis yang Menguntungkan !!

    Mau bisnis apa ya? Bingung…? Kalau bingung, coba saya bantu. Anda pernah jalan-jalan di sepanjang kota Jogja? Kalau pernah, Anda pasti akan menyadari betapa pesatnya perkembangan hotel dan resto keluarga di kota ini… Bertebaran macam kacang goreng,...

    • Posted June 5, 2013
    • 17
  • 4 Tips Jitu Jalankan Bisnis Pemula

    Menjalankan bisnis pemula adalah sebuah langkah awal seorang pengusaha dalam perjalanannya membangun bisnis yang besar dan menguntungkan. Artinya, semua pebisnis pasti pernah melalui masa-masa sebagai pelaku bisnis pemula. Menjadi seorang pelaku bisnis pemula memerlukan seni tersendiri dalam...

    • Posted May 16, 2013
    • 4
  • Satu Prinsip Bisnis Super Penting yang Wajib Anda Ketahui

    Pernahkah anda mendengar hukum pareto? Atau anda pernah mendengar prinsip bisnis 80/20? Prinsip bisnis ini sangat penting untuk anda ketahui. Kalau belum, mari saya jelaskan sekilas. Saya mendengar prinsip bisnis 80/20 atau hukum pareto ini pertama kali...

    • Posted March 25, 2010
    • 14
  • Kiat Sukses Bisnis : Jangan Tunggu Produk Anda Sempurna

    Sampai saat ini, banyak orang yang pro dan kontra dengan keberadaan Robert Kiyosaki. Terlepas dari pro dan kontra-nya, saya akan sharingkan kepada anda satu dari banyak tips bisnis atau kiat sukses bisnis-nya yang saya sukai, yaitu “jangan...

    • Posted February 10, 2010
    • 15
  • Terus Hidupkan Semangat Anda, Jangan Pernah Menyerah!

    Simak penuturan singkat entrepreneur sukses FX. Lombardi dalam membangkitkan semangat anda berikut ini : Anda harus melakukannya dengan tanpa bicara. Anda harus memiliki semangat atas apa yang anda kerjakan.

    • Posted November 7, 2009
    • 11