8 Tips Buat Anda yang Lagi Cari Cara Membuat Katalog Produk

4
2145
8 Tips Buat Anda yang Lagi Cari Cara Membuat Katalog Produk

Masih dari strategi marketing-nya om Tung DW, memberikan katalog adalah salah satu cara agar konsumen mau membeli produk. Ada 8 tips cara membuat katalog produk yang efektif agar bisa memberikan hasil yang nyata bagi Anda.

  1. Tunjukkan bahwa Anda bisa dipercaya.
    Buatlah katalog Anda sebaik mungkin, selengkap mungkin dan se-elegan mungkin. Katalog adalah “wakil” Anda dalam meyakinkan konsumen. Katalog yang bisa meyakinkan konsumen adalah katalog yang baik dari sisi penyajiannya maupun dari sisi kelengkapan produk dan informasi yang disampaikan. Konsumen akan percaya kepada Anda jika katalog yang mereka pegang bisa menunjukan bahwa Anda layak untuk mereka percaya.
  2. Pasang testimoni orang terkenal.
    Sisipkan di akhir halaman atau di bawah katalog Anda testimoni orang terkenal. Tidak mesti artis atau pejabat publik yang terkenal seperti Jokowi. Anda bisa cari orang yang berpengaruh dan terkenal di kota Anda untuk memberikan testimoni kepada Anda.
  3. Berikan banyak bonus dan diskon.
    Masukan sebanyak mungkin bonus dan diskon di katalog produk Anda dengan catatan, diskon dan bonus tersebut Anda diberikan jika konsumen membeli paket untuk pembelian sekaligus yang banyak. Misal “Beli 3 Item di Katalog Ini Gratis Piring Cantik dan Ongkos Kirim”. Jenis promosi yang satu ini cukup efektif untuk meningkatkan pembelian konsumen.
  4. Ada form order.
    Masukan juga kolom form order yang mudah untuk diisi oleh calon konsumen Anda.
  5. Ada from untuk re-order otomatis.
    Masukkan juga form re-order otomatis di katalog produk Anda.
  6. Follow Up.
    Salah satu hal yang menentukan terjadinya pembelian sekaligus yang paling sering dilupakan adalah “FOLLOW UP”. Di dunia MLM, follow up adalah hal terpenting terjadinya “closing”. Begitu juga di bisnis konvensional. Setelah Anda memberikan katalog produk Anda, lakukan follow up dengan telepon segera 1-2 hari setelah katalog tersebut sampai ke tangan calon konsumen Anda.
  7. Berikan bonus spesial untuk orang yang take action.
    Siapkan bonus khusus bagi orang yang take action dengan cepat. Contohnya : “50 Orang Pembeli Pertama Berhak Mendapatkan Potongan Harga Hingga 50%” atau “Gratis Mug Cantik Setiap Pembelian Piring Apa Saja Sebelum Tanggal 24 Maret 2014”.
  8. Tes dan Ukur.
    Bandingkan biaya katalog, ongkos kirim dan hasil penjualan Anda selama Anda menggunakan katalog produk sebagai media promosi Anda. Jika ternyata masih kurang, segera rubah layout, promosi, bonus-bonus Anda. Dan jika ternyata masih tidak maksimal, evaluasi program promosi Anda dan ganti dengan media lain yang lebih efektif.

Eniwei, pembelian melalui katalog punya kelemahan. Apa kelemahannya? Orang takut barang yang mereka beli TIDAK COCOK. Maka dari itu, cara yang paling ampuh adalah berikan 100% GARANSI UANG KEMBALI atau BISA TUKAR BARANG yang lain dengan syarat, ongkos kirim barang HARUS ANDA TANGGUNG.

Wokeh, begitu saja… monggo kalau mau langsung Anda praktekkan tips cara membuat katalog produk di atas.

(sumber gambar :Ā spesialisjaket.wordpress.com)

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine − one =